10 Oleh-Oleh Makanan dan Minuman Khas Thailand yang Terkenal dan Murah

Hanalfa.com-- Barang yang pasti kamu bawa sepulang dari liburan, pastinya yaitu oleh-oleh. 

Nah kalau kamu jalan-jalan ke Bangkok, jangan lewatkan untuk memborong oleh-oleh makanan khas Thailand yang kebanyakan harganya ringan di kantong.

10 Oleh-Oleh Makanan Khas Thailand Mulai dari Manisan Kelapa Hingga Keripik Durian Dijamin Menggoyang Lidah
Mango Cake dan Durian Cake Khas Thailand
Jajanan khas Thailand yang kedua yaitu Mango cake dan durian cake. Thailand memang terkenal dengan buah durian, mangga, serta kelapa. Untuk jenis cake yang satu ini terdiri dari dua rasa yaitu mangga dan durian mirip seperti Tokyo banana khas Jepang. 

Nah untuk cake yang satu ini ini teksturnya begitu lembut dan juga rasa buahnya yang lezat banget sejak pertama kali gigitan. Cocok kamu jadikan sebagai oleh-oleh karena cake yang satu ini dikemas dalam bentuk kotak persegi dengan ukuran sedang. 

Untuk yang kotak berwarna kuning itu untuk rasa durian dan untuk yang berwarna oranye itu rasa mangga. Sebenarnya ada juga cake rasa lain yaitu seperti coffee ini juga nggak kalah enaknya dengan rasa buah durian dan juga mangga. 

Bentuknya kecil jadi bisa untuk dimakan langsung sekali atau dua kali gigitan dan bisa kalian beli mulai dari harga 180 bath atau sekitar 80ribu rupiah perkotak cake satu varian rasa.

Keripik Renyah Tasto Crab Curry dan Keripik Pla Sam Rod Khas Thailand
Jajanan khas Thailand yang ketiga yaitu berjenis keripik. Thailand ini memang selalu inovatif ya dalam membuat snack keripik dengan berbagai macam rasa dan juga bahan dasar. Untuk keripik yang recommended satu ini mereknya tasto crab curry chip dan pla sam rod. 

Jadi biasanya keripik ini terdiri dari beberapa rasa yang berbeda warna kemasan, kalau misalnya warna tosca itu untuk rasa rumput laut Jepang, kemudian keripik yang berwarna merah rasanya pedas, dan yang warna biru itu rasa kari kepiting. 

Penasaran kan pasti sama rasa dan juga garingnya, kalian bisa sambil ngemil dan nonton dengan menikmati keripik yang satu ini bisa kalian beli seharga 27Bath atau sekitar 12ribu rupiah per kemasan satu varian rasa ya.

Little Farm Bread Aneka Rasa Bagelennya Khas Thailand
Jajanan khas Thailand yang keempat yaitu Little Farm Bread. Cemilan khas Thailand yang satu ini itu teksturnya seperti Bagelen. 

Rasanya sendiri terdiri dari tiga rasa yaitu untuk kemasan berwarna kuning itu rasa mentega, untuk yang yang warna merah itu rasa garlic bread atau rasa bawang putih, lalu untuk yang kemasan warna putih rasa roti pizza. 

Little Farm Bread dijual dalam ukuran sedang yaitu mulai harga 29Bath atau sekitar 13ribu rupiah.

Keripik Udang Khas Thailand Manora Fried Shrimp
Jajanan khas Thailand yang kelima yaitu masih dalam kategori keripik bermerek Manora Fried Shrimp. Keripik udang yang satu ini memang jadi oleh-oleh khas nya Thailand banget deh. 

Kemasannya itu agak besar warna putih dengan gambar 2 udang yang jumbo. Nah benar-benar rasa udangnya itu kerasa banget. Kalau kalian tertarik untuk beli oleh-oleh yang satu ini harganya cukup terjangkau mulai harga 46Bath atau sekitar 20ribu rupiah.

Keripik Durian Khas Thailand Super Crunchy
Jajanan khas Thailand yang keenam yaitu keripik durian. Thailand begitu inovatif ya mengolah buah-buahan menjadi berbagai jenis oleh-oleh, sehingga orang-orang banyak yang tertarik untuk membelinya seperti keripik durian yang satu ini. 

Keripik durian ini teksturnya garing dan juga rasa duriannya begitu kerasa. Namun tak perlu khawatir karena bau duriannya tidak terlalu tajam. Untuk kamu yang tertarik untuk membeli keripik durian yang satu ini bisa kamu beli mulai harga 65Bath atau sekitar 30ribu rupiah.

Manisan Kelapa Kering Gula Pasir Khas Thailand
Jajanan khas Thailand yang ketujuh yaitu manisan kelapa, selain durian dan mangga, kelapa juga menjadi andalan negeri Thailand untuk dijadikan aneka makanan sampai dengan oleh-oleh. 

Untuk kalian yang tertarik bawa manisan kelapa ini sebagai oleh-oleh, tenang saja karena kemasannya itu sudah di vacum dan kemungkinan awet sampai Indonesia. Daging kelapa yang berwarna putih itu dikeringkan dan ditaburi gula pasir rasanya tentu saja rasa manis dan kelapa yang bisa kalian beli dengan harga 69Bath atau sekitar 30ribu rupiah.

Oleh-Oleh Bumbu Spaghetti Classic Thai Tom Yum Khas Thailand
Oleh-oleh khas Thailand tidak hanya berupa makanan tapi juga bisa berupa bumbu spaghetti loh seperti merek classic tomyum, ada juga green curry, dan pad kee mao spaghetti sauce. 

Spaghetti saus ini bisa kalian jadikan alternatif oleh-oleh selain makanan. Kemasan bumbu spaghetti ini warna kemasannya terdiri dari 3 warna yaitu ungu untuk pad kee mao spaghetti saus, kemudian hijau untuk Green curyy spaghetti sauce, dan warna merah untuk tomyam spaghetti saus. Dijamin spaghetti kamu makin yummy dengan tambahan saus khas Thailand yang bisa kamu beli dengan harga 49Bath atau sekitar 23ribu rupiah.

Bumbu Dapur Unik Oleh-Oleh Ala Thailand
Oleh-oleh khas Thailand yang satu ini benar-benar out-of-the-box karena kalian bisa membeli oleh-oleh khas Thailand berupa satu set bumbu dapur, unik kan? Jadi bumbu dapur khas Thailand yang satu ini merupakan sepaket bumbu tradisional. 

Kemasannya juga unik banget terdiri dari dua macam warna kemasan, yaitu ada warna gold dan ada warna merah. Untuk yang warna gold sendiri untuk bumbu dapur original yang terdiri dari garam cabai black pepper dan bumbu-bumbu khas Thailand lainnya, dan untuk yang merah ini itu juga sama terdiri dari slat blackpepper white pepper dan lain lain namun yang merah memang terasa agak lebih pedas daripada yang gold, namun kurang lebih keduanya hampir mirip isiannya dan bisa kamu beli 1 set seharga 250Bath atau sekitar 115ribu hingga 120ribu rupiah.

Garingnya Teri Panggang Rasa Tom Yum Khas Thailand
Oleh-oleh makanan yang selanjutnya yaitu teri panggang rasa tom yum khas Thailand. Per kemasan ada ikan teri yang berukuran kecil dan ada yang berukuran besar. Ikan tersebut dipanggang lalu diberi lumuran bumbu tom yum yang pastinya rasanya enak, dan kemasan ikan teri panggang rasa tomyum yang satu ini juga sudah di vakum jadi aman jika kamu bawa sebagai oleh-oleh. 

Kamu bisa beli dengan harga mulai dari 29Bath atau sekitar 13ribu rupiah per kemasan. Oiya ada tambahan wangi daun jeruk juga di dalam kemasan jadi semakin menambah selera ngemil kamu.

Cemilan Kacang Rasa Kopi Kriuk Kriuk Yummy
Wah Di Thailand ada cemilan unik yang bisa kamu jadikan oleh-oleh yaitu cemilan kacang rasa kopi. Unik ya cemilan yang satu ini bermerek Koh Kae Peanut Snack terdiri dari berbagai varian rasa. 

Kemasannya yaitu berupa setoples ukuran sedang dengan berbagai warna tergantung dengan rasa ingin kamu beli, ada rasa kopi, ada rasa kelapa, ada rasa cream, hingga rasa asin yaitu udang dan kalian bisa membeli snack kacang ini mulai dari harga 65Bath per kemasan atau sekitar 30ribu rupiah saja, murah dan lezat. 

Sekian sharing kita mengenai oleh-oleh makanan khas Thailand mulai dari manisan kelapa hingga keripik durian yang dijamin menggoyang lidah kamu (Penulis: Rahmi Dwi Alyani).

Belum ada Komentar untuk "10 Oleh-Oleh Makanan dan Minuman Khas Thailand yang Terkenal dan Murah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel