Cara Ikut Pelatihan di Mau Belajar Apa, Buat Prakerja

hanalfa.com: Cara ikut pelatihan Prakerja di platform Mau Belajar Apa sungguh mudah. Cukup melakukan beberapa langkah dan bisa dibilang cepat. Jangan lupa perhatikan juga jaringan konektivitas yang digunakan, sehingga berhasil cara ikut pelatihan Mau Belajar Apa 

Platfom Mau Belajar Apa adalah salah satu mitra pelatihan yang bisa dipilih para pnerima kartu. Selain Mau Belajar Apa, ada pula platform lain seperti halnya kemenaker, Pijar mahir, Pintaria, hingga Sekolah mu. Semua platform tersebut menawarkan berbagai macam jenis pelatihan yang akan menambah keterampilan para peserta kartu prakerja. 
Cara Ikut Pelatihan di Mau Belajar Apa, Buat Prakerja
Lalu, bagaimana bila ingin ikut pelatihan di platform Mau Belajar Apa ? Berikut akan diulas langkah-langkahnya mulai dari mendaftar di website Mau Belajar Apa hingga selesai pelatihan mendapatkan sertifikat. Langkah-langkah berikut berlaku bagi lembaga pelatihan NetCampus yang menjadi mitra Mau Belajar Apa.

1. Login akun Prakerja dan pilih platform

Langkah pertama yaitu login dulu pada website prakerja. Masukkan alamat email dan password untk dapat memilih platform pelatihan. Klik pada logo platform pelatihan, maka akan langsung menuju website resmi platform tersebut.

2. Buat akun Mau Belajar Apa

Setelah memilih platform Mau Belajar Apa, maka akan ada pilihan login atau membuat akun bagi yang belum punya akun Mau Belajar Apa. Selain itu, para peserta prakerja juga dapat menggunakan akun email atau Facebook untuk login di platform Mau Belajar Apa.

3. Pilih kelas yang diminati

Setelah berhasil membuat akun dan login, selanjutnya cari kelas atau pelatihan yang akan diikuti. Misalnya pelatihan berjudul « Belajar Cara Mudah Mengolah Data dengan Microsoft Excel » yang disediakan oleh lembaga mitra NetCampus.

4. Beli pelatihan/kelas

Langkah berikutnya, klik pada pilihan beli pelatihan, lalu bayar sesuai instruksi yang tersedia. Biasanya peserta prakerja diminta untuk memasukan nomor kartu prakerja. Setelah itu, peserta akan menerima kode melalui SMS yang akan menjadi bukti konfirmasi pembayaran pelatihan. 

Bila sudah berhasil melakukan transaksi, maka akan muncul halaman bukti pembayaran sebagai berikut. Bukti pembayaran ini menampilkan informasi jadwal pelatihan dan rincian pembayaran yang sudah berhasil. 

5. Ikuti pelatihan 

Setelah berhasil membeli pelatihan, peserta akan dihubungi oleh admin NetCampus melalui pesan WhatsApp. Mereka akan menginformasikan mengenai pelatihan yang diikuti, serta beberapa arahan lain, seperti halnya daftar hadir peserta, jadwal rinci pelatihan, hingga link untuk join webinar pelatihan. 

Para peserta dapat bertanya secara langsung melalui pesan WhatsApp ini bila masih ada yang bingung. Inilah salah satu kelebihan lembaga NetCampus, yaitu responnya yang cepat. 

Ikuti pelatihan dimulai dari Check in pada akun Mau Belajar Apa sebelum webinar dimulai. Link untuk Check In akan diinformasikan di grup peserta pelatihan. Tampilannya adalah sebagai berikut. 
 
Nah, kalau sudah selesai webinar, jangan lupa Check out melalui link yang sudah dibagikan di grup dengan tampilan seperti di bawah ini. 
 

6. Ikuti kuis/evaluasi

Setelah berhasil Check out, berikutnya peserta menyelesaikan tahap terakhir sebelum mendapatkan sertifikat. Peserta harus melalui kuis yang akan menjadi evaluasi dan penilaian sejauh mana pemahaman para peserta. 

Apabila ada yang tertinggal saat webinar berlangsung, maka dapat pula mengulang video materi sebelum memulai kuis. Tonton semua video, bila sudah selesai tekan COMPLETE dan kerjakan kuis 1 hingga yang terakhir (Final Quiz). Sertifikat akan muncul secara otomatis bila semua kuis sudah dikerjakan. 

7. Beri Ulasan

Terakhir, beri ulasan di lembaga NetCampus dan juga platform Mau Belajar Apa. Link nya juga biasanya sudah diberikan oleh admin di grup para peserta pelatihan. Setelah selesai memberi ulasan, saatnya menunggu sertifikat muncul di platform Mau Belajar Apa dan naik ke dashbord Prakerja. Biasanya proses ini memakan waktu 2-3 hari.

Itulah cara ikut pelatihan Prakerja di platform Mau Belajar Apa di lembaga NetCampus. Langkah-langkahnya cukup mudah dilakukan dan pelatihan selesia dalam satu hari (Penulis: Hanisaul Khoiriyah).

Belum ada Komentar untuk " Cara Ikut Pelatihan di Mau Belajar Apa, Buat Prakerja"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel