Cara Memperkecil Gambar dan Video di Ms. Power Point (PPT)

hanalfa.com: Ada cara memperkecil ukuran gambar dan video di Microsoft Power Point (PPT). Supaya gambar dan videonya enak diliat dan disesuaikan dengan keinginan di dalam slide.

Membuat slide PPT bukan hal yang baru bagi setiap orang yang sudah mengenyam pendidikan, bahkan sejak sekolah dasar keterampilan membuat power point sudah diajarkan setiap jenjangnya. Komponen-komponen di dalam power point tentunya perlu dimaksimalkan, dan kita juga perlu mengetahui bagaimana cara menggunakan item-item yang ada di aplikasi tersebut supaya hasilnya memuaskan. 
Cara Memperkecil Gambar dan Video di Ms. Power Point (PPT)
Namun pada kenyataannya banyak yang membuat slide Microsoft Power Point (PPT), dengan standar yang biasa dan sering melewatkan banyak item untuk mendesain power point menjadi lebih menarik, salah satunya adalah memasukkan gambar.

Permasalahannya adalah ketika memasukkan gambar, ukuran gambar terlalu besar sehingga tidak bisa masuk ke dalam tampilan slide. Selain itu kita juga akan kesulitan menyimpan file power point yang terlalu besar , hal ini biasanya disebabkan banyak video yang kita masukkan ke dalam file.

Cara untuk memperkecil ukuran gambar di dalam Slide Microsoft Power Point (PPT) adalah sebagai berikut.

1. Masukkan Gambar 

Langkah pertama masuk ke dalam power point, tunggu hingga layar tampilan masuk power point. Kemudian klik insert, dan pilih foto yang akan di masukkan. 

2. Perkecil Ukuran Gambar 

Langkah berikutnya adalah memperkecil ukuran gambar, caranya adalah dengan pilih opsi picture format yang terletak di ujung dari tab ribon  bagian atas kemudian pilih compress picture dengan gambar ikon seperti jendela gambar. Setelah melakukan langkah tersebut maka akan muncul tab untuk opsi compress picture, silahkan isi centang pada ukuran yang anda butuhkan. Anda bebas untuk menentukan ukuran yang anda butuhkan. 

Tambahan jika anda akan mengkompres satu gambar maka tanda centang pada apply to this pictures jangan dihilangkan karena semua gambar yang ada pada slide nantinya akan berubah seluruhnya jika anda tidak memberikan centang pada opsi ini. 

Cara memperkecil ukuran video dalam Slide Microsoft Power Point (PPT) adalah sebagai berikut. 

1. Buka File 

Langkah pertama adalah membuka file Power point yang memiliki video. Anda bisa membukanya melalui documen penyimpanan file atau langsung di aplikasi power poitnya. Anda bisa menemukan file tersebut di opsi open.

2. Klik Info

Setelah anda membuka file yang video/ medianya akan dikompres, klik tanda titik tiga pada bagian kiri letak tombol home berada kemudian pilih info. 


3. Compress

Langkah selanjutnya adalah dengan pilih opsi untuk memperkecil media/ compress media.  Kemudian atur ukuran yang anda inginkan secara manual di tab baru yang terbuka. 

4. Tutup

Terakhir simpan dan tutup file media yang sudah berhasil di kompress. 

Memasukkan gambar dan video dapat membuat tampilan power point kita menjadi lebih baik dan menarik untuk dilihat. Dengan menerapkan langkah di atas anda sudah dapat membuat power point yang multifungsi dan akan mempermudah presentasi anda. Pada gambar di dalam slide PPT juga dapat disimpan.

Itulah penjelasan cara memperkecil ukuran gambar dan video di Microsoft Power Point (PPT). Gambar dan videonya jadi enak diliat dan disesuaikan dengan keinginan di dalam slide (Penulis: Rocky Irfan).

Belum ada Komentar untuk " Cara Memperkecil Gambar dan Video di Ms. Power Point (PPT)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel