Cara Transfer Saldo Gopay ke Rekening Bank BRI dan BNI

hanalfa.com: Cara transfer saldo Gopay ke rekening bank itu mudah. Itu berapa lama proses transfer Gopay ke rekening tentu cepat. Dalam transfer saldo Gopay ke Rekening Bank BRI, BNI, BTN, BCA, Mandiri bisa semua dilakukan. Kini yang lagi ramai transfer saldo Gopay hasil Prakerja ke rekening bank.
 
Namun, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui hal tersebut. Hal yang dimaksud adalah cara transfer saldo Gopay ke rekening bank. Seperti BRI, BNI, Mandiri, BTN, atau BCA.
Cara Transfer Saldo Gopay Prakerja ke Rekening Bank
Fitur yang semakin banyak dalam aplikasi Gojek ini tak jarang membuat bingung penggunanya. Terlebih, bagi pengguna yang sudah berumur dan lanjut usia. Biasanya mereka kurang mengikuti perkembangan teknologi gawai. 

Gopay adalah salah satu e-wallet yang bermitra dengan Prakerja. Para penerima insentif Prakerja dapat mendapatkan uangnya menggunakan aplikasi ini. Uang yang masuk biasanya dianggap sebagai top-up (isi ulang) oleh aplikasi Gojek.

Salah satu kelebihan menggunakan Gojek sebagai rekening e-wallet penerima Prakerja adalah waktu yang cukup singkat untuk menyambungkannya. Tinggal menunggu akun Gojek menjadi Gopay Plus. Supaya dapat menerima insentif Prakerja. 

Uang insentif akan masuk menjadi saldo Gopay. Supaya dapat diuangkan, maka harus ditransfer ke Rekening Bank/ATM terlebih dahulu. 

Inilah langkah-langh cara transfer saldo Gopay ke rekening Bank BNI, BRI, BTN, BCA, atau Mandiri:

1. Buka Aplikasi Gojek

Langkah pertama, buka aplikasi Gojek yang sudah diinstal. Setelah terbuka dan semua fitur tersedia, maka pastikan jaringan stabil. Alasannya supaya transaksi yang akan dilakukan tidak ada gangguan jaringan.

2. Pilih Bayar > Ke Rekening Bank

Setelah jaringan dipastikan stabil, berikutnya klik Bayar dan pilih Ke Rekening Bank. Maka, akan muncul pilihan nama-nama Bank yang sudah banyak memiliki nasabah. Diantaranya bank BCA, Mandiri, BRI, BNI, CIMB Niaga, BTN. 

Tak hanya itu, Gopay juga dapat melakukan Transfer ke beberapa bank daerah yang belum cukup besar skala nasabahnya. Ada pula bank syariah yang baru-baru ini ngetren di masyarakat. Tinggal ketikan saja nama bank tujuan lalu klik lanjut.

3. Tulis Nomor Rekening Bank

Langkah berikutnya, tulis dengan lengkap nomor rekening bank tujuan. Tidak perlu menambahkan kode bank seperti halnya ketika akan transfer melalui ATM. Langsung saja ketikkan semua nomor rekening dalam kolom yang tersedia. Lalu, klik Verifikasi.

4. Masukkan Nominal Transfer

Keempat, masukkan jumlah uang yang akan ditransfer. Langsung saja ketik angkanya tanpa menggunakan titik atau koma. Setelah yakin dan nominal benar, klik Lanjut pada bagian bawah.

5. Mendapatkan Bukti Transfer 

Bila transaksi sudah selesai diproses, maka bukti transfer saldo akan muncul pada layar aplikasi. Biasanya berisi rincian saldo dan biaya admin sebesar Rp. 2.500,- untuk sekali transaksi. Terdapat pula informasi mengenai nama pemilik rekening tujuan, nomor rekening, nominal transfer, serta waktu berlangsungnya transaksi. 

Supaya para penerima insentif kartu Prakerja dapat langsung menarik uangnya dalam bentuk cash. Selanjutnya dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari maupun mengembangkan keterampilan untuk bekal masa depan. 

Demikian penjelasan cara Transfer saldo Gopay ke rekening bank itu mudah. Jangan takut karena proses transfer Gopay ke rekening tentu cepat. Berbagai jenis bank bisa untuk transfer saldo Gopay ke Rekening Bank BRI, BNI, BTN, BCA, Mandiri bisa semua dilakukan (Penulis: Hanisaul Khoiriyah).

Belum ada Komentar untuk "Cara Transfer Saldo Gopay ke Rekening Bank BRI dan BNI "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel