2 Cara Screenshot di Laptop Windows 10 dan 13

hanalfa.com: Dalam cara screenshot di PC windows 10, 7, 2013, itu mudah. Sama halnya, cara screenshot di komputer atau laptop. Hampir cara screenshot di laptop asus, samsung, dell, accer itu persis sama. Ada yang lewat tombol PrntScr atau aplikasi screenshot PC. Serta dapat cara melihat hasil screenshoot di laptop

Biasanya kita hanya bisa menggunakan fitur rekam simpan gambar atau screenshot melalui HP. Biasanya perlu cara screenshoot di PC, komputer, atau laptop di windows 10, 7 , 2013 untuk melakukan penyimpanan file-file penting saat ada materi yang kita dapat melalui situs web yang tidak bisa di dowonload. Maka penting aplikasi screenshoot di laptop atau cara tombol keyboard prntscr 
2 Cara Screenshot di Laptop Windows 10 dan 13
Terlebih biasanya file penting tersebut hanya akan kita ambil bagian-bagiannya saja agar lebih mudah untuk memahaminya ketimbang menyimpan secara keseluruhan. Fitur aplikasi screenshot maka penting. Keunggulan screenshot di laptop, PC, komputer dapat memilih bagian yang hanya ingin di screenshot.

Daripada harus memfoto PC dengan HP kita dan hasilnya sudah bisa dipastikan tidak bagus kita bisa menggunakan cara ini untuk melakukan screenshot pada PC, laptop, atau komputer adalah pilihan.

Inilah 2 cara screenshot screenshot di PC, komputer, atau laptop windows 10, 7, 2013.

1. Langsung Melalui Keybord 

Kemudahan era sekarang membuat kita bisa menggunakan screenshotdengan mudah hanya melalui perintah dari keybord. Perintah yang perlu dijalankan atau diklik adalah pintasan Prtscn yang biasanya terletak pada bagian pojok kanan dari keybord laptop anda. 

Penulisan pada keybord memang biasanya berbeda pada masing-masing merk dan tipe laptop hanya saja memiliki kesamaan seperti prtsc, prtsn dan lainnya. sayangnya fitur ini baru berlaku di windows terbaru, kemungkinan juga untuk laptop-laptop terbaru.

2. Menggunakan Aplikasi Screenshoot di PC 

Untuk yang Laptop dan windowsnya belum masuk ke spesifikasi laptop terbaru anda bisa menggunakan aplikasi tambahan sebagai bantuan, aplikasi yang direkomendasikan salah satunya adalah Lightshot.
Sebenarnya banyak aplikasi screenshot pada PC, laptop, atau komputer.

Namun aplikasi yang satu ini memiliki kelebihan di mudah penggunaannya. Cara menggunakannya adalah, pergi ke playstore kemudian pada kolom pencarian tulis light shoot kemudian install dan penuhi persyaratan persetujuan agar aplikasi dapat terinstall pada PC anda. 

Kemudian buka aplikasi/ jalankan, nah aplikasi ini akan berjalan secara otomatis jadi buka dokumen atau situs yang ingin di rekam layar kemudian ada ikon, seperti untuk menyesuaikan ukuran gambar klik dan tandai sampai bagaian mana anda akan melakukan proses screenshot. Jika sudah selesai untuk menandai bagian yang akan screenshot lanjutkan dengan edit. 

Nah kelebihan lain dari aplikasi ini anda juga bisa menambahkan ikon yang berguna pada gambar hasill screenshot tadi, ada beberapa ikon yang bisa ditambahkan. Akhiri sesi dengan pencet ikon simpan yang berada disebelah tanda x di pojok kanan bawah gambar. 

Sekarang anda sudah bisa melihat hasil dari screenshot pada kolom picture atau download untuk default atau bisa anda sesuaikan sendiri saat menyimpannya. 

Itulah penjelasan cara screenshot di PC windows 10, 7, 2013, itu mudah. Pokoknya mudah juga cara screenshot di komputer atau laptop. Lalu cara screenshot di laptop asus, samsung, dell, accer itu persis sama jadi tidak usah bingung-bingung. Ada yang lewat tombol PrntScr atau aplikasi screenshot PC. Serta dapat cara melihat hasil screenshoot di laptop (Penulis: Rocky Irfan). 

Belum ada Komentar untuk "2 Cara Screenshot di Laptop Windows 10 dan 13"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel