4 Cara Mengatasi Gagal Sambung WIFI Permasalahan Obtaining IP Address

hanalfa.com: Ada 4 cara mengatasi gagal sambung WIFI karena permasalahan Obtaining IP Address. Biasanya hal itu yang membuat gagal mendapatkan IP WIFI android atau laptop. Kegegalan konfigurasi IP WIFI id maka penting harus dilakukan supaya WIFI jadi lancar.

Kebutuhan internet memang sudah menjadi prioritas bagi banyak orang. Demi memiliki koneksi internet seseorag harus mengisi kuota dengan membelinya di gerai-gerai atau konter konter pulsa. 
4 Cara Mengatasi Gagal Sambung WIFI Permasalahan Obtaining IP Address
Namun tak jarang banyak juga yang memanfaatkan koneksi wifi yang disediakan ditempat-tempat umum. Namun pernahkah anda, ketika menyambung Wifi selalu dihadapkan pada perasalahan “obtaining IP Address” atau tersambung dengan alamat IP, selalu begitu sampai anda tidak benar-benar terkoneksi pada wifi yang anda inginkan. 

Terkadag anda bahkan menunggu untuk waktu yanng cukup lama hingga akirnya koneksi gagal tanpa bisa tersambung. Nah permasalahan ini dapat diatasi dengan beberapa cara.

Nah inilah 4 cara mengatasi gagal sambung WIFI karena permasalahan Obtaining IP Address.

1. Menyalakan Mode Pesawat

Permasalahan yang biasa ditimbulkan sehingga menyebabkan obtaining IP address adalah karena penggunaan wifi yang biasanya berubah-ubah. Akibatnya, sampah (cache) dari proses sambungan sebelumnya masih menyangkut diponsel dan perangkat akan kesulitan untuk menemukan IP Address yang ingin dikoneksi ulang.  

Cara untuk mendapatkan IP WIFI adalah dengan menghidupkan mode pesawat kemudian memulihkannya ke mode normal kembali. Langkah-langkahnya, yaitu pergi ke setelan HP atau pengaturan kemudian cari mode pesawat dan klik centang untuk menghidupkan mode pesawat, mode pesawat anda telah aktif apabila tanda pesawat ada di tampilan atas layar HP anda. 


2. Melupakan Jaringan Wifi 

Langkah berikutnya yang dapat dilakukan adalah melupakan jaringan wifi, namun sebelum melakukan langkah ini pastikan terlebih dahulu anda sudah mengetahui pasword wifi yang akan disambungkan kembali. Karena dengan melakukan proses ini anda akan melupakan riwayat jringan wifi yang pernah terkoneksi termasuk kata sandinya. 

Caranya, yaitu hidupkan jaringan wifi langkah ini bisa anda lakukan melalui setelan dengan memilih setelan/ pengaturan kemudian pilih opsi sambungan dan jaringan, pilih wifi kemudian aktifkan. Setelah itu anda akan menemukan wifi yang menyala setelah pencarian otomatis dari HP anda, klik wifi yang akan disambungkan kemudian pilih lupakan jaringan atau memilih pada ikon wifi yang biasanya terletak pada belakang layar dengan menariknya kebawah anda akan menemukan ikon itu langkah selanjutnya sama dengan langkah yang pertama.

3. Melakukan Reboot 

Fungsi reboot adalah untuk mematikan seluruh aktifitas yang terjadi atau berjalan di latar belakang. Fitur ini menmungkinkan kita mengoptimalkan daya HP dengan menutup seluruh sitem yang sedang bekerja dan memulihkannya kemabali dari awal seperti HP yang sedang Hang. 

Dengan melakukan Reboot proses akan dimulai dari awal sehingga tidak membebani perangkat dengan perintah-perintah yang membebeani kinerja android anda. Cara melakukannya cukup mudah, yaitu dengan menekan lama tombol daya atau power kemudian tunggu beberapa saat hingga memunculkan opsi mati, reboot atau restart kemudian klik. Tunggu hingga smartpone nyala kemabali dan kemudian coba sekali lagi proses penyambungan wifi. 

4. Memeriksa Filter MAC Router 

Kebanyakan Router sendiri menggunakan filter MAC. Kegunaan filter ini adalah menyaring perangkat yang bisa disambungkan dengan router atau wifi, kalau perangkat yang akan disambungkan masuk ke dalam daftar hitam maka perangkat tersebut tidak bisa menyambungkan ke wifi. 

Cara mengeceknya cukup mudah, yaitu dengan buka halaman pengaturan pada router dengan mencarainya pada browser melalui alamat IP Yang ditunjukkan. Kebanyakan dari Router sendiri alamatnya 192.168.1.1, kemudian login ke akun anda Untuk router yang belum pernah diganti biasanya kata sandinya adalah admin begitupun dengan usernya. 

Lalu pilih wireles setting, cari opsi wireles MAC filtering  dan ganti menjadi disable. Atau jika anda bukan tersambung dengan router melainkan hotspot dari HP anda tinggal mengetikkan daftar hitam pada setelan sambungan dan jaringan.

Menyambungkan wifi pada perangkat memang banyak dipengaruhi beberapa hal termasuk juga didalamnya kekuatan koneksinya itu sendiri, kalau kekuatan koneksinya kuat biasanya akan mudah tersambung begitupun sebaliknya. Namun, kita juga harus memeriksa setelan dari routerb berapa perangkat yang bisa tersambung juga perangkat yang masuk ke dalam daftar hitam.

Itulah penjelasan 4 cara mengatasi gagal sambung WIFI karena permasalahan Obtaining IP Address. Jadi tidak gagal mendapatkan IP WIFI android atau laptop. Serta berhasil dan tidak Kegegalan konfigurasi IP WIFI id. Maka WIFI jadi kuat dan lancar (Penulis: Rocky Irfan).

Belum ada Komentar untuk "4 Cara Mengatasi Gagal Sambung WIFI Permasalahan Obtaining IP Address"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel