Cara Mengetik Otomatis di Google Classroom

hanalfa.com: Cara mengetik otomatis di Google Clasroom dapat dilakukan dengan mudah. Supaya tidak capek dan lelah saat mengetiknya dengan menggunakan fitur Gunakan Kembali Postingan yang telah tersedia di Google Clasroom.

Gunakan Kembali Postingan adalah salah satu fitur supaya nggak capek ngetik di Classroom. Fitur lainnya ada banyak yang tersedia. Aplikasi belajar jarak jauh besutan perusahaan raksasa Google ini memang dirancang untuk mengefektifkan pembelajaran. Mulai dari tab tugas, materi, dan kuis yang dibuat terpisah. Supaya pengajar mudah untuk menyortir dan mengoreksi. 
Cara Mengetik Otomatis di Google Classroom
Google Classroom banyak digunakan oleh guru sebagai media pembelajaran daring. Fitur yang paling sering digunakan ialah postingan di beranda dan tugas. Nah, untuk membuat postingan terlebih ke banyak kelas sekaligus, ternyata ada cara agar lebih cepat dan praktis.


Fitur ini disediakan oleh Classroom agar memudahkan para guru yang mengampu banyak kelas sekaligus. Tentunya supaya tidak usah mengetik ulang setiap postingan atau tugas yang diberikan. 

Begini cara mengetik otomatis di Google Clasroom dengan memanfaatkan fitur Gunakan Kembali Postingan agar para guru nggak capek ngetik ulang setiap postingan. 

1. Buka Classroom

Langkah pertama tentu saja buka aplikasi Classroom. Bisa lewat android atau browser laptop. Mudahnya menggunakan Classroom adalah mudah diakses dimana saja. Email yang digunakan harus diingat, sebab akan digunakan untuk masuk ke Classroom.

2. Buka kelas

Berikutnya, buka kelas yang ingin diberikan informasi/postingan. Misalnya ada 10 kelas yang diampu, maka pilih 1 kelas saja. Tunggu sampai kelas terbuka dan halaman beranda menampilkan postingan-postingan sebelumnya. Hal ini untuk memastikan bahwa jaringan yang digunakan stabil.
 

3. Klik icon Gunakan Kembali Postingan

Langkah ketiga, apabila jaringan sudah stabil, maka klik icon Gunakan Kembali Postingan yang berada di samping kolom tempat membuat postingan. Icon ini juga ada di tab tugas, kuis, hingga materi. Jadi, bukan hanya postingan yang dapat digunakan kembali, tetapi juga materi yang diberikan. 

4. Pilih postingan yang akan digunakan kembali

Tampilan pada langkah keempat ini sedikit berbeda antara aplikasi dan browser di laptop/PC. Ikuti setiap langkah bergantung tempat akses Classroom. 

Pilih postingan yang akan digunakan kembali. Kemudian edit sesuai kebutuhan dan bagikan. Misalnya postingan absensi siswa, maka tinggal edit saja hari dan tanggalnya. Selain itu, jangan lupa ubah kelas yang dituju, sebab beda nama kelasnya. 

5. Pilih materi yang akan digunakan kembali

Terakhir, ada langkah yang digunakan ketika ingin membagikan materi yang sama ke kelas lain. Caranya dengan mengeklik tab tugas, pilih Materi, pada samping kolom postingan/unggahan materi, klik icon Gunakan Kembali Postingan. Pilih materi dari kelas lain, edit seperlunya, dan bagikan.

Itulah cara mengetik otomatis di Google Clasroom dalam memanfaatkan fitur Gunakan Kembali Postingan yang disediakan oleh Classroom agar. Supaya memudahkan para guru yang mengampu banyak kelas sekaligus. Langkah-langkahnya dapat dilakukan dengan mudah dan tentunya agar nggak capek bolak balik ngetik postingan yang sama (Penulis: Hanisaul Khoiriyah).

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengetik Otomatis di Google Classroom"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel