Cara Download Status Story Whatsapp HP Android dan Iphone

hanalfa.com: Cara download status atau story Whatsapp (WA) itu sangatlah mudah. Bisa di segala jenis HP Android atau IPhone.

Story whatsapp biasanya suka menawarkan berbagai video maupun unggahan foto menarik dari orang-orang yang berada di kontak milik kita. Beberapa diantaranya mungkin ingin kita bagikan kembali lewat media social yang sama ataupun media social yang lainnya. Hal terpenting adalah sudah login dalam whatsappnya
Cara Download Status Story Whatsapp HP Android dan Iphone
Namun sayangnya video maupun unggahan yang ada di story whatsapp tidak bisa kita download. Karena whatsapp tidak menyediakan fitur download untuk penggunanya menyimpan unggahan dari storynya bagi yang tidak mengetahui caranya. 

Menyimpan story whatsapp sebenarnya bisa dilakukan. Beberapa orang mungkin tidak tahu dan ketika kita menyimpan unggahan story tersebut orang yang membagikannya melalui story whatsapp tidak akan tahu kalau kita mendownloadnya.

Sebenarnya ketika kita menonton status video di whatsapp maka file video tersebut akan otomatis tersimpan di file tersembunyi whatsapp.  Hal serupa juga terjadi untuk unggahan seperti foto. 

Jadi kita hanya perlu mencari file tersembunyi tersebut untuk menyimpan file video dari story whatsapp yang kita lihat, mengingat bahwa file video tersebut akan otomatis terhapus apabila sudah melewati batas waktu 24 jam.  Ada sedikit perbedaan ketika akan mendownload story whatsapp dari android dan juga story whatsapp dari iphone. 

Cara Download Status Whatsapp (WA) di HP android dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:

1. Menginstal file manager

File manager adalah sebuah aplikasi untuk mengakses file-file yang berkaitan dengan berkas suatu aplikasi bisa media social dan lainnya. Melalui aplikasi ini kita dapat melihat back up data file dari aplikasi yang kita miliki. Jika anda belum memilikinya download melalui playstore bagi pengguna android. Kemudian setelah aplikasi terinstall, selanjutnya pasang dan buka di android anda. 

2. Masuk ke Penyimpanan Utama

Saat anda masuk ke aplikasi file manager maka aplikasi ini akan memberikan akses ke perangkat anda. Pilih untuk masuk ke penyimpanan utama. 

3. Pilih Menu Tampilkan file Tersembunyi

Langkah selanjutnya adalah klik opsi tampilkan file tersembunyi. File tersembunyi adalah berkas file yang sebenarnya sudah terdownload pada perangkat tapi kita tidak bisa mengaksesnya melalui perangkat langsung melainkan butuh aplikasi pihak ketiga (file manager)

4. Memilih dan Menyimpan

Selanjutnya klik dan cari folder whatsapp, buka kemudian klik media selanjutnya pilih opsi status. Di sana anda akan menemukan file video status / foto yang sudah anda tonton. Untuk menyimpannya anda hanya perlu klik pada bagian ujung atas muncul opsi klik simpan. 

Cara mendownload status Whatsapp (WA) menggunakan Iphone sebagai berikut:

1. Cari control center dan customsize control

Buka setting pada iphone kemudian cari control center dan customsize control. Berbeda dari android Iphone tidak perlu aplikasi tambahan untuk mendownload story whatsaap. Pengguna iphone hanya perlu menggunakan perekam layar (bawaan HP).

2. Opsi screen recording

Langkah selanjutnya adalah memilih opsi screen recording yang berada dibawah more control, kemudian lanjutkan dengan memilih ikon tombol tambah berwarna hijau, lalu lanjutkan merekam dengan memulai video yang akan didownload, menarik pusat control dan pilih rekam layar. 

Itulah cara download status whatsapp melalui android dan iphone, kalian bisa menggunakan kedua cara ini. Langkah ini mudah dan bisa dilakukan,  namun apabila tidak berhasil anda bisa mengunjungi playstore dan mendownload aplikasi download status WA (Penulis: Rocky Irfan).

Belum ada Komentar untuk " Cara Download Status Story Whatsapp HP Android dan Iphone "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel