6 Tempat Wisata Wajib Bila Liburan ke Singapura Soalnya Seru dan Mengasyikan

Hanalfa.com-- Selain Kuala Lumpur Malaysia, negeri Singapura juga menjadi salah satu negara destinasi untuk jalan-jalan bagi beberapa pecinta travelling. Singapura memang sebuah negara kecil yang bertetangga dengan Indonesia, bisa dikatakan sebagai salah satu negara yang paling maju di dunia dalam hal pariwisata dan perekonomiannya.

Walaupun memang sumber daya alamnya yang sedikit. Akan tapi Singapura pandai berinovasi dengan memiliki segudang kreativitas melalui pemasukan devisa dari negara lain yang tentunya mengandalkan industri pariwisatanya.
6 Tempat Wisata Wajib Bila Liburan ke Singapura Soalnya Seru dan Mengasyikan
Wisatawan baik domestik maupun mancanegara cukup banyak berkunjung ke sini untuk menikmati langsung keindahan alam disokong dengan teknologinya yang modern. Singapura piawai merancang bangunan, mengelolanya, dan sangat gencar dalam mempromosikan destinasi wisata yang ada, sehingga hal ini menjadikan negeri tersebut sebagai salah satu destinasi wisata utama yang ada di Asia.

Kalau kalian ingin berkunjung ke negara Singapura maka kalian pasti tak asing dengan yang namanya Universal Studios Singapura. Destinasi wisata yang satu ini memang menjadi salah satu magnet yang dimiliki oleh Singapura, yang tentu saja disokong oleh transportasi publik yang modern, bagus, serta aman dan nyaman bagi para pelancong.

Baiklah langsung saja dengan rekomendasi destinasi wisata jika kalian jalan-jalan ke Singapura. Yang akan kita kupas yaitu jalan-jalan ke Resort World Sentosa Singapura. Resort World Sentosa atau dikenal dengan Sentosa Island merupakan salah satu area atau pulau di mana didalamnya terdapat tiga pantai yaitu ada Palawan beach atau pantai palawan. Kedua ada kemudian Tanjong beach atau Pantai Tanjung, dan terakhir ada Siloso beach atau pantai Siloso.

Sentosa Island ini pun berada dalam satu area dengan Universal Studios. Ada beberapa fasilitas yang bisa kalian nikmati di Sentosa Island namun memang akan dikenakan biaya yang terpisah. Biasanya untuk menghemat atau mendapat diskon, kalian bisa membeli 1 paket sekaligus wisata Sentosa Island. Yang paling sering dikunjungi oleh para wisatawan itu adalah naik Luge dan skyride atau kalian juga bisa menikmati kehidupan alam bawah lautnya Sentosa Island yaitu di Under Water World. 

Untuk kalian para wisatawan yang baru pertama kali mengunjungi Singapura, tentu saja kalian akan disuguhkan dengan Image of Singapore atau dikenal dengan Wings of Time. Nah di sini kalian akan disuguhkan dengan perkembangan Singapura dari zaman dulu hingga saat ini. 

Oiya sebelum kalian meninggalkan atau selesai berpiknik dari Santosa Island, kalian bisa menyaksikan Song of the Sea ini merupakan sebuah pertunjukan teater air yang begitu menakjubkan dengan teknologi yang memang mumpuni yang ada di siloso beach.

Tentunya area ini begitu instagramable, jangan sampai kalian tidak berfoto disana ya. Secara ringkasnya, wahana yang ada di Resort World Sentosa Singapura terbagi atas 4 zona, yaitu:

Imbiah Lookout
Di Imbiah Lookout ini terdapat berbagai objek wisata yang aman dan nyaman bagi anak-anak, yaitu yang sering dikunjungi adalah Taman Kupu-kupu dan Discover of Singapore.

Beach 
Terdapat 3 pantai yang ada yaitu Palawan Beach, Tanjong Beach, dan Siloso Beach.

Siloso Point
Pada area Siloso Point, kalian akan disuguhkan dengan keindahan taman bawah laut.

Wahana Hiburan dengan Teknologi yang Mumpuni dan Spektakuker
Resort World Sentosa menyuguhkan sejumlah wahana hiburan dengan teknologi yang mumpuni dan pastinya spektakuler kelas dunia yang tak asing lagi yaitu Universal Studios Singapore, Madame Tussauds, dan SEA Aquarium.

Untuk bisa menuju lokasi Resort World Sentosa Singapura, ketika kamu baru turun dari Bandara Changi, maka kamu perlu menuju ke Mall Vivo City. Nah dari stasiun MRT bandara changi, kalian bisa memilih naik MRT yang menuju ke Stasiun Harbour Front. Setelah sampai di pemberhentian stasiun, kalian turun dari MRT, berjalan kaki menuju ke lantai 1 Mall Vivo City. Nah Vivo City Mall ini merupakan awal perjalanan kalian untuk dapat menuju Sentosa Island.

Kalau kalian ingin berjalan kaki juga bisa, kalian bisa melewati Sentosa Broadwalk dengan jarak tempuh 500 meter dengan membayar 1 Dollar Singapura atau SGD 1. Walaupun kalian berjalan kaki, kalian tak perlu takut khawatir kepanasan ya karena sepanjang jalur perjalanan kalian ada atapnya dan juga ada travellator, jadi kalian berdiri selama 15 menit, dan sampailah di lokasi.

Namun bagi yang ingin naik bus, ada 3 pilihan bus yaitu naik Bus RWS 8 yang bisa kalian naiki di depan mall dengan harga tiket bus SGD 2 itu pulang-pergi ya. Selanjutnya yaitu kalian bisa menaiki monorail Sentosa Express Sky Train yang dapat kalian temui di lantai 3 Vivo City Mall, harga tiketnya SGD 4, serta naik kereta gantung atau cablecar, namun agak merogoh kocek agal dalam yaitu SGD 29 untuk harga tiket dewasa dan SGD 18 untuk harga tiket anak-anak.

Nah kalau kalian sudah sampai di area Resort World Sentosa Singapura. Kalian tak perlu mengeluarkan biaya untuk bayar transportasi untuk berkeliling area wisata, karena disana bus dan monorail itu bisa kalian naikin dengan gratis untuk berkeliling dari satu kawasan ke kawasan lainnya, kalian hanya perlu menunggu sekitar 10-15 menit untuk menunggu bus atau monorail.

Untuk kalian yang akan pulang pun meninggalkan Sentosa Island, kalian bisa berjalan kaki dan naik monorail gratis lagi. Karena banyaknya objek wisata di Resort World Sentosa Singapura, sepertinya kalian butuh waktu beberapa hari untuk dapat menikmati seluruh area wisata yang tersedia. Ringkasan area wisata yang menjadi favorit para pelancong yaitu :

Universal Studios Singapore
Sepertinya Universal Studios Singapore menjadi kunjungan wajib bagi yang jalan-jalan ke Singapura ya, pasalnya area ini menjadi destinasi unggulan di Resort World Sentosa Singapura. Banyak yang mengabadikan momen dengan berfoto ria disini. Ada 24 wahana yang bisa kalian nikmati yang terbagi atas tujuh tema atau tujuh zona, yaitu Hollywood, New York, Science-Fi City, The Lost World, Ancient Egypt, Madagascar, dan Far Far Away. Ada karakter film Jurassic Park, Transformer, Shrek, Battle Star Galactica, Waterworld, hingga kesukaan anak-anak yaitu Sesame Street.

The Merlion Towers
The Merlion Towers ini tingginya sekitar 37 meter, dan sepertinya ga sah ya kalau ke singapura, tapi ga berfoto disini. Kalian bisa melihat naga air dan putri duyung yang terdapat di lantai bawah dengan suasana seperti di dalam samudera. Di lantai atas kalian akan disambut oleh Puncak Merlion Towers, disini kalian dapat menyaksikan keindahan landskap Sentosa Island secara 360° dengan sekeliling hamparan pantai yang berlatarbelakang gedung-gedung pencakar langit megah milik Singapura. Wow so gergeous.

Wings of Time
Wings of time merupakan pertunjukan air mancur kelas dunia yang sangat menakjubkan disokong teknologi cahaya yang berwarna-warni dengan durasi 30 yang merupakan penyempurnaan Songs of The Sea.

Cove Waterpark
Di Cove Waterpark akan prosotan dimana kalian tak perlu memanjat tangga untuk bisa sampai keatas puncak, cukup kalian letakkan saja sebuah ban diatas eskalator kemudian kalian duduk diam dan hati-hati diatas ban, eskalator tersebut akan membawa kalian sampai keatas, keren ya.

SEA Aquarium
SEA Aquarium merupakan salah satu aquarium terbesar yang ada di dunia yang memiliki lebih dari 100.000 koleksi binatang laut dengan 800 spesies. Aquarium raksasa ini kian menakjubkan karena terdapat replika kapal karam di dasar airnya dengan penataan cahaya berteknologi tinggi.

Kalian yang memasuki area Pulau Sentosa, maka tidak dikenakan baiaya tiket masuk. Namun memang kalian tetap saja harus keluar uang untuk biaya perjalanan baik dengan berjalan kaki atau menggunakan fasilitas transportasi yang disediakan. 

Untuk transportasi sendiri kalian hanya perlu membayar ketika awal berangkat, karena selama kalian ada di area Resort World Sentosa Singapura, atau akan meninggalkan Resort World Sentosa Singapura, maka kalian gratis naik bus dan monorail untuk berkeliling Resort World Sentosa Singapura. 

Di dalam area, maka kalian akan mengeluarkan biaya untuk mencoba objek wisata yang berbayar, walaupun memang ada juga spot foto yang gratis.

Harga tiket masuknya juga berbeda lho tergantung objek wisata mana yang kalian kunjungi. Kalian juga tak perlu khawatir kelaparan ya karena area di Resort World Sentosa Singapura akan disediakan foodcourt dan ada juga yang halal dengan menu pembuka, menu utama, menu penutup yang variatif. 

Juga tersedia penginapan untuk kalian yang ingin bermalam di area Resort World Sentosa Singapura, ada hotel yang berada di luar maupun dalam kawasan Resort World Sentosa Singapura. Untuk menunjang kenyamanan para pelancong, tersedia juga fasilitas umum lainnya seperti klinik hingga rumah ibadah (Penulis: Rahmi Dwi Alyani).

Belum ada Komentar untuk "6 Tempat Wisata Wajib Bila Liburan ke Singapura Soalnya Seru dan Mengasyikan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel