Central Market Kuala Lumpur Tempat Wisata Kuliner dan Belanja Oleh-Oleh Terkenal di Malaysia

Hanalfa.com -- Kalau kalian punya rencana untuk liburan ke Kuala Lumpur Malaysia berikut ini ada salah satu tempat wisata yang wajib kalian kunjungi ketika berwisata kuliner dan belanja oleh-oleh. 

Kalau belum mengunjungi tempat eksotik yang satu ini pasti rasanya belum lengkap kalau kamu berwisata ke Kuala Lumpur. Pada kesempatan kali ini yuk kita sharing informasi mengenai salah satu wisata kuliner hits yang ada di Kuala Lumpur.
Wisata kuliner yang satu ini sebenarnya bukan di dalam mall gitu ya tapi memang dia sebuah area wisata kuliner yang didalamnya ada beragam jenis makanan, minuman, oleh-oleh dan lain-lain, dan juga tempatnya Instagramable. Tempat wisata kuliner yang satu ini bernama Central Market Kuala Lumpur.

Yuk kita kupas plesiran ke Central Market Kuala Lumpur. Nah kalau kamu jalan-jalan atau berwisata dengan keluarga atau dengan orang terkasih pasti belum lengkap deh rasanya kalau belum berkunjung ke Central Market Kuala lumpur ini. Karena selain twin tower atau Menara Kembar Petronas nah Central Market ini juga jadi landmark-nya Kuala Lumpur.

Central Market Kuala Lumpur ini biasa disebut juga Pasar Seni, kenapa disebut dengan pasar seni? karena memang Central Market ini isinya berkaitan dengan sejarah dan budaya Malaysia. 

Lokasinya itu ada di Dataran Merdeka Kuala Lumpur, tepatnya di Jalan Kasturi. Jadi enggak cuma sekadar pasar, kalau kita berkunjung kesini itu bisa menambah wawasan dan pengetahuan kita tentang situs sejarah dan budaya Melayu.

Nah seperti yang kita tahu ya, Malaysia itu kan terdiri dari 3 etnis mayoritas yaitu Melayu, Cina, dan India. Jadi kalau misalnya kalian berkunjung ke Central Market Kuala Lumpur, ini bener-bener tempat yang menarik. Jadi mereka itu ada lorong-lorong yang memang di desain dan dibagi sesuai dengan etnis-etnis yang ada di Malaysia. 

Jadi misalnya nih ada lorong Melayu nah mereka itu menjual berbagai makanan produk oleh-oleh kerajinan khas etnis Melayu. Kalau misalnya kalian ke lorong India, nah di sana menjual makanan, oleh-oleh, kerajinan khas India. 

Begitu pun lorong Cina itu dipenuhi dengan makanan dan segala oleh-oleh kerajinan unik khas Cina dan yang gak kalah keren adalah tempat ini benar-benar bisa jadi spot foto yang instagramable pokoknya dijamin keren.

Produk-produk yang dijual di sana itu benar-benar harganya terjangkau apalagi kita turis jadi ini bener-bener jadi tempatnya para turis kalau mau belanja oleh-oleh. 

Kalau misalnya kalian itu mau belanja berbagai jenis kain atau kerajinan, ada juga gantungan kunci, miniatur yang unik, dan masih banyak lagi. Dan yang paling aku suka adalah di sana juga jual berbagai macam coklat terutama salah satu coklat kesukaan banyak orang yaitu Beryls yang bisa menjadi oleh-oleh andalan.

Nah kalau perihal kebersihan dan kerapian lorong, wah pasar seni ini walaupun kelihatannya berjubel banyak orang yang jualan. Akan tapi ini bersih banget dan juga rapi jadi kalau kalian melewati lorong-lorong ini kalian akan menemui banyak kios-kios kecil yang menjual berbagai barang barang, bukan oleh-oleh saja, tapi ada juga alat tulis dan miniatur yang seperti tadi saya bilang. 

Memang sih antar kios satu dengan kios lainnya jelas ada sedikit perbedaan harga, tapi it's okay lah. Kalian bisa beli alat tulis itu mungkin satu setnya berkisar antara 6 sampai sekitar 20 Ringgit di sana, ya tergantung kualitas yang kalian beli ya, dan juga kalian pasti bakal kebingungan kalau misalnya membeli gantungan kunci karena memang banyak banget jenisnya. 

Sampai ada juga pena berlogo khas Malaysia yang bisa kalian beli sebagai oleh-oleh untuk teman atau untuk anak sekolah. 

Kemudian yang paling aku suka juga ada tas-tas, salah satunya jenis totebag di sana yang didesain lucu sekali. Pokoknya bikin kalian lapar mata, ada juga dompet-dompet koin. 

Terus ada pajangan atau miniatur Kuala lumpur, yang paling gak ketinggalan adalah miniatur pesawatnya AirAsia dan juga miniatur menara Petronas. 

Yang paling ngangenin sih yang jelas beranekaragam cokelat dan juga pakaian sih pasti kalian ingin beli pakaian yang berlogo Kuala Lumpur. P

okoknya bener-bener bikin kalap mata kalau kalian belanja ke sana. 

Oh ya di lorong Cina itu ada banyak banget jenis makanan cemilan yang bakal bikin kalian bingung, bukan untuk oleh-oleh tapi malah untuk kalian abisin sendiri yaitu sejenis cemilan namanya fish muruku alias snack ikan itu lho yang wadah bungkus plastiknya berwarna putih.

 Jadi untuk makanan di inget ya, ada coklat Beryls, kemudian ada juga snack ikan fish muruku, ada juga manisan-manisan Cina gitu.

Sebenarnya nggak cuma cemilan aja sih, tapi di sana ada juga makanan beratnya yang kita kenal itu nasi lemak. Jadi kalau misalnya kalian capek keliling lorong itu, ada juga foodcourtnya. 

Foodcourt itu jual berbagai menu nasi dengan berbagai lauk. Disana memakai etalase juga, hampir mirip warteg di Indonesia. Menu makanannya pun lauk-pauk seperti kita Asia juga ada misalnya capcay. 

Ada tumis kacang panjang, ada udang balado, dan nasi lemak itu ya sama aja nasi bersantan di sini jadi nasi lemak itu bisa kalian nikmati sama sambal goreng, mentimun, dan ayam goreng. 

Untuk jam buka Central Market Kuala Lumpur dibuka setiap hari dari pukul 10.00 pagi, kalau kios mulai tutup sekitar pukul 19.00 - 22.00. 

Nah bagi kalian yang ingin kesana bisa naik LRT, kemudian kalian bisa turun di pasar seni. Di sana kalian jangan takut nyasar karena kalian bisa ikuti saja papan penunjuk menuju Central Market Kuala Lumpur, kalian bisa berjalan kaki ya setelah turun LRT tadi dari stasiun kalian menyusuri Central Market Kuala lumpur. 

Sekian sharing dari aku, semoga teman-teman tertarik dan menjadikan Central Market Kuala Lumpur sebagai salah satu destinasi wisata andalanmu bersama keluarga dan orang terkasih. Have a nice trip, have fun. Penulis: Rahmi Dwi Alyani)

Belum ada Komentar untuk "Central Market Kuala Lumpur Tempat Wisata Kuliner dan Belanja Oleh-Oleh Terkenal di Malaysia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel