6 Fitur dan Cara Menggunakan Aplikasi Chat HI App

hanalfa.com: Cara menggunakan aplikasi Chat HI App dapat disiasati. Sebab banyak fitur-fitur di aplikasi Chat HI App ini.

Resmi dirilis pada tanggal 20 Oktober kemarin aplikasi chat buatan anak bangsa , HI app. HI app merupakan sebuah aplikasi chat yang dibuat oleh anak-anak bangsa yang diusung oleh PT Hello Kreasi Indonesia. 
6 Fitur dan Cara Menggunakan Aplikasi Chat HI App

Aplikasi ini bisa digunakan untuk segala jenis smartphone baik android maupun Ios. Saat ini aplikasi HI App sendiri Sudah bisa di download melalui Playstore dengan perangkat android 5.1 atau yang terbaru dan spek Ios 11 atau yang terbaru.  

Aplikasi chatt HI app tidak terlalu menghabiskan ruang, anda hanya memerlukan16 MB untuk mendownload aplikasi yang satu ini. Aplikasi chat yang satu ini memiliki beragam fitur menarik dan standar untuk operasional chat buat kaka tingkat, orangtua, pacar, teman, kolega kerja, dan lainnya.

6 Fitur dan cara menggunakan aplikasi Chat HI App adalah sebagai berikut:

1. Telepon

Seperti kebanyakan aplikasi chat lainnya aplikasi yang satu ini mengusung layanan telepon menggunakan internet. Jadi kita bebas berbicara dengan kontak yang tersambung dengan aplikasi HI apps, tentunya terlebih dahulu teman yang akan ditelepon juga harus menggunakan HI app

2. Pesan 

Aplikasi yang satu ini jugga mengusung fitur mengirim pesan. Jadi kamu bebas untuk mengirimkan pesan kepada temanmu.

3. Fitur Penerjemah

Fitur penerjemah merupakan sebuah fitur yang membedakan aplikasi chat HI app dengan aplikasi chat pada umumnya. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk mentranslate sebuah percakapan ataupun mengubah dari bahasa yang satu menjadi bahasa yang lain menggunakan fitur penerjemah.

Fitur yang satu ini tentunya akan berguna sekali untuk kita yang biasa chating dengan teman yang berbeda bahasa atau juga untuk keperluan pendidikan sehingga tidak perlu repot-repot membuka kamus. Selain itu fitur penerjemah ini juga bisa sebagai opsi untuk membuat percakapan menjadi lebih menarik. 

Untuk saat ini HI app baru mengusung dua bahasa yang bisa diterjemahkan yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, namun kedepan pastinya akan ada pegembangan berikutnya. Bisajadi akan ada penambahan bahasa yang dimasukkan ke dalam HI app.

4. Chat Organizer

Selain fiur penerjemah, hal menarik lain yang membuat HI app berbeda adalah penggunaan Chat organizer, yaitu peletaakan chat biasa/ pribadi dengan grup yang terpisah. 

Berbeda dari kebanyakan aplikasi chatpada umumnya HI app membuat perubahan pada oraganizer chat pribadi dan grup yakni terpisah, sehingga kita lebih mudah untuk melihat ada pesan pribadi yang masuk atau notifikasi yang berasal dari grup (berbeda halaman anatar chat pribadi dan grup).

5. Light Mode dan Dark Mode 

Selanjutnya untuk aplikasi HI app juga menggunakan fitur tema yang dapat diubah sesuai kebutuhan. Yaitu fitur light mode dan dark mode atau fitur cahaya siang dan juga fitur malam atau gelap, sehingga akan membuat perbedaan pada layar tampilan ketika waktu berganti dan tentunya akan sangat opsional sekali penggunaannya. 

6. Berbagi File

Hi app seperti layaknya aplikasi chat lain juga memungkinkan untuk dapat membagikan file atau dokumen jumlah ukuran file yang dapat dibagikan maksimal 100 MB, sedangkan bentuk file yang dapat dikirim adalah foto, doc, video danlainnya. 

Aplikasi HI app merupakan aplikasi anak bangsa yang diperuntukkan sebagai aplikasi chat yang bisa bersaing dengan aplikasi chat serupa dari negara lain yang sudah lebih dulu keluar. 

Sebagai anak bangsa tentunya kita harus mendukung dan mensuport karya anak dalam negeri, dengan lebih mengutamakan produk dalam negeri. Terlebih aplikasi chat ini cukup baik dan juga memiliki banyak keunggulan di dalamnya. 

Nah itulah penjelasan cara menggunakan aplikasi Chat HI App dapat disiasati. Dengan banyak fitur-fitur di aplikasi Chat HI App ini tentu memudahkan penggunanya (Penulis: Rocky Irfan).

Belum ada Komentar untuk "6 Fitur dan Cara Menggunakan Aplikasi Chat HI App "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel