4 Cara Mencari Orang Lewat Foto di Google Via HP Android dan Laptop

hanalfa.com: Bahas cara mencari orang lewat foto di Google Via HP Android atau Laptop tentu menarik. Nah, cara mencari identitas orang dengan foto sebenarnya mudah. Dengan cara melacak orang dari foto wajah di Google. Biasanya dalam cara melacak wajah seseorang pakai image.google.com android. 

Kita tentu pernah mencari hal yang tidak kita tahu melalui kolom pencarian di google. Biasanya kita mencarinya dengan mengetikkan hal-hal yang berkaitan khusus dengan informasi yang kita cari melalui kata-kata atau dalam bentuk tulisan. Namun bagaimana jika informasi yang kita miliki hanya sebatas foto atau gambar. 
4 Cara Mencari Orang Lewat Foto di Google Via HP Android dan Laptop
Mungkin kebanyakan orang yang belum mengetahui akan menulis secara acak sesuatu yang ada di dalam gambar tersebut misalnya ciri fisik tokoh yang berada digambar atau lukia=san yang memperlihatkan objek apa yang ingin kita telusuri informasinya tersebut di internet. 

Dengan berharap apa yang kita cari akan ketemu. Seandainya langkah ini sekalipun berhasil pastinya kita memerlukan  waktu yang tidak sebentar untuk mencarinya.  

Sebenarnya ada fitur tersembunyi dari google (tidak banyak diketahui) untuk menemukan informasi melalaui foto. 4 Cara mencari orang lewat foto di Google Via HP Android atau Laptop:

1. Mencari melalui Laptop atau Komputer

Langkah ini bisa dilakukan melalui beberapa metode, yang pertama melalui komputer atau PC. Pertama ketik pada browser anda image.google.com, kemudaian google akan menampilkan kolom pencarian dengan tampilan pencarian google seperti biasa namun pada kolom pencarian tersebut anda bisa menemukan ikon kamera (telusuri gambar) klik kemudian pilih gambar mana yang akan anda telusuri. 

Gambar bisa melalui galeri anda upload ataupun juga upload melalui url link dari foto yang ingin kamu pilih atau bila menggunakan storage atau galeri anda pilih choose file klik atau seret.  Klik cari selayaknya mencari pada kolom pencarian biasa. Tunggu beberapa saat hingga menampilkan apa yang anda cari, kalau tokoh yang anda cari terkoneksi dengan google atau dia merupakan orang yang terkenal maka anda akan menemukannya.

2. Mencari Melalui HP Android

Berbeda dengan langkah melalui komputer anda tidak akan menemukan ikon kamera pada kolom pencarian di google image.com jika mencarinya melalui HP Android. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan. Pertama anda dapat membuka dari situs online, caranya dengan menekan lama pada gambar yang ditampilkan pada situs kemudian akan muncul opsi context menu lalu anda pilih opsi search google for this images tunggu hingga proses selesai.

3. Mencari Melalui Google Chrome Mobile 

Anda juga dapat memanfaatkan fitur google chrome mobile anda bisa mendownloadnya terlebih dahulu jika belum memilikinya melalui playstore maupun appstore kemudian pada chrome mobile anda tuliskan image.google.com. Maka otomatis google akan menampilkan kolom pencararian gambar. 

Klik titik tiga pada bagian atas layar paling pojok kemudian pilih aktifkan situs desktop langkah selanjutnya sama saja dengan melalui PC, yatu klik ikon kamera pilih gambar melalui Url ataupun melalui berkas di galeri anda. 

4. Melalui Situs Reverse Foto 

Cara yang satu ini relatif cukup mudah untuk dilakukan. Pertama anda kunjungi laman reverse.photos tunggu hingga proses buffering selesai kemudian anda dapat mengupload foto yang ingin ditelusuri tunggu dan akan muncul beberapa pilihan telusur dari foto yang anda telusuri lalu pilih tampilkan (show matches) dan anda akan mendapatkan hasil pencarian dari foto yang anda cari . 

Anda bisa menggunakan fitur ini untuk mencari menggunakan foto tanpa perlu mereka reka informasi yang anda tidak ketahui. Dengan memanfaatkan fitur ini waktu anda daam melalukukan telusur akan lebih efektif dan tidak membuang waktu. 

Pekerjaan anda cepat selesai dan dapat melakukan kegiatan yang lain. fitur ini merupakan fitur tersembunyi dari google sehingga tidak banyak orang yang mengetahuinya.

Itulah penjalasan cara mencari orang lewat foto di Google Via HP Android atau Laptop. Jadi mengerti untuk cara mencari identitas orang dengan foto. Supaya jago cara melacak orang dari foto wajah di Google. Lihai pakai cara melacak wajah seseorang pakai image.google.com android (Penulis: Rocky Irfan). 

Belum ada Komentar untuk "4 Cara Mencari Orang Lewat Foto di Google Via HP Android dan Laptop"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel