2 Cara Menghubungkan Layar HP ke TV, Miroring Terbaru

hanalfa.com: Ada dua cara menghubungkan layar handphone (HP) ke Televisi (TV). Banyak  cara menghubungkan HP ke TV dengan menggunakan kabel HDMI, WIFI, blutooth, aplikasi, USB, dan ada yang tanpa kabel. .

HP yang dapat dipakai buat menghubungkan layar HP Oppo, Iphone, Vivo, Samsung, Xiomi, Realme, dan lainnya. Sedangkan jenis TV nya LED, tabung, polytron, samsung, sony, panasonic, dan LG.
2 Cara Menghubungkan Layar HP ke TV, Miroring Terbaru
Sekarang orang-orang lebih banyak menonton menggunakan HP dibanding Televisi. Meski terkesan jadul menonton menggunkan Televisi tentunya lebih jelas ketimbang menggunakan HP. Sebenarnya menonton HP tapi menggunakan TV sudah bisa lakukan, hal ini disebut Mirorring atau menggunakan miror pada HP ke televisi anda.

Selain untuk menonton film, atau pertandingan bola menghubungkan layar HP ke TV juga bisa digunakan untuk mendisplay, atau miror saat anda sedang bermain game sehingga bisa dilihat orang lain. hal ini juga bisa digunakan untuk kompetisi game online yang disiarkan melalui TV sehingga bisa ditonton bersama.

Nah ini langkah-langkah cara menghubungkan layar HP Ke TV adalah sebagai berikut. 

1. Menggunakan kabel Micro HDMI dan MHL/ USB

Langkah pertama, menghubungkan tampilan layar dari HP ke TV bisa menggunakan kabel HDMI, tentunya kabel yang digunakan disesuaikan dengan merk HP dan juga Televisi yang digunakan. Ada dua jenis atau tipe kabel yang dapat digunakan untuk menghubungkan yang pertama adalah Micro HDMI merupakan kabel HDMI yang lebih kecil untuk dicolok pada HP dan HDMI pada TV dan MHL/ USB ke HDMI pada TV. 

Cara menyambungkannya cukup mudah namun perlu hati-hati, yaitu dengan mencolok kabel yang untuk HP micro HDMI/ MHL dan mencolokkan ujungnya pada HDMI di TV. Perlu diingat untuk mematikan TV terlebih dahulu sebelum melakukan proses penyambungan hal ini dikarenakan agar sistem berjalan secara optimal. 

Pindahkan dari mode penyiaran antena/ televisi biasa ke mode HDMI,klik setuju pada HP untuk beralih ke HDMI.  Layar akan otomatis berubah/ menampilkan layar HP anda saat ini . 

2. Menggunakan aplikasi tambahan 

Selain bisa menggunakan kabel, menyambungkan HP ke TV juga bisa dilakukan tanpa menggunakan kabel. Biasanya untuk jenis dan merk HP tertentu berbeda cara menggunakannya, namun ada satu hal yang pasti yaitu menggunakan aplikasi tambahan. Baiknya untuk beberapa HP juga sudah ada aplikasi tersebut sehingga tidak perlu mendownload terlebih dahulu. Aplikasi yang dimaksud adalah miracast TV. 

Cara menghubungkannya cukup mudah pertama, pada remote TV search source, kemudian pilih opsi screen miroring. Langkah berikutnya beralih pada HP anda aktifkan aplikasi miracast. TV dan HP akan memindai secara bersamaan jika sudah ketemu pada TV kemudian klik sambungkan maka otomatis layar anda akan otomatis berganti dari layar HP sama dengan layar Televisi. 

Pada setiap HP biasanya berbeda cara menyambungkannya, namun seperti yang dijelaskan di atas anda hanya memerlukan aplikais tambahan contoh salah satunya seperti miracast yang digunakan sebagai pemindai untuk mengalihkan tampilan layar dari HP ke Televisi. Itulah kelebihan TV saat ini selain bisa sambungkan TV ke WIFI Internet, dapat juga menghubungkan layar HP ke TV.

Menghubungkan HP ke Televisi bisa dilakukan bagi TV yang sudah memiliki sambungan HDMI, untuk jenis TV keluaran terbaru sepertinya sudah banyak yang bisa melakukan hal ini. Karena Televisi saat ini sudah kebanyakan bisa menyambung dengan internet.

Itulah dua cara menghubungkan layar handphone (HP) ke Televisi (TV) semoga dapat dimengerit, tinggal pilih cara menghubungkan HP ke TV dengan menggunakan kabel HDMI, WIFI, blutooth, aplikasi, USB, dan ada yang tanpa kabel. Dengan menggunakan jenis HP Oppo, Iphone, Vivo, Samsung, Xiomi, Realme, dan lainnya. Sedangkan jenis TV nya LED, tabung, polytron, samsung, sony, panasonic, dan LG (Penulis: Rocky Irfan).

Belum ada Komentar untuk " 2 Cara Menghubungkan Layar HP ke TV, Miroring Terbaru "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel