Cara Rapat Secara Online di Google Meet Pakai HP dan PC

hanalfa.com: Cara rapat secara online di Google Meet di Handphone (HP) dan PC/komputer/laptop. Model rapat online kini makin digemari karena masa pandemi Covid-19.

Google meet merupakan aplikasi yangdapat digunakan untuk melakukan panggilan video dengan banyak orang dalam satu waktu. Banyak aplikasi yang juga menawarkan kelebihan serupa seperti zoom dan juga panggilan video whatsapp yang kini juga bisa digunakan untuk melakukan panggilan dengan banyak orang sekaligus. 
Cara Rapat Secara Online di Google Meet Pakai HP dan PC
Namun berbeda dengan aplikasi lainnya, google meet sendiri bebas digunakan untuk waktu yang lama secara gratis tanpa ada batasan waktu. Google meet adalah aplikasi untuk rapat online atau panggilan video yang cukup banyak digunakan ketimbang aplikasi yang serupa.

Selain beberapa hal yang telah disebutkan di atas aplikasi ini juga mudah dioperasikan dengan kuliats gambar, video dan suara yang sangat baik. Google meet bisa digunakan utuk kepentingan pendidikan, mengobrol dengan banyak teman, dan melangsungkan rapat. 

Inilah cara rapat secara online di Google Meet di Handphone (HP) dan PC/komputer/laptop

1. Login  Situs Google Meet

Langkah yang pertama adalah login, buka browser kemudian pada kolom pencarian ketik meet.google.com.. Kamu bisa membuat ruangan sendiri dengan memilih mulai rapat pada tampilan layar google meet, atau bergabung dengan ruangan yang sudah ada dengan memilih opsi gabung. 

2. Membuat Ruang/Bergabung

Langkah berikutnya adalah membuat ruang, kamu bisa mengisinya dengan judul rapat sebagai identitas rapat agar partisipan tidak bingung, langkah ini dilakukan apabila kamu sebagai host atau yang membuat ruang jika bukan kamu tinggal klik gabung kemudian masukkan kode ruangan yang sebekumnya sudah dibagikan. 

3. Bagikan Undangan dan Memasukkan Anggota Rapat

Kemudian kirim undangan kepada para anggota rapat, undangan berupa link dan code yang nantinya akan langsung tertulis seara otomatis dan kamu hanya perlu membagikannya, dengan cara menyalin link tersebut dan teruskan ke email, whatsapp atau media sosial lain.  

Kamu juga bisa langsung menambahkan anggota rapat secara manual dengan mengklik ikon tambah peserta dan menggunakan number phone.


Sedangkan, ini cara menggunakan Google Meet di HP atau komputer/PC/Laptop adalah sebagai berikut.

1. Download Aplikasi Google Meet 

Langkah yang pertama adalah mendownload aplikasi google meet di Hp anda. Install, kemudian tunggu terpasang.

2. Buat Room dan Undang

Langkah berikutnya adalah membuat room dan undang anggota, anda bisa membagikan link yang tersedia dengan menyalin link kemudian membagikannnya. 

Aplikasi google meet memiliki banyak kelebihan dan kemudahan dalam menggunakannya. Aplikasi ini juga dapat digunakan tanpa perlu keluar-keluar dan memiliki batasan waktu. Tampilan yang apik visual serta kualitas video yang sangat baik membuat aplikasi ini lebih populer dibandingkan banyak media panggilan video lain. aplikasi ini juga bisa digunakan di smartphone dan laptop, apakah anda sudah mencobanya

Demikian cara rapat secara online di Google Meet di Handphone (HP) dan PC/komputer/laptop. Model rapat online kini makin digemari karena masa pandemi Covid-19 jadi tetap produktif dalam berkarya dan memudahkan segala urusan (Penulis: Rocky Irfan).

Belum ada Komentar untuk "Cara Rapat Secara Online di Google Meet Pakai HP dan PC"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel