Cara Menyembunyikan File dan Folder di HP Android dan Iphone

hanalfa.com: Cara menyembunyikan file di HP Vivo, Realme, Oppo, Xiomi, Samsung, atau Iphone itu mudah. Hal ini mirip-mirip cara menyembunyikan folder di android ada yang lewat aplikasi ada yang tidak. Tak hanya itu, istilah lain dari menyembunyikan file dikenal dengan cara mengunci file di HP android tanpa aplikasi. 

Kita pastinya hasrat untuk menyembunyikan file, folder, atau aplikasi di HP milik kita. Biasanya sesuatu itu bersifat pribadi atau sesuatu yang bersifat penting seperti file kerjaan, dan lainnya. Maka penting tau cara menyembunyikan file di HP Vivo, Realme, Oppo, Xiomi, Samsung, atau Iphone.
Cara Menyembunyikan File dan Folder di HP Android dan Iphone
Membuat akses file, folder, atau aplikasi tersembunyi dari HP android. Biasanya dilakukan melalui aplikasi pihak ketiga yang mampu membuat lock dari file atau folder, sehingga ketika akan membukanya kita akan diminta untuk memasukkan sandi terlebih dahulu. 

Sementara file, folder, atau aplikasi di HP yang akan dibuka sebenarnya masih bisa dilihat meskipun hanya bagian folder luarnya saja. Banyak tidak disadari sebenarnya menyembunyikan file di smartphone bisa dilakukan tanpa perlu bantuan aplikasi, dan caranya cukup mudah. 

Selain itu file yang disembunyikan benar-benar tidak akan bisa dilihat di dalam smartphone kita sebelum dimunculkan terlebih dahulu. Berikut adalah cara menyembunyikan file di HP Vivo, Realme, Oppo, Xiomi, Samsung, atau Iphone.

1. Cara Menyembunyikan File di HP dengan Management Perangkat

Setiap smartphone biasanya memiliki management perangkat atau sering juga disebut file manager. Nah fungsi file ini adalah untuk mengatur perangkat, termasuk file-file di dalamnya. File manager bisa digunakan untuk menyembunyikan file yang tidak ingin kita munculkan dan dilihat oleh orang lain di HP kita. 

Caranya seperti menyembunykan file tersebut dari HP.  Langkah-langkahnya mudah, buka file manager/ management perangkat bergantung namanya di HP anda. Kemudian klik tanda titik tiga yang letaknya berada pada pojok kanan atas tampilan kemudian pilih sembunyikan/ hidden. Klik tanda centang untuk menandai aplikasi apa saja yang akan di sembunyikan. 

2. Cara Menyembunyikan Folder di HP dengan Management Perangkat

Selain bentuk file kita juga bisa langsung menyembunyikan folder dari HP kita. Hal ini akan mempermudah jika file yang akan disembunyikan banyak sehingga kita bisa membuat satu folder khusus file yang akan disembunyikan kemudian secara efektif hanya perlu menyembunyikan foldernya saja semua file tersebut akan jadi tersembunyi letaknya. 

Cara menyembunyikan folder di HP Vivo, Realme, Oppo, Xiomi, Samsung, atau Iphone tidak terlalu jauh dengan cara pertama, yaitu buka file manager, kemudian buatlah folder dan kumpulkan file yang akan disembunyikan ke dalam folder tersebut.  Selanjutnya kamu hanya perlu menambahkan tanda titik di awal nama dari grup yang kamu buat folder pribadi. kamu juga bisa menambahkan file-file di memori interna HP lainnya setelah folder ini dibuat. 

3. Cara Menyembunyikan FIle di HP Pakai Tema

Cara yang ketiga ini bisa juga menjadi alternatif pilihan untuk cara menyembunyikan file di HP Vivo, Realme, Oppo, Xiomi, Samsung, atau Iphone. Sekarang banyak tema-tema yang bisa digunakan untuk menyembunyikan folder. File bahkan aplikasi dan dapat kita munculkan kembali dengan mudah caranya download aplikasi air launcher bisa di playstore maupun appstore kemudian aktifkan. Setelah tema terpasang kamu hanya perlu pilih tanda titik tiga yang berada di pojok kanan atas, kemudian klik sembunyikan dan pilih.

Bagaimana mudah bukan, kita sekarang bisa menyembunyikan file maupun folder dan juga aplikasi yang kita pikir bersifat pribadi sehingga orang lain tidak bisa membukanya dan cara memunculkannya kembali juga mudah kalian hanya perlu mengulangi dari cara menyembunyikan file tadi kemudian batalkan ikon centang yang tadinya digunakan untuk menyembunyikan. 

Itulah penjelasan dalam cara menyembunyikan file di HP Vivo, Realme, Oppo, Xiomi, Samsung, atau Iphone itu mudah. Sama mudahnya untuk cara menyembunyikan folder di android ada yang lewat aplikasi ada yang tidak. Jadi mengerti juga, istilah lain dari menyembunyikan file dikenal dengan cara mengunci file di android tanpa aplikasi (Penulis: Rocky Irfan). 

Belum ada Komentar untuk "Cara Menyembunyikan File dan Folder di HP Android dan Iphone "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel