Iklan Header

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Benar dan Baik

hanalfa.com: Contoh surat lamaran pekerjaan akan menjadi referensi bagi yang ingi daftar kerja. Contoh surat lamaran pekerjaan tulis tangan, contoh surat lamaran kerja PDF, atau contoh surat lamaran kerja Doc. Biasanya mencari contoh surat lamaran kerja simple, tidak yang ribet-ribet. Tentu disesuaikan contoh surat lamaran kerja di pt sebagai karyawan atau dinas pemerintahaan.  Serta, contoh surat lamaran kerja umum.

Contoh surat lamaran pekerjaan ini terdapat bagian-bagian yang penting perlu dijelaskan. Hal ini supaya terlihat profesional, baik, sopan dan siap untuk kerja. Biasanya sebuah perusahaan, dinas, atau lainnya membutuh surat lamaran pekerjaan tulis tangan, doc, dan bisa juga PDF.
Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Benar dan Baik

Inilah contoh surat lamarannya, tinggal bisa di copy paste. Bila ingin download contoh surat lamaran kerja doc nya bisa scroll paling bawah nanti akan tinggal download saja.

Lampung Tengah, 28 Agustus 2020
Hal: Lamaran Pekerjaan
Yth. Pimpinan (NAMA PERUSAHAAN)

Dengan Hormat,
Berkenaan dengan informasi lowongan kerja bagia menulis di (NAMA PERUSAHAAN). Saya berminat untuk menjadi penulis di (NAMA PERUSAHAAN)

Nama saya Alfanny Pratama Fauzy lahir di Kotabumi, 1 Maret 1998. Pendidikan terakhir saya sarjana di (SEBUTKAN NAMA UNIVERSITAS). Jejak organisasi saya, yaitu  aktif di berbagai kegiatan pers mahasiswa, yakni UKPM Teknokra Unila, Aliansi Pers Mahasiswa Se-Lampung (APML), dan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bandarlampung.

Hal itulah saya memiliki kemampuan menulis, video, fotografi, mengelola medsos dan website, dan lainnya. Saya juga memiliki dan mengelola situs blog www.hanalfa.com untuk wadah hobi saya menulis dengan topik anime, esports, tips dan trik, dan lainnya. Oleh sebab itu saya ingin bekerja di Indosports untuk menulis hal-hal dunia E-Sports. Seperti Mobile Legends, PUBG, Free Fire, Vlorant, dan lainnya.

Berikut untuk bahan pertimbangan, bersama surat lamaran ini saya lampirkan beberapa berkas pelengkap sebagai berikut:

1. Curiculum Vitae (CV)
2. Surat Lamaran
3. Kartu Tanda Penduduk
4. Karya Artikel daring www.hanalfa.com
5. Tulisan Cetak

Demikian surat lamaran pekerjaan ini dibuat dengan sebaik-baiknya. Semoga saya dapat bekerja dan siap menjaga nama baik perusahaan. Serta akan mematuhi mekanisme yang berlaku.

Besar harapan saya agar bisa diterima dan bergabung. Atas perhatian Bapak/Ibu, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat Saya,

(JANGAN LUPA TANDA TANGAN)

Alfanny Pratama Fauzy


Bila ditelaah struktur contoh surat lamaran kerja di atas, terdiri sebagai berikut. Pertama adalah tanggal surat di buat letaknya di sebalah kanan.

Kedua adalah hal, tentu isinya yaitu "Lamaran Pekerjaan". Ketiga adalah tujuan surat, yakni ke perusahaan (PT), dinas pemerintahan, atau bisa juga ke lainnya. Contohnya : Yth. Pimpinan HRD atau Pimpinan Perusahaan (SEBTUKAN NAMA PERUSAHAAN). Bila lebih sopan harap tulis nama pimpinan atau ketuanya.


Ketiga adalah bagian pembukanya, dijelaskan kamu dapat informasi dari mana terus kamu berminat mendaftar atau melamar kerjaan. Keempat adalah jelaskan diri kalian secara efektif, nama, tanggal lahir, pendidikan, riwayat organisasi, kemampuan, pengalaman, dan lainnya.

Silahkan download klik lini ini kalau yang ingin contoh surat lamaran pekerjaan doc.

Kelima adalah tuliskan juga hal-hal yang kalian lampirkan dalam surat lamaran kerja tulis tangan, doc, atau pun PDF. Keenam bikin paragraf penutup dan meyakinkan akan mematuhi sistem dan menjaga nama baik perusahaan. Serta ucapan terima kasih dan minta maaf bila ada kesalahan.

Terakhir adalah beri tanda tangan dan nama lengkap pelamar. Nah itulah contoh surat lamaran pekerjaan. Bisa diterapkan bikin surat lamaran pekerjaan tulis tangan, doc, atau pun PDF. Serta surat lamaran pekerjaan simple ini juga sangat penting karena memudahkan pelamar dan tetap sopan, baik, dan benar (Penulis: Alfanny Pratama).

Belum ada Komentar untuk "Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Benar dan Baik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel