Cara Kirim File Via Bluetooth dari PC dan Atasi Bluetooth Tak Terbaca

hanalfa.com: Cara kirim file via blutooth komputer, Pc, atau laptop sangatlah mudah. Serta mengatasi bluetooth tak terbaca atau tidak hidup di PC.

Sering kita malas untuk mengirim dari PC ke smartphone milik kita menggunakan kabel data, selain ribet karna harus menyolokkan kabel USB dan menyambungkannya pada Smartphone, menggunkan cara ini juga kadang smartphone milik kita tidak terbaca pada PC belum lagi jika keadaan mendesak dan kita lupa untuk membawa kabel data. 
Cara Kirim File Via Bluetooth dari PC dan Atasi Bluetooth Tak Terbaca
Permasalahan lain yang sering timbul saat memindahkan file dari PC ke perangkat Smartphone atau sebaliknya adalah Laptop yang kita gunakan tidak bisa terkoneksi dengan internet sehingga file yang ada di PC tidak bisa kita kirim lewat email. 

Sebenarnya permasalahan ini dapat kita pecahkan melalui  berbagi file menggunakan bluetooth yang ada pada PC. Namun sayangnya banyak dari kita yang tidak bisa atau bahkan tidak menemukan posisi untuk menghidupkan bluetooth pada PC. 

Cara Menghidupkan Bluetooth Pada Pc sebagai berikut:

1. Klik ikon Bluetooth 

Letaknya berada pada bagian bawah sebelah kanan tampilan desktop, biasanya untuk beberapa laptop sudah menampilkan ikon bluetoothnya secara jelas. 

2. Munculkan Melalui Show Hiden item

Jika bluetooth belum muncul anda bisa memunculkannya terlebih dahulu pada show hidden item, ikon tanda garis panah ke atas, kemudian klik bluetooth dan aktifkan. 

Cara Mengirimkan File Melalui Bluetooth sebagai berikut:

1. Aktifkan Bluetooth

Langkah pertama adalah dengan mengaktifkan Bluetooth, caranya mudah anda hanya perlu klik ikon bluetooth kemudian geser off mendjadi On pada kotak dialog. 

2. Receive a File 

Langkah Kedua adalah dengan Receive a File, yaitu menyiapkan file yang akan dikirimkan, setelah bluetooth diaktifkan maka menu akan muncul kemudian anda pilih opsi receive a file, lalu anda akan langsung terhubung ke lokal disk milk anda, cari file yang akan dikirimkan kemudian pilih. 

3. Sambungkan ke Bluetooth pada Smartphone dan Kirim File 

Langkah terakhir adalah mengirim file, jika langkah-langkah di atas sudah kamu lakukan, maka akan muncul kotak chat/ jendela pada layar berisikan waiting for a respon lalu pilih perangkat yang akan kamu sandingkan atau kirim sambungkan kedua bluetooth. 

Kemudian kamu bisa lanjut mengirimkan file. Jika ada jendela transfer file sudah muncul jiluhberarti file anda sedang prose pengiriman.
Berarti file anda sedang proses mengirim. 

Cara Mengatasi Bluetooth Tidak Terbaca dan Tidak Dapat Mengirim di bluetooth PC

1. Daya jangkauan bluetooth 

Biasanya berdasarkan spesifikasi daya jangkau bluetooth untuk setiap perangkat PC itu berbeda, bisa jadi daya jangkau pada computermu terlalu jauh dengan bluetooth dii smartphone.

2. Terlalu banyak sistem yang berjalan

Coba minimalisir kegiatan yang ada di computermu dengan mengeluarkan aplikasi ataupun jendela pada browser yang tidak urgent atau penting digunakan. 

3. Sandingkan Bluetooth sebelum mengirim File

Cara yang ketiga ini cukup ampuh biasanya untuk mengatasi oermasalahn tidak bisa mengirim dari PC ke Smartphone jadi pada tampilan menu bluetooth di PC sebelum melakukan proses pengiriman pilih terlebih dahulu opsi untuk mencari perangkat, saat sudajh ketemu kemudian sandingkan, masukkan kode dan pastikan bluetooth sudah tersambung. 

Itulah tadi cara mengatasi perangkat bluetooth yang tidak terdeteksi pada PC anda, pastikan juga untuk melakukan refresh terlebih dahulu sebelum melakukan proses transfer file. 

Penjelasan juga sudah jelas cara kirim file via blutooth komputer, Pc, atau laptop sangatlah mudah. Serta mengantisipasi cara mengatasi bluetooth (Penulis: Rocky Irfan).

Belum ada Komentar untuk " Cara Kirim File Via Bluetooth dari PC dan Atasi Bluetooth Tak Terbaca"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel