Cara Menggunakan Discord Buat Gabung Komunitas Gamers

hanalfa.com:  Cara menggunakan discord buat gabung komunitas gamers esports sangatlah mudah di HP atau laptop. Supaya bisa bergabung dengan discord komunitas gamers PUBG, Mobile Legends (ML), Fre Fire, Valorant, dan lainnya.

Discord merupakan aplikasi yang dikembangkan untuk menampung banyak Komunitas-komunitas game, baik yang sedag trend, yang jadul, bahkan yang baru akan rilis. Discord sendiri sebenarnya sudah terkenal dikalangan pencinta game. 
Cara Menggunakan Discord Buat Gabung Komunitas Gamers
Bahkan tak jarang develover dari game tersebut sendiri yang membentuk komunitas melalui discord. Biasanya melalui Discord kamu bisa membagikan tips dan trik menaikkan level. 

Kemudian untuk mendapatkan event dan beberapa item penting yang harus kamu miliki dalam memainkan game. Aplikasi ini memang dikhususkan sebagai aplikasi untuk komunitas pencinta game. Di sini kamu dapat melakukan chatting dengan teks maupun pesan suara, selain itu juga bisa menggunakan Video call. 

Cara menggunakan discord buat gabung komunitas gamers adalah sebagai berikut. 

1. Download Aplikasi Discord

Langkah Pertama adalah dengan mendownload aplikasi Discord pada playstore bagi pengguna android dan appstore bagi pengguna Ios.  Kamu juga bisa bergabung melalui computer dengan terlebih dahulu mendownloadnnya pada situs resmi Windows, macOS, Linux atau melalui aplikasi web dengan menggunakan browser dengan masuk ke Discord Web.

2. Daftar Akun

Kemudian daftar akun Discord dengan pilih opsi buat akun, lalu isi User name dan data diri termasuk pasword kemudian verifikasikkan email dengan cara masuk ke email milikmu terakhir klik notifikasi atau pesan masuk dari discord ke email. 

3. Mengamankan dan Menyambungkan Discord 

Untuk keamanan kamu bisa mengubah privasi pada setelan akun discordmu melalui setting yang letaknya berada dibawah ikon profil. Kemudian pilih user setting dan kamu bisa rubah ikon avatar yang ada di profil serta menyambungkan dengan sosial media yang kamu gunakan dengan klik ikon media sosial yang berada dipaling bawah menu.

Lalu sambungkan dengan memasukkan username dan pasword pada akun media sosial milikmu. Hal ini juga memilki fungsi untuk mengamankan akun apabila suatu saat kamu lupa sandi sehingga bisa masuk melalui media sosial. 

4. Bergabung Dengan Discord Server (Komunitas)

Di Discord kamu dapat bergabung dengan banyak komunitas game, opsi untuk bergabung dengan server discord berada di side bar kiri dari tampilan layar. Setelah kamu klik disana kamu akan menemukan banyak pilihan komunitas game. Jika kamu tidak menemukan game yang kamu cari kamu bisa mencarinya pada kolom pencarian kemudian mengetikkannya. 

Setelah selesai pilih kamu akan masuk ke server yang mana, namun beberapa server perlu persetujuan terlebih dahulu sebelum kamu bisa bergabung. Kamu hanya bisa meminta persetujuan terlebih dahulu, hanya saja beberapa server yang grupnya tidak tertutup bisa kamu masuki tanpa persetujuan. 

Selain bergabung ke grup kamu juga bisa untuk membuat komunitas atau grup sendiri dengan memilih opsi tambah server yang berada pada samping kiri paling bawah dan kamu bisa membagikan link setelah server kamu buat. 

5. Chanel Pada Discord 

Kamu juga perlu mengetahui chanel dalam discord, jadi di dalam server Discord kamu disana akan terbagi menjadi beberapa chanel, chanel merupakan saluran yang ada didalam server. Jadi chanel sudah dibagi oleh admin server sendiri, text chanel biasanya berisi chatting berupa teks, kemudian Voice Chanel berarti pesan suara. 

Kemudian admin juga akan membaginya lagi tentang topik atau pembahasan yang dibahas disana berdasarkan tema misalnya matchmaking, bug, atau cheat. 

Menggunakan aplikasi discord sebagai komunitas untuk berbagi memang dapat menambah skill dan juga informasi dalam bermain game. Semakin aktif dan juga semakin banyak komunitas yang kamu masuki kamu tidak akan ketinggalan informasi dengan begitu tidak akan ada event yang terlewat bahkan untuk event tersembunyi seklipun kamu bisa dapat informasinya melalui discord. 

Dari dulu hingga sekarang aplikasi discord sudah sering sekali dipakai oleh para gamers, dan kamu layak mencobanya. Itulah penjelasan lengkap cara menggunakan discord buat gabung komunitas gamers (Penulis: Rocky Irfan).

Belum ada Komentar untuk " Cara Menggunakan Discord Buat Gabung Komunitas Gamers"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel