Cara Menghubungi Kamera HP ke Laptop Jadi Webcam

hanalfa.com: Ada cara menghubungi kamera HP ke Laptop jadi webcam. Tentu dalam cara menghubungkan kamera HP ke laptop dengan wifi atau USB. Supaya berhasil untuk cara membuat HP android menjadi webcam. 

Seperti namanya webcam adalah kamera untuk situs web. Kita biasanya menjumpai webcam menggunakan kamera DSLR ataub lainnya yang tersambung ke perangkat komputer untuk menyalakannya. Namun tentunya belum tentu semua orang memiliki unag untuk membeli kamera DSLR yang harganya tidak murah. 
Cara Menghubungi Kamera HP ke Laptop Jadi Webcam
Tapi tenang saat ini webcam juga bisa digunakan melalui HP android atau Iphone milik anda. Selain caranya yang mudah menggunakan HP pastinya lebih memungkinkan dari pada DSLR, kita mampu menghemat biaya. 

We cam sendiri fungsinya sangat banyak berbeda dari aplikasi panggilan video lainnya webcam sendiri bisa langsung tersambung ke beberap situs yang memang mengharuskan penggunaan web cam. Contohnya seperti skype, zoom, google meet, dan masih banyak lainnya.

Tentu saja karena fitur web cam berbeda tampilannya daripada aplikasi yang hanya sekedar untuk melakukan rapat. Di webcam kita bisa menggunakan banyak efek-efek menarik yang membuat panggilan video kita menjadi lebih seru dan tidak membosankan.

Inilah cara menghubungi kamera HP ke Laptop jadi webcam dengan wifi:
 

1. Download aplikasi pihak ketiga di HP

Langkah awal yang harus kita lakukan adalah menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga, yang direkomendasikan disini adalah aplikasi Droid cam. Anda bisa mendownloadnya secara gratis melalui android di playstore ataupun appstore jika menggunakan Ios. Ketikkan pada kolom pencarian, jika sudah ketemu lakukan penginstallan hingga aplikasi terpasang di HP mu. 

2. Download aplikasi tambahan di laptop

Sama dengan di HP milik anda download apllikasi tambahan yaitu Droid cam untuk pada laptop. Hal ini untuk melakukan proses sambungan kamera yang nantinya akan disandingkan antara PC dan HP milikmu. Install dan tunggu hingga pemasangan selesai.

3. Buka aplikasi dan lengkapi syarat dan ketentuan

Jika sudah terinstall maka masing-masing dari laptop maupun HP anda akan ada ikon droid cam, pencet dua kali untuk membuka aplikasi tersebut kemudian lengkapi syarat dan ketentuan penggunaan sebelum memakai. Anda akan diminta akses kamera kontak dan lainnya setujui semuanya. 

4. Hubungkan melalui Wifi

Langkah selanjutnya adalah menghubungkan melalui wifi. Pastikan wifi yang disandingkan sama digunakan untuk Laptop dan juga untuk HP. Anda bisa menggunakan hotspot seluler pada HP yang kemudian disambungkan pada perangkat computer.

5. Sambungkan Droid Cam

Setelah langkah di atas selesai pastikan anda telah menyambungkan aplikasi yang ada di HP dan juga di laptop/computer anda caranya, salin nomor IP pada wifi dan juga droidcam port kemudian tempel nomor tersebut pada Device IP dan DroidCam port yang ada pada computer tersambung kemudian aktifkan penggunaan kamera dan juga audio. Untuk memulai pencet start.

Perlu diperhatikan untuk penggunaan akses dan juga proses saat menyambungkan antara HP dan juga Laptop, pastikan tidak ada bagian yang terlewat karena akan mempengaruhi kualitas dan juga proses saat webcam akan dijalankan. 

Itulah penjelasan cara menghubungi kamera HP ke Laptop jadi webcam. Perhatikan juga cara menghubungkan kamera HP ke laptop dengan wifi atau USB. Agar dapat berhasil cara membuat HP android menjadi webcam (Penulis: Rocky Irfan). 

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghubungi Kamera HP ke Laptop Jadi Webcam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel