Cara Mengirimkan Folder Lewat Email Praktis dan Cepat

hanalfa.com: Cara mengirimkan sebuah folder lewat email perkara mudah. Supaya bisa cara mengirim file sekaligus di email. Akibatnya menjadi praktis dan cepat saat mengirimkan file di email.

Hal itu supaya mempercepat dan tidak takut tercecer atau berantakan file yang dikir. Mengirim file lewat email sebenarnya bisa langsung sekaligus satu folder tanpa perlu mengirimkan filenya satu persatu. 
Cara Mengirimkan Folder Lewat Email Praktis dan Cepat

Makan hal ini simple, mengirim folder melalui email akan membuat file yang akan kita kirim menjadi satu kesatuan dan akan mempermudah sang penerima apalagi jika file yang dikirim jumlahnya banyak pasti akan sangat mengganggu jika harus didownload satu persatu. 

Nah inilah cara mengirim folder lewat email. Supaya sekaligus kirim filenya di email:

1. Buka Email

Langkah pertama adalah masukkan akun email anda, login ke gmail ataupun ymail kemudian masukkan paswordnya. 

2. Mengubah Folder Menjadi Rar

Langkah berikutnya adalah buka disk anda kemudian temukan penyimpanan dokumen anda. Setelah ketemu klik kanan pada folder tersebut kemudian gulir ke bawah dan pilih opsi to “nama folder anda” rar. 


Nama dari folder rar akan bergantung pada nama file yang anda buat. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai dikerjakan, nantinya folder rar tersebut akan muncul pada folder yang anda buat. 

3. Kirimkan Folder File

Setelah gmail terbuka pada tampilan klik tulis atau tanda + yang berada dipojok kiri tampilan. Kemudian akan muncul sebuah kotak pada pojok kanan bawah, masukkan penerima kemudian tulis pesan untuk folder tersebut lalu pilih lampiran ikon berbentuk garis  seperti file. 

Lalu disk pada computer anda akan otomatis terbuka. Pilih rar yang tadi sudah anda buat dan terakhir kirim.

Pada Tampilan Gmail ada beberapa hal yang perlu diketahui, file yang dikirim dapat dibagi menjadi dua, anda dapat memilih bergantung dari tempat file anda disimpan dan jenis file 

a. Tautan drive digunakan untuk seluruh file yang disimpan di google drive, file-file ini langsung terenkripsi melalui google drive anda dapat menyimpan dan mengiri file berupa foto, video maupun dokumen termasuk pdf. 

b. Lampiran terhubung dengan dokumen-dokumen yang ada di computer milik anda, yang tidak terhubung di google drive. Jadi ketika anda memilih lampiran otomatis akan membuka file yang anda pada komputer milik anda 

Mengirim Folder melalui gmail bisa dilakukan untuk mengirim banyak file sekaligus, sehingga kita tidak perlu menandai file satu persatu. Selain itu mengirim folder melalui gmail juga bisa dilakukan untuk mengantisipasi file yang tercecer.

Hal ini tentunya berguna ketika kita mengirim file-file lamaran kerja yang file-filenya tidak boleh tercecer dengan milk orang lain. Penggunakan folder saat pengiriman juga mempermudah dalam menyimpan file-file milik kita yang penting ke gmail salah satu contohnya adalah skripsi yang biasanya membuat beberapa dokumen.

Nah itulah pembahasan cara mengirim folder lewat email. Supaya sekaligus kirim filenya di email (Penulis: Rocky Irfan). 

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengirimkan Folder Lewat Email Praktis dan Cepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel