Cara Pakai Eye Cream, Moisturizer, dan Sunscreen Secara Benar Serta Ini Manfaatnya

Hanalfa.com-- Untuk melengkapi tata urutan pemakaian skincare yang dimulai dari sabun cuci muka, toner, serum. Maka langkah keempat pengaplikasian skincare yaitu menggunakan eye cream dan moisturizer hingga sunscreen. 

Kalian pernah tidak memperhatikan kalau kulit di area mata kita itu memang cenderung lebih tipis. Jika dibandingkan dengan kulit di area tubuh lainnya pada wajah sehingga menyebabkan kulit di area mata kita itu biasanya memang lebih mudah untuk muncul garis-garis halus dan juga rentan kering.
Cara Pakai Eye Cream, Moisturizer, dan Sunscreen Secara Benar Serta Ini Manfaatnya
Kamu bisa menggunakan eyecream, namun biasanya sebelum mengaplikasikan eyecream kamu bisa memakai face cream dan SPF. Perlu diketahui juga eyecream ini memiliki tekstur yang lebih ringan dan ia tidak bisa menembus produk skincare yang biasanya teksturnya lebih tebal seperti sunscreen oil maupun cream hydrating.

Produk eyecream diantaranya ada dari Wardah Brightening Eyecream 10 ml bisa kalian beli seharga 83ribu rupiah, ada juga Sebamed Eye Cream anti Age Q10 15 ml kalian bisa beli seharga 200ribu rupiah.

Langkah kelima atau terakhir biasanya dalam penggunaan produk skincare yaitu sunscreen atau mosturizer. Jadi setelah kalian memakai urutan seperti di atas. 

Maka moisturizer atau pelembab dan juga sunscreen baik saat pagi maupun siang hari akan mengunci seluruh rangkaian produk skincare yang telah kamu gunakan sebelumnya. 

Kalau misalnya pagi hari disarankan kamu menggunakan skincare yang bertekstur ringan seperti yang mengandung hyaluronic. Kemudian pada malam hari disarankan kamu menggunakan pelembab yang mengandung anti aging.

Nah setelah kamu mengaplikasikan pelembab pada wajah, kamu bisa mendiamkannya terlebih dahulu untuk kurang lebih beberapa menit sebelum kamu mengaplikasikan make up, agar kandungan pelembab tersebut bisa terserap dengan sempurna. 

Pelembab yang bisa kamu beli ada Skin Aqua moisture milk SPF 50 dengan berat 45 ml seharga 66ribu rupiah atau ada juga Skin Aqua tone up UV essence 40 gram dengan harga Rp80.000, dan ada juga Biore UV Aqua Rich watery essence SPF 50 dengan berat 50 gram seharga Rp139.000. 

Nah sekarang kamu sudah mengertikan urutan atau tata cara yang harus kamu lakukan ketika mengaplikasikan produk skincare pafa kulit wajah kamu. Semoga setelah memahami tata urutan skincare ini kamu bisa merasakan manfaat yang lebih maksimal dari berbagai produk yang telah kamu beli (Penulis: Rahmi Dwi Alyani).

Iklan Tengah Artikel 1