Ini Urutan Memakai Skincare Buat Membersihkan Wajah Sebelum Tidur Supaya Bersih dan Cerah

Hanalfa.com-- Helo teman-teman ini informasi urutan memakai Skincare buat membersihkan wajah sebelum tidur supaya hasilnya maksimal, sehingga bersih dan cerah.

Sebelum itu apakah selama ini kamu sudah membeli banyak sekali rangkaian produk Skincare. Kemudian kamu sudah melakukan perawatan secara rutin setiap hari. Namun hasilnya kamu malah merasa kulit wajahmu tetap saja kusam, berminyak dan lain sebagainya? 
Ini Urutan Memakai Skincare Buat Membersihkan Wajah Sebelum Tidur Supaya Bersih dan Cerah
Nah hal itu bisa disebabkan karena ketika kamu mengaplikasikan produk skincare tersebut dalam urutan memakai Skincare yang tidak tepat. Kenapa Skincare dengan urutan yang tepat? 

Karena memang sangatlah berpengaruh terhadap efek yang ditimbulkan pada kulit wajah kamu. Kulit wajah setiap orang pun berbeda sehingga selain kamu harus pintar memilih produk yang cocok, kamu juga harus memperhatikan tata urutan menggunakan Skincare yang benar. 

Selain harus memperhatikan tata urutan menggunakan Skincare, perlu juga diketahui bahwa uratan memakai Skincare dari 1 tahap atau dari satu produk ke produk lainnya tentu harus ada jeda. Kalian perlu menunggu beberapa saat hingga skincare sebelumnya bisa terserap ke kulit dengan baik. 

Tahapan urutan menggunakan Skincare biasanya yang pertama diawali dengan cleanser atau pembersih wajah, kemudian yang langkah kedua ada toner. Lalu langkah ketiga menggunakan serum wajah, langkah keempat menggunakan eye cream, dan langkah yang kelima menggunakan moisturizer atau pelembab atau juga bisa sunscreen. 

Pada kesempatan kali ini kita akan sama sama sharing mengenai pentingnya cuci muka dengan facial wash sebelum kamu mengaplikasikan skincare lainnya di wajah.

Urutan tahap pertama memakai Skincare yaitu cleanser. Kenapa cleanser ini merupakan langkah awal ketika kamu mengaplikasikan Skincare? 

Karena kamu akan membersihkan terlebih dahulu wajah kamu agar produk dari cleanser atau pembersih ini dapat terserap dengan baik, dan sebaiknya hindari juga menggunakan tisu basah atau cleansing wipe untuk membersihkan kulit wajah kamu karena hasil yang akan ditimbulkan akan kurang maksimal. 

Kamu bisa menggunakan berbagai cleanser sesuai dengan jenis kulit kamu karena ada cleanser untuk kulit kering, kulit berminyak, kulit kombinasi, maupun kulit sensitif. Salah satu contoh cleanser yang yang aku gunakan untuk jenis kulit berminyak yaitu produk dari everwhite facial wash dari everwhite ini, terutama yang acne prone itu untuk memberikan treatment pada acne atau jerawat.

Untuk komposisi dari everwhite acnepair ada Aha Bha dan juga Cica, untuk satu kemasan everwhite acne tersendiri beratnya yaitu 100 gram, tentunya manfaat yang bisa diperoleh yaitu untuk merawat area kulit kalian yang berjerawat. Tentunya bisa membantu mencerahkan kulit wajah. 

Everwhite ini menurut aku juga efektif untuk membersihkan wajah dari kotoran, debu, maupun minyak sehingga setelah mencuci muka akan tampak lebih bersih dan cerah.

Cara penggunaannya pun layaknya seperti sabun muka lainnya yaitu kalian bisa basahi wajah terlebih dahulu, kemudian tuangkan facial wash cukupnya ke telapak tangan, lalu kalian buat busa dan kemudian aplikasikan dengan cara memijat lembut ke wajah, lalu bilas dengan menggunakan air bersih.

Komposisi yang utama dari everwhite acnepair ini adalah Aqua kemudian ada palmitic acid, lalu ada juga centella asiatica leaf ekstrak, kemudian ada juga salicylic acid, niacinamide dan yang lainnya. Oiya everwhite juga produk dari Indonesia loh yaitu PT Pillars Cosmetiklon Indonesia yang berada di kawasan Tangerang Banten Indonesia. 

Untuk selain facial wash, kalian bisa menggunakan cleansing oil yang memang berkualitas baik untuk menghapus make up maupun minyak berlebih dan juga kotoran seperti debu di wajah tanpa perlu menghilangkan minyak alami di kulit. 

Ada beberapa contoh produk cleansing oil salah satunya yaitu Hada Labo gokujyun Ultimate moisturizing cleansing oil Ini mengandung Virgin Coconut oil.

Cara penggunaannya pun layaknya seperti sabun muka lainnya yaitu kalian bisa basahi wajah terlebih dahulu kemudian tuangkan facial wash secukupnya ke telapak tangan lalu kalian buat busa. 

Kemudian aplikasikan dengan cara memijat lembut wajah, lalu bilas dengan menggunakan air bersih. 

Untuk menghapus make up maupun minyak berlebih dan juga kotoran seperti debu di wajah tanpa perlu menghilangkan minyak alami di kulit juga bisa gunakan cleansing oil. 

Setelah kamu mengaplikasikan cleansing oil ini, baru kamu bisa menggunakan sabun wajah seperti biasa seperti Hada Labo ultimate white facial wash juga beratnya 100 gram bisa kalian beli dengan harga Rp46.000. 

Kemudian ada juga KOSE softimo speedy cleansing oil NC 230ml  bisa kalian beli dengan harga Rp250.000, atau ada Corine De Farme purity micellar water 500 ml bisa kalian beli dengan harga 210ribu rupiah. Itulah sharing mengenai pentingnya cuci muka dengan facial wash sebelum kamu mengaplikasikan skincare lainnya di wajah. 

Kita akan sharing mengenai tata urutan lebih lanjut mengenai penggunaan skincare pada wajah di artikel selanjutnya ya. Semoga bermanfaat (Penulis: Rahmi Dwi Alyani).

Belum ada Komentar untuk "Ini Urutan Memakai Skincare Buat Membersihkan Wajah Sebelum Tidur Supaya Bersih dan Cerah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel