Cara Menyimpan Gambar dari Slide Powerpoint

hanalfa.com: Cara menyimpan gambar dari slide Powerpoint dilakukan dengan mudah dan cepat. Background gambar dalam Powerpoint dapat disimpan menjadi format JPG yang memungkinkan digunakan pada aplikasi lain.

Cara ini digunakan ketika sebuah background dirasa menarik dan langka. Alasan lain, karena ingin mempergunakannya missal untuk diedit pada aplikasi lain. 
Cara Menyimpan Gambar dari Slide Powerpoint

Desain template Powerpoint memang sangat beragam. Terlebih, banyaknya situs penyedia template gratis yang dapat diunduh siapa saja yang membutuhkan. 


Namun, tentu saja format template tersebut adalah hanya untuk Powerpoint. Maka, harus diubah dulu menjadi format lain. 

Berikut adalah cara menyimpan gambar dari slide Powerpoint. Cara ini dapat dilakukan mulai dari Microsoft Office 2007. 


1. Buka file Powerpoint

Langkah pertama, cari dulu mana file yang berisi slide yang akan disimpan gambarnya. Setelah itu  buka menggunakan Microsoft PowerPoint mulai dari versi 2007 dan setelahnya. Jangan buka menggunakan aplikasi lain misalnya WPS Office.

2. Pilih slide

Gambar yang terdapat dalam template PowerPoint kemudian diaktifkan. Caranya dengan mengeklik pada slide tersebut. 


3. Klik Save As

Selanjutnya, tekan Office Button yang ada di pojok kiri atas. Maka akan muncul menu yang biasa kalian gunakan. Seperti halnya New, Open, Save, Save As, Print, dan seterusnya. 

Pilih menu Save As dan muncul kotak dialog Save As. Berikutnya pilih folder penyimpanan file gambar dan pilih format gambar di kolom bawah nama file. Dropdown kolom tersebut, maka akan muncul berbagai pilihan format lain. Pilih JPEG atau PNG jika ingin menyimpan menjadi gambar. 
 

4. Pilih Curent Slide Only

Setelah mengeklik Save As, maka terakhir tentukan slide mana yang akan disimpan gambarnya. Bila hanya ingin mengambil dari slide yang aktif saja, maka klik Curent Slide Only. Namun bila ingin mengambil gambar dari semua slide, maka klik Every Slide. 
 

5. Gambar siap digunakan 

Gambar yang berhasil disimpan dari template PowerPoint tadi akan muncul di folder dan dapat dibuka menggunakan penampil gambar. Bila ingin diedit ulang menggunakan editor gambar pun bisa. 

Itulah cara menyimpan gambar dari slide Powerpoint. Langkahnya sangat mudah dan tidak perlu menggunakan versi terbaru dari Microsoft Office. Gambar yang kamu inginkan dari PowerPoint pun dapat digunakan pada aplikasi lain (Penulis: Hanisaul Khoiriyah).

Belum ada Komentar untuk "Cara Menyimpan Gambar dari Slide Powerpoint"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel