Cara Membuat Fleet Story di Twitter

hanalfa.com: Cara membuat Fleet Story di Twitter sangatlah mudah. Fleet Story dari Twitter mirip seperti  fitur status, cerita, atau story di WhatsappInstagram, atau Facebook.

Fleet Story ini adalah fitur terbaru  yang diluncurkan oleh Twitter. Fleet Story Twitter dapat memuat cerita berbentuk teks, tautan (link), gambar, video, hingga GIF (animasi). 
Cara Membuat Fleet Story di Twitter
Fitur ini diperuntukkan bagi pengguna Twitter yang ingin mengetweet hanya dalam waktu singkat yaitu 24 jam. Fleet dapat dlihat secara publik, namun untuk dapat membalas Fleet melaui pesan langsung, maka hanya dapat dilakukan oleh pengikutnya (followers) saja. 

Begini langkah-langkah cara buat Fleet Story di Twitter.

1. Buka aplikasi Twitter

Langkah pertama, buka aplikasi Twitter dari android atau iOs. Ingat kapan terakhir upgrade aplikasi ini, bila sudah lama segera upgrade terlebih dahulu. Sebab, untuk dapat menikmati fitur Fleet yang baru diluncurkan tanggal 16 November 2020 ini aplikasi harus diperbarui terlebih dahulu.

2. Lihat bagian atas beranda Twitter

Fleet terletak di bagian atas Twitter, berderet berbentuk lingkaran foto profil akun yang diikuti. Sebelum membuat Fleet, maka klik icon avatar twitter kalian. Setelah itu, pilih foto, video, atau media lain yang ingin dijadikan Fleet. 

Langkahnya hampir sama dengan membuat cerita pada media sosial lain. Pilih media, tambahkan teks atau emoji, setelah itu klik Fleet yang ada di pojok kanan atas. 
 

3. Fleet sudah terkirim

Fleet alias Twitter story yang sudah berhasil terkirim akan tampil pada beranda pengikut akun Twitter. Mereka akan melihatnya dalam waktu 24 jam. Selain itu, apabila akun bersifat publik, maka Fleet juga akan tampil secara publik. 

Pengunjung profil Twitter yang bukan pengikut juga dapat melihat Fleet dengan cara membuka profil kemudian mengeklik icon avatar. Bedanya adalah, Fleet tidak ditampilkan di beranda mereka dan mereka tidak bisa membalas Fleet yang sudah dibuat. 

4. Mengubah Tweet menjadi Fleet

Selanjutnya, bila ingin membagikan Tweet pribadi atau orang lain menjadi sebuah Fleet. Cara yang dilakukan yaitu dengan mengeklik icon Bagikan pada tweet yang diinginkan, kemudian klik Bagikan di Fleet. Modifikasi atau ubah sesuka hati, lalu klik Fleet.

5. Mengubah Fleet menjadi Tweet

Terakhir, cara bila ingin menjadikan Fleet yang dibuat menjadi sebuah tweet yang bersifat permanen. Caranya dengan mengeklik simbol Panah ke bawah yang ada di Fleet. Lalu, pilih Tweet Hal Ini. Berikutnya, klik Tweet seperti langkah membuat tweet biasanya. 

Itulah cara buat Fleet story, yaitu fitur baru yang diluncurkan Twitter. Fitur ini dapat dimanfaatkan pencinta media sosial (Medsos) Twitter untuk berbagi cerita keseharian atau postingan yang bersifat sementara sebab fitur baru dari Twitter mirip seperti story atau status Instagram, Whatasapp, atau pun Facebook. Supaya, tidak usah mengetweet secara permanen dan harus manual menghapusnya. Fleet akan otomatis terhapus setelah 24 jam (Penulis: Hanisaul Khoiriyah). 

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Fleet Story di Twitter "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel