6 Tempat Belanja Terfavorit di Singapura, Mulai dari yang Murah Hingga Mahal dan Mewah

Hanalfa.com-- Wisata belanja yang pertama akan kita bahas yaitu Little India. Little India ini terletak di Serangoon Road, dimana memang salah satu tempat terbaik untuk berbelanja di little India. Salah satu tempat yang bisa kalian kunjungi yaitu Mustafa Centre yang beralamat di 320 Serangoon Rd.145 Syed Alwi Rd. yang berlokasi di pertemuan jalan Antara Serangoon Road dan Syed Alwi road.

Nah keistimewaan dari Mustafa Centre yaitu pusat perbelanjaan ini buka 24 jam dalam sehari. Para pedagang menyuguhkan banyak sekali produk khas India yang memang langsung didatangkan dari negara asalnya, misalnya mulai dari beragam kain sutra, kain sari, aksesoris atau pernak-pernik khas India, hingga supermarket yang tentu saja menjual bahan makanan khas India. Produk-produk yang dijual di Little India ini memang memiliki harga yang relatif miring.
6 Tempat Belanja Terfavorit di Singapura, Mulai dari yang Murah Hingga Mahal dan Mewah
Selain di Mustafa Centre, kalian juga bisa menemui Little India yang berdekatan dengan Kuna's yang beralamat di 3 campbell Lane bernama Little India Arcade, tempat ini dikenal sebagai pusat perbelanjaan perhiasan khas India, yang tentunya harganya murah meriah. Di seberang jalan Little India Arcade terdapat Tekka Centre yang menjual berbagai produk khas Tamil.

Wisata belanja di Singapura selanjutnya ada Arab Street. Daerah Arab street ini kalian bisa menemui berbagai produk Malaysia dan juga Indonesia. 

Kalau kamu mau membeli batik dengan gaya modern atau kekinian, kalian bisa mampir ke Basharahil Brothers yang beralamat di 101 Arab street. Kemudian jika kalian ingin membeli kain batik yang dipakai untuk oleh-oleh seperti sarung bantal, sprei, taplak meja, serbet makan, hingga kain penutup jendela atau gordyn, kalian bisa berkunjung ke Maruti Textilles yang beralamat di 93 Arab street.

Nah kemudian untuk selanjutnya ada Gim Joo trading, ini masih bagian dalam Arab street yang beralamat di 16 Baghdad street. Di sana menjual berbagai pernak-pernik souvenir khas benua Asia yaitu negara yaitu Indonesia, Filipina, China, Thailand, India, Malaysia, Taiwan. 

Harga di Gim Joo trading ini juga termasuk lebih murah daripada yang ada di tempat lain.

Jika kalian ingin membeli bibit parfum yang non alkohol, kalian bisa mampir ke Jamal Kajura aromatics yang beralamat di 21 Bussorah street. 

Atau kalian ingin membeli atau mengoleksi barang barang antik khas tempo dulu, kalian bisa berkunjung ke Melor's Curios yang beralamat di 39 Bussorah street.

Selain wisata belanja khas India maupun Arab, ada juga khas oriental yang dikenal dengan nama Chinatown. Disini jika kalian ingin membawa oleh-oleh khas oriental, kalian bisa berkunjung ke Yue Hwa yang beralamat di 70 Eu Tong Sen street, tepat di pintu keluar stasiun MRT Chinatown. 

Tempat ini merupakan sebuah gedung berlantai 5 dan memang merupakan ikon dari area China Town ini.

Kemudian jika kamu ingin berburu souvenir ada juga Chinatown point yang dikenal dengan nama Singapura Handicraft Center yang beralamat di 133 New Bridge yang sayang apabila kamu lewatkan. 

Kemudian di Chinatown juga terdapat pagoda street dan Trengganu street, tempat ini khusus bagi pejalan kaki karena terdapat sebuah area Chinatown street Market yang buka setiap hari dari pukul 11 pagi hingga pukul 11 malam.

Disini kamu bisa membeli berbagai produk khas China maupun souvenir khas dari Indonesia, Vietnam, hingga Thailand. 

Produk atau buah tangan yang dijual di daerah chinatown street market ini memiliki harga yang lebih mahal dari biasanya sehingga kamu harus mempraktekkan jurus tawar-menawar mu untuk mendapatkan harga yang pas.

Destinasi wisata belanja lainnya selain di Chinatown, ada juga China Town Complex, yang terletak diantara Terengganu street dan Sago street. Kalau di Chinatown complex, harganya sedikit lebih miring daripada di China Town Street Market.

Wisata belanja yang keempat yaitu ada namanya daerah Bugis. Bugis ini terdapat beberapa tempat modern seperti Iluma, Bugis junction, dan juga Bugis square. Di sini kalian bisa membeli oleh-oleh atau berbelanja mulai dari aksesoris, pakaian yang berlogo Singapura, makanan dan minuman, hingga sepatu.

Jika kamu berjalan kaki sedikit dari daerah Bugis, kamu akan tiba di Albert street dan waterloo street. Kedua tempat tersebut memang khusus untuk pejalan kaki dan ketika kalian melangkahkan kaki keluar dari Albert street, menuju little India maka kalian akan tiba di sebuah pusat perbelanjaan khusus barang-barang elektronik yang memang paling terkenal di Singapura yaitu Sim Lim Square.

Wisata belanja yang kelima yaitu ada City Hall. Destinasi yang satu ini merupakan sebuah area yang menjadi salah satu surga berbelanja. Salah satunya dikenal dengan nama Suntec Singapore Convention Center, dimana di sekitarnya dikelilingi olwh berbagai hotel mewah yang di lengkapi dengan restoran, serta gedung-gedung pusat perbelanjaan yang cukup mewah nan megah.

Hampir setiap hotel dan gedung perbelanjaan ini memiliki jalan khusus yang terkoneksi satu sama lain di lantai bawahnya. Beberapa pusat perbelanjaan yang terdapat di daerah city hall ini misalnya yaitu Raffles City Shopping Center yang terkoneksi dengan Citilink Mall, Suntec City mall, Esplanade Mall, hingga Raffles Hotel Shopping Arcade. Oiya kamu juga nggak perlu khawatir karena tempat ini memang memiliki area khusus bagi para pelancong untuk berjalan kaki.

Destinasi wisata belanja yang terakhir sekaligus menjadi yang terfavorit dari para pelancong, yaitu Orchard Road. Kawasan ini begitu instagramablle sehingga banyak para turis yang mengabadikan momen di Orchard Road. Pusat perbelanjaan yang satu ini merupakan yang paling terkenal di Singapura.

Selama berkeliling disana, kalian akan disambut bangunan futuristik mall kelas menengah keatas dengan berbagai merk terkenal dari mancanegara seperti Dior, Louis Vuitton, dan masih banyak lagi. 

Di sana berdiri jugg gedung-gedung nan megah lengkap dengan beberapa tempat perbelanjaan populer seperti ION Orchard, Takashimaya, John Little, Isetan, hingga Robinson's Tangs. Itulah 6 destinasi wisata belanja terfavorit di Singapura, mulai dari yang murah meriah hingga mahal nan mewah, daerah mana nih yang menjadi incaran kamu untuk berwisata belanja sekaligus memanjakan mata di Singapura? (Penulis: Rahmi Dwi Alyani).

Belum ada Komentar untuk " 6 Tempat Belanja Terfavorit di Singapura, Mulai dari yang Murah Hingga Mahal dan Mewah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel