Cara Menghapus Akun Instagram Selamanya di HP

hanalfa.com: Cara menghapus akun instagram secara permanen dapat dilakukan dengan mudah. Biasanya yang perlu cara tutup akun IG permanen di ini karena ada alasan pastinya. Maka, perlu tau cara menghapus akun IG permanen di HP.

Akun media sosial (Medsos) instagram (IG) memang sejatinya untuk mengumpulkan teman-teman dari dunia maya maupun dia rel life untuk tahu aktifitas keseharian kita. Selain itu saat ini banyak juga yang menggunakan akun media sosial instagram sebagai tempat untuk berniaga secara online. Namun, adakalanya untuk tutup akun IG atau menghapus akun instagram selamanya alias permanen.
 
Cara Menghapus Akun Instagram Selamanya di HP
Memang perkembangan teknologi membuat kita harus kreatif untuk memanfaatkannya agar mampu bersaing sejalan dengan kemajuan teknologi yang ada.  Melihat dari banyaknya sisi positif dari penggunaan media sosial instagram saat ini tentunya juga tidak bisa dipungkiri bahwa media sosial instagram menjadi rentan sekali untuk diretas oleh orang tidak bertanggung jawab dan membuat akun tersebut disalah gunakan.

Biasanya akun yang rentan untuk kena diretas adalah akun yang keamanannya minim dan jarang untuk dibuka. Nah jika anda memiliki akun yang sudah jarang anda gunakan ada baiknya untuk menonaktifkan akun tersebut dan menghapusnya secara permanen demi keamanan diri anda sendiri.

Berikut adalah cara menghapus akun instagram secara permanen atau tutup akun IG selamanya di HP.

1. Buka Safari atau Browser di HP

Berbeda dengan logout, menghapus akun selamanya berarti menghapus akun tersebut sehingga tidak muncul kembali dan juga tidak bisa login kembali. Anda perlu menyadari hal ini sebelum benar-benar menghapusnya. Jika sudah terpikirkan dengan baik, maka anda boleh melanjutkan. 

Buka safari/ browser kemudian ketik pada kolom pencarian delete instagram account, tunggu beberapa saat hingga browser memproses dan tampilan browser berubah ke situs tersebut.

2. Upaya Masuk Instagram

Selanjutnya setelah anda berhasil masuk ke dalam situs, anda akan diminta untuk masuk ke dalam akun yang nantinya akan di hapus tersebut. Masukkan sandi dan juga user name dari akun instagram anda, kemudian anda akan secara otomatis langsung terhubung dengan akun instagram milik anda apabila proses login berjalan dengan lancar. 

3. Menjawab Syarat/ Prasyarat Hapus Akun IG

Sebelum anda bisa menghapus akun tersebut secara permanen. Anda akan diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan yang nantinya sebagai bahan evaluasi dari akun insatgram anda untuk mengecek alasan dan keterkaitan penghapusan akun. 

Tenang langkah ini hanya sebagai syarat untuk akun anda bisa terhapus secara permanen. anda tidak perlu terlalu serius dalam menjawab apabila memang akun anda tidak ada indikasi di retas, dan tetap akan dapat menghapus akun tersebut. Kemudian anda juga akan disuguhi beberapa pernyataan beberapa hal yang akan terjadi dengan anda menghapus akun tersebut. 

4. Hapus Akun Instagram

Menghapus akun adalah cara menghapus akunmu untuk selamanya, setelah kamu melakukan hal-hal yang disebutkan di atas. Terakhir kamu hanya perlu memasukkan sandi kembali dan pilih opsi permanently delete my account.

Sekarang akun instagrammu akan benar-benar di terhapus dan tidak bisa dibuka kembali. Bahkan untuk dicari di kolom pencarian tidak akan ditemukan, berbeda dari log out. Dengan begitu tidak bisa lagi bermain filter instagram,  atau melihat foto dan video di IG di privat atau publik lagi.

Itulah cara menghapus akun instagram secara permanen dapat dilakukan. Tidak bingung lagi untuk  cara tutup akun IG permanen di ini karena ada alasan pastinya. Serta sudah benar-benar jelas cara menghapus akun IG permanen di HP (Penulis: Rocky Irfan).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel