Iklan Header

6 Cara Memperkuat Sinyal Wifi di HP dan Laptop

hanalfa.com: Cara memperkuat sinyal Wifi di Laptop Accer, Toshiba, Dell, Lenovo yang memakai windows 2010, 2013, dan 2007. Akan dijelaskan pula, cara memperkuat sinyal Wifi di HP samsung, oppo, vivo, dan xiomi. Terkadang memang sinyal Wifi laptop lemah. Biasanya perlu aplikasi penguat sinyal Wifi Laptop dan HP. Sehingga dapat memperkuat sinyal Wifi Indohome, Bizznet, dan Huawei, sehinnga internet  yang diterima oleh laptop dan HP jadi lancar.

Sebelum masuk 6 cara memperkuat sinyal Wifi di Laptop dan HP. Internet benar-benar tidak bisa dilepaskan dari kehidupan saat ini. Sekarang segala hal harus berjalan atau bisa ditemukan di internet. Menemukan trik memasak, bagaimana cara menjaga tubuh yang sehat bahkan berbelanja saat ini sudah bisa dilakukan hanya dengan mengaksesnya melalui internet.
6 cara memperkuat sinyal Wifi di HP dan Laptop

Maka  itulah saat ini fungsi internet sudah bisa disejajarkan dengan kebutuhan-kebutuhan pokok manusia seperti makan dan minum. Internet dapat diakses melalui Laptop maupun HP  yang sudah mendukung layanan jaringan internet dari provider kartu, Wifi Indihome, Bizznet, dan Huawei. 

Kita bisa terhubung dengan internet menggunakan Wifi, di Indonesia sendiri cukup banyak penyedia layanan internet Wifi. Contohnya seperti Indihome, Bizznet, ataupun modem juga bisa digunakan untuk menyediakan layanan internet berbayar yang bisa disambungkan melalui HP dan Laptop. 

Namun sinyal Wifi sendiri masih suka terhambat di beberapa daerah di Indonesia. Apalagi untuk pengguna layanan Wifi di kota-kota kecil atau pedesaan. Tentu ada cara memperkuat sinyal Wifi laptop dan HP, tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan. 


Seperti  melalui pengaturan pada HP itu sendiri bisa juga dengan menggunakan aplikasi tambahan. Nah inilah 6 cara memperkuat sinyal Wifi di HP  (samsung, oppo, vivo, dan xiomi) dan Laptop (Accer, Toshiba, Dell, Lenovo)  sebagai berikut. 

1. Mengubah pada pengaturan umum

Langkah yang pertama ini dapat anda lakukan melalui HP anda tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Caranya, adalah dengan membuka pengaturan umum/ dasar bergantung tipe dan merek HP biasanya berbeda. Kemudian  masuk ke wifi advanced dan kemudian pilih opsi dan klik avoid poor connection lalu centang untuk mengaktifkan. 

Pastikan untuk melakukan hal di atas apabila terdapat lebih dari satu koneksi untuk membandingkan dan memilih koneksi mana yang lebih kuat. Maka ponsel akan otomatis tersambung dengan yang lebih kuat. 

2. Menggunakan aplikasi tambahan 

Kamu juga dapat menggunakan aplikasi tambahan seperti Wifi Manager atau Wifi master Key. Kedua aplikasi ini dapat digunakan untuk menguatkan sinyal dan mengunci sinyal mana yang sekiranya lebih baik dan stabil. Selain untuk memperkuat sinyal wifi aplikasi ini juga didukung dengan fitur penghemat baterai sehingga memungkinkan kita menghemat konsumsi baterai yang kita pakai dan mengelolanya. 

3. Merestart HP dan Membersihkan layar terpisah (cache)

Kalau kamu adalah pengguna HP untuk bermain game, tentu sering mengalami lag padahal koneksi Wifi yang kamu pakai baik. Hal ini bisa terjadi karena penyimpanan ruang yang terbatas pada HP mu menyebabkan lag dan gangguan jaringan Wifi. 

Hal ini dapat kamu atassi dengan merestart HP mu terlebih dahulu sebelum menyambungkan Wifi, selanjutnya kamu juga bisa membersihhkan layar terpisah yang masih memuat jendela jendela layar dari aplikasi yang belum kamu keluarkan, dan yang terakhir adalah dengan membersihkan cache atau sampah dari pengaturan pada browsermu atau gunakan aplikasi pembersih pada HP.

4. Jumlah Sambungan 

Pastikan kamu juga telah melihat kapasitas sambunganmu, untuk menggunakan layanan internet menggunakan wifi pastikan jumlahnya memadai. Untuk beberapa hal penggunaan internet yang melebihi kapasitas pemakai akan mengganggu performa pemakaian Wifi apalagi kamu meenggunakan wifi menggunakan data yang banyak untuk tiap peemakai. Cara yang dapat kamu lakukan adalah mengurangi penerimanya.

5. Menaruh Wifi pada posisi yang sesuai 

Letakkan Wifi ditempat yang banyak sinyalnya kamu dapat mengetesnya secara manual dengan melihat keecepatan koneksi yang bisa kamu tampilkan melalui pengaturan pada HP.  Atau menggunakan aplikasi tambahan.

6. Menggunakan Alat Sederhana sebagai Pemancar sinyal

Koneksi jaringan internet pada HP maupun Laptop dapat diperkuat menggunakan pemancar sinyal yang kita buat sendiri dengan alat-alat sederhana caranya adalah sebagai berikut. Carilah kaleng yang dibuat dari aluminium kemudian potong bagian atas dan bawahnya lalu bagian tengah yang tersisa dipotong hingga membentuk lembaran. Pasang pada antenna router. 

Kita bisa memperkuat sinyal wifi menggunakan alat-alat sederhana yang dapat memancarkan dan memfokuskan sinyal sehingga sinyal menjadi stabil. Kita juga dapat mengakses sinyal yang kuat dengan mengubah pengaturan umum pada HP dan juga menggunakan aplikasi tambahan. 

Masalah sinyal wiffi sering terganggu adalah lokasi, dan juga pengguna dari wifi yang memakai banyak data sehingga tidak menghambat sinyal. Memilih provider Wifi yang tepat juga bisa menjadi salah satu solusi selain itu  spesifikasi dari HP dan juga Laptop juga perlu dipertimbangkan. 

Itulah penjelasan 6 cara memperkuat sinyal Wifi di Laptop Accer, Toshiba, Dell, Lenovo yang memakai windows 2010, 2013, dan 2007 semoga dapat membantu para pengguna internet. Begitu pun sudah dipaparkan cara memperkuat sinyal Wifi di HP samsung, oppo, vivo, dan xiomi. Terkadang memang sinyal Wifi laptop lemah. Jadi tidak tergantung dengan  aplikasi penguat sinyal Wifi Laptop dan HP. Dengan memperkuat sinyal Wifi Indohome, Bizznet, dan Huawei, sehinnga internet  yang diterima oleh laptop dan HP saat lancar hati pun gembira (Penulis: Rocky Irfan).

Belum ada Komentar untuk "6 Cara Memperkuat Sinyal Wifi di HP dan Laptop"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel