Iklan Header

Wisata 4 Pantai Lampung yang Mudah Ditempuh Motor

hanalfa.com: Wisata Pantai di Lampung banyak yang dapat diakses dengan motor. Sebab, jalan menuju ke lokasi pantai biasanya sudah ada perbaikan untuk menarik wisatawan. Pertimbangan lokasi yang mudah diakses ini adalah pertimbangan yang cukup penting mengingat sektor pariwisata daerah Lampung yang mulai tumbuh dan berkembang.

Bukan hanya para wisatawan lokal, tetapi juga dari luar daerah Lampung mulai ramai berwisata di pantai. Mulai dari hanya ingin melihat dan merasakan sejuknya lautan hingga memang mengadakan kegiatan di pantai, seperti berkemah, hiking, atau kegiatan organisasi di sekolah/kampus.
Wisata 4 Pantai Lampung yang Mudah Ditempuh Motor

Terlebih, untuk tiket masuk ke pantai masih terjangkau dan biasanya ada beberapa pantai yang hanya menghitung banyaknya motor yang masuk, bukan perorangan. Hal lain lagi yang menarik dengan berwisata di pantai bagi kaum milenial biasanya adalah spot-spot foto yang indah dan dapat mempercantik feed Instagram. Tak jarang mereka bahkan sengaja ke pantai hanya untuk berfoto dengan outfit andalan mereka.

Baca juga: 3 Wisata Air Terjun Lampung Utara

Hal inilah mengapa akses ke pantai Lampung yang mudah menggunakan kendaraan motor sangat penting. Sebab, dapat menambah daya tarik wisatawan untuk datang. Inilah 4 pantai Lampung yang mudah ditempuh dengan motor.

1. Pantai Canti (Kalianda)

Pertama, ada pantai Canti yang ada di Lampung Selatan. Tepatnya berada 12 Km dari Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. Pengendara motor dapat mengakses jalan menuju pantai ini dengan mudah. Sebab, jalan lintas menuju lokasi sudah beraspal dan halus.

Pantai yang belum banyak diketahui wisatawan ini merupakan pantai yang sejuk dan dapat menjadi tempat bersantai dan melepas penat. Biasanya wisatawan ramai yang datang ketika akhir pekan.

Air laut yang ada di Pantai Canti ini masih sangat jernih. Sehingga direkomendasikan bila wisatawan ingin berenang di laut lepas, tetapi tetap hati-hati ya. Ditambah, batu koral yang ada di Pantai Canti bisa terbilang unik dan berbeda dari pantai yang lain. Bila kesana, dapat dicari dan dibawa pulang sebagai kenang-kenangan.

2. Pantai Alau-alau

Pantai selanjutnya masih di daerah Kalianda, Lampung Selatan. Tepatnya, berada di jalan Sinar Laut, Way Urang, Kalianda, Lampung Selatan. Bila ditempuh dari kota Bandarlammpung sekitar 65 km. Pengendara motor pun dapat menjangkau lokasi ini dengan cukup mudah.

Baca juga: Terbaru, Logo Universitas Lampung yang Benar PNG

Fasilitas yang disediakan di pantai Alau alau ini juga cukup lengkap. Sehingga, wisatawan dapat berlibur atau hanya bersantai dengan puas. Terdapat pula penginapan di sekitar pantai bagi wisatawan yang ingin menikmati suasana malam pantai dan berkunjung dalam waktu beberapa hari.

3. Pantai Labuhan Jukung

Berikutnya ada pantai yang berlokasi di Pesisir Barat, Lampung. Pantai ini sudah cukup terkenal di kalangan wisatawan dan mereka yang hobi travelling di pantai. Khususnya bagi kaula muda di provinsi Lampung.

Salah satu yang menarik dari pantai Labuhan Jukung ini adalah matahari terbenam (sunset) yang indah. Wisatawan yang ingin menuju ke pantai ini dapat menempuh perjalanan dari Bandarlampung menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi berupa sepeda motor.


4. Pantai Sebalang

Terakhir, ada Pantai Sebalang yang berlokasi di Lampung Selatan. Tepatnya berada di Sebang, desa Tarahan, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan. Wisatawan yang ingin menuju lokasi pantai ini dapat menggunakan mobil maupun motor.

Wisata Pantai Sebalang ini menawarkan daya tarik diantaranya pemandangan sunset yang indah. Lalu, adanya objek-objek lain seperti hutan mangrove, dan pasir yang masih bersih juga terdapat di Pantai Sebalang.

Itulah 4 pantai di Lampung yang mudah diakses dengan motor. Supaya para wisatawan dapat lebih mengemat ongkos menuju lokasi wisata. Selain itu, lebih praktis dan datang ramai-ramai bersama teman-teman (Penulis: Hanisaul Khoiriyah).

Belum ada Komentar untuk "Wisata 4 Pantai Lampung yang Mudah Ditempuh Motor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel