Cara Mengganti Background Zoom di HP dan Laptop

hanalfa.com: Cara mengganti background zoom di hp android, xiomi, oppo, vivo, iphone, dan samsung sangatlah mudah. Sama halnya, cara mengganti background zoom di laptop asus, dell, lenovo, dan accer. Jadi tidak bingung lagi ganti atau mengubah backgroud zoom.

Sebelum, cara mengganti background zoom di HP dan Laptop. Akhir-akhir ini kita sering sekali mendengar aplikasi yang satu ini, zoom. Aplikasi ini adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk melakukan pangggilan video dengan banyak orang. Aplikasi Zoom banyak digunakan untuk keperluan rapat, bisnis, dan juga dipakai guru atau dosen dalam mengajar secara virtual.  
Cara Mengganti Background Zoom di HP dan Laptop
Peserta yang dapat ditampung dengan menggunakan zoom bisa mencapai seratus peserta sehingga aplikasi ini sangat cocok apabila digunakan untuk panggilan video yang memiliki banyak peserta. Ditambah ada beberapa hal yang membuat kita tidak bisa bertatap muka secara langsung, kita juga dapat memanfaatkan aplikasi zoom. Namun jadi tidak tertarik karena backgroundnya jelek, jadi perlu cara mengganti background zoom di hp.

Selain itu, zoom kini begitu menarik dengan beberapa fitur tambahannya sealahsatunya adalah mengganti virtual background atau latar belakang layar saat kita melangsungkan meeting. Namun sayangnya fitur terbaru ini hanya bisa diakses bagi pengguna dengan ketentuan, yaitu memiliki aplikasi zoom terbaru, processor minimal gen, 6 intel core i5 dual core (atau AMD yang sekelas), atau minimal iphone 8, ipad Gen 5 atau Pro dan gambar latar belakang yang dipakai harus memiliki resolusi (aspek ratio 16:9 dan pixel 1280) atau video unggahan pribadi terendah 480x360 (360p) dan tertinggi 1920x1080 (1080p). 

Berikut, cara mengganti background zoom di laptop dan hp android, xiomi, oppo, vivo, iphone, dan samsung: 

1. Mengganti Saat Persiapan (Belum Mulai) 

Mengganti Backround atau latar belakang pada aplikasi zoom dapat dilakukan sebelum mulai, yaitu dengan membuka aplikasi zoom. Kemudian klik pengaturan (setting)yang terletak pada kanan atas cari dan klik opsi virtual background. 

Setelah kamu klik  bisa memilih backgound yang disediakan atau klik add image untuk menambahkan gambarmu sendiri dari galeri. Kamu dapat menggunakan gambar apa saja dengan ketentuan yang telah dijelaskan di atas. 

Klik pilih dan upload tunggu hingga proses selesai. Lalu juga bisa menggunakan green screen dengan memilihnya, biasanya untuk rapat formal atau penting menggunakan green screen atau layar hijau hal ini untuk memperjelas dirimu pada tampilan saat meet.

2. Mengganti Saat Proses Panggilan Berlangsung 

Cara yang kedua dapat dilakukan saat proses meet berlangsung, dengan cara ini kita bisa meengubah ubah layar background kita saat sedang panggilan video di zoom. Tentu saja saat tampilan background kita berubah orang lain yang juga mengikuti panggilan tersebut akan melihatnya. 

Kamu dapat melakukannya dengan cara, pertama masuk ke dalam siaran zoom (meet). Kemudian setelah kamu bergabung pilih ikon tanda panah ke atas yang letaknya berada tepat di sebelah start video. 

Setelah langkah ini selesai pilih opsi chose a virtual background , lalu akan muncul kotak dialog untuk mendownload virtual background tanpa green screen namun apaila kotak dialog ini tidak mucul maka kamu hanya perlu melewatinya. Angkah selanjut sama dengan cara di atas. 

Kamu bisa menggunakan gambar dari storagemu sendiri maupun gambar yang sudah disediakan oleh zoom. Pilih background unggah dan kemudian tunggu hingga proses selesai. Atau dengan gambar sendiri dengan menekan add image dan cari gambar yang akan digunakan lalu unggah dan tunggu proses selesai.

Mengganti virtual background atau tampilan latar belakang pada tampilan zoom milikmu menyesuaikan dengan kebutuhan. Kamu dapat menggunakan green screen dalam rapat resmi untuk menambah kejelasan gambarmu atau menggunakan background yang sesuai dengan tema panggilan video yang berlangsung, kamu juga dapat memanfaatkan fitur ini sebagai hiburan untuk panggilan video dirimu bersama teman.

Nah itulah, cara mengganti background zoom di hp android, xiomi, oppo, vivo, iphone, dan samsung sudah cukup jelas. Begitu juga cara mengganti background zoom di laptop asus, dell, lenovo, dan accer. Operasi ganti atau mengubah backgroud zoom sudah jago dan jadi menarik (Penulis: Rocky Irfan).

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengganti Background Zoom di HP dan Laptop"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel