Cara Memperbaiki Video yang Goyang Jadi Stabil, Pakai Stabilizer di HP

hanalfa.com: Hasil video yang goyang tentu hasilnya membuat tidak nyaman penonton. Maka ada cara memperbaiki hasil video yang goyang jadi stabil dengan pakai aplikasi Google Foto buat Stabilizer di Handphone (HP).

Mengambil video dengan kualitas yang baik memang tak mudah, smartphone yang mahal dengan beragam fitur andalan untuk mengambil video juga tidak menjamin kita bisa memiliki video yang baik. Permasalahan yang paling umum ketika mengambil video adalah hasil video yang goyang, sehingga kita melihat viideo tersebut nampak tak menarik. 
Cara Memperbaiki Video yang Goyang Jadi Stabil, Pakai Stabilizer di HP
Siapa yang menyangka video yang goyang tersebut dapat diperbaiki dengan cara yang sangat mudah. Serta bisa dilakukan secara otomatis pada keseluruhan video tanpa perlu kita memotong-motong video yang diambil menjadi beberapa bagian. Apalagi sampai menghilangkan beberapa momen yang sudah kita tangkap menggunakan video di smartphone kita tersebut.  Kita hanya perlu menggunakan aplikasi google foto yang pastinya aplikasi ini sudah tidak asing di telinga.

Nah ilah langkah-langkah cara memperbaiki hasil video yang goyang jadi stabil dengan pakai aplikasi Google Foto buat Stabilizer di Handphone (HP).

1. Download Aplikasi Google Foto 

Meskipun terdengar umum, namun masih banyak smartphone yang tidak memiliki apalikasi google foto bawaan dari smartphonenya, namun tidak perlu khawatir aplikasi ini dapat di download di playstore dan appstore bagi pengguna android dan Ios. Klik pada kolom pencarian “google foto” kemudian install dan tunggu hingga aplikasi terpasang.

2. Login ke Google Foto

Aplikasi google foto terhubung dengan akun google anda, anda hanya perlu tambah akun  dengan cara klik pada bagian profil, kemudian masukkan akun google anda dan pasword. Jika login berhasil maka akun google tersebut akan mengganti bagian identitas profil. 

3. Masuk Ke akun Google Foto dan Tambahkan Video

Langkah selanjutnya adalah masuk ke akun google foto. Jika langkah dua telah berhasil dilakukan maka otomatis beranda google foto anda akan dipenuhi dengan foto dan video yang berada di galeri smartphone anda, pilih video yang goyang tersebut dan buka. 

Catatan, jika anda tidak menemukan video yang anda cari anda bisa langsung menambahkan video tersebut secara manual pada google foto. Caranya adalah dengan mencari video tersebut pada perangkat anda kemudian klik ikon bagikan, pilih aplikasi Google Foto, lalu lanjutkan dengan upload pada akun Google Foto milik anda. Tunggu hingga proses upload selesai, waktu penguploadan lama atau tidaknya bergantung pada ukuran video yang di upload. 

4. Perbaiki Video yang Goyang

Langkah yang terakhir adalah memilih opsi untuk memperbaiki video yang goyang tersebut, jika video sudah terbuka pada google foto pilih ikon yang berbentuk Hamburger/ roti lapis kemudian lanjutkan dengan memilih opsi stabilize. Proses edit video tersebut akan berjalan secara otomatis, anda hanya perlu menunggu hingga proses selesai dan video anda sudah berhasil diperbaiki. 

Google foto biasanya digunakan untuk menyimpan video dan juga foto agar tidak memenuhi penyimpanan perangkat. Namun aplikasi ini juga bisa untuk membuat kualitas video menjadi lebih baik, salah satunya untuk memperbaiki video yang goyang saat pengambilan seperti yang dijelaskan di atas.

Itulah cara memperbaiki hasil video yang goyang jadi stabil dengan pakai aplikasi Google Foto buat Stabilizer di Handphone (HP) (Penulis: Rocky Irfan).

Belum ada Komentar untuk " Cara Memperbaiki Video yang Goyang Jadi Stabil, Pakai Stabilizer di HP"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel