Skytropolis Fundland Wahana Bermain Indoor Theme Park Seru di Genting Highlands Malaysia

Hanalfa.com-- Hello semua, sudah membaca tulisanku sebelumnya yang mengenai penginapan di Genting Highlands? Nah kali ini kita akan sharing-sharing kembali seputar salah satu area bermain yang ada di Genting Highlands. Seperti yang kita ketahui bahwa Genting Highlands meliputi area Plaza Mall, Indoor Theme Park, dan Outdoor Theme Park. Nah pada kesempatan kali ini kita akan sharing mengenai Indoor Theme Park di Genting Highlands.

Nah wahana bermain di Genting Highlands terbagi atas atas 2 theme park yaitu indoor theme park yang raksasa banget namanya itu Skytropolis Funland dan ada juga wahana outdoor yang nggak kalah raksasa dan luas banget. Oh iya untuk wahana atau indoor theme park sendiri terbagi atas dua puluh satu wahana Skytropolis Funland.

Wah di sana wahana indoor-nya saja sudah benar-benar mengagumkan. Untuk arena bermain skytropolis funland indoor disini menyajikan 20 lebih wahana baru di lokasi First World Plaza yang berdekatan dengan area sky avenue. Jadi untuk skytropolis indoor theme Park ini berada di level 1 di mana memang dibuka setiap hari dari pukul 12.30 hingga pukul 7 malam dan waktu beroperasinya tersebut dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Kemudian untuk biaya tiket sendiri itu terbagi atas beberapa jenis untuk satu kali perjalanan. Di mana untuk hari kerja yaitu Senin sampai dengan Jumat harga tiket sebesar 9 Ringgit dan untuk hari Sabtu hingga Minggu serta hari libur nasional ataupun malam libur nasional dan libur sekolah dipatok dengan harga 15 Ringgit. Berikut rincian tiket Skytropolis Fundland :

Pay Per Ride Ticket alias Tiket untuk 1 kali wahana harga tiket sebesar 9 Ringgit dan untuk hari Sabtu hingga Minggu serta hari libur nasional ataupun malam libur nasional dan libur sekolah dipatok dengan harga 15 Ringgit.

1 day unlimited pass alias kamu bisa menggunakan tiket tersebut tak terbatas untuk bermain seharian
Harga tiket mulai dari 60 ringgit kamu bisa menggunakannya berulang kali untuk mencoba wahana bermain seharian.

Saver combo alias paket hemat terdiri atas 3 paket

• adventure combo
Untuk adventure combo seharga 85 ringgit kalian sudah bisa menikmati Skytropolis Indoor Theme Park (1-Day Unlimited Pass) dan juga menikmati Ripley’s Adventureland sebanyak 2 atraksi (2 Attractions).

• kingpin combo
Kingpin combo seharga 83 ringgit, dimana kalian bisa menikmati BigTop Video Games Park sebanyak 70 kali tap dan kredit permainan (70 Tap & Play Credits) serta kalian juga bisa mendapatkan fasilitas Genting Bowl dengan 2 permainan bowling yang mendapatkan penyewaan sepatunya secara gratis (2 Bowling Games + Free Shoe Rental).

• VR combo
Untuk VR combo seharga 118 ringgit malaysia dengan fasilitas yang diberikan yaitu wahana bermain The VOID (Hyper-Reality Experience) dan juga fasilitas Sky VR dengan 3 atraksi kecuali Robo Coaster (3 Attractions excluding RoboCoaster).

Pembagian level wahana di Skytropolis Funland ini terdiri atas 3 yaitu Child Rides yang nyaman untuk anak-anak, Family Rides yang nyaman untuk keluarga, dan Thrill Rides yang wahananya lumayan menegangkan untuk uji nyali.

Child Rides Alias Wahana Anak-Anak Low Thrill atau tingkat ketegangan rendah
Nah untuk wahana anak atau dengan level sensasi rendah di sana terbagi atas beberapa wahana permainan yaitu :

• loop the loop
Untuk wahana loop the loop ini merupakan track 5 track light kecil dengan beberapa tikungan dan lereng lereng yang cukup landai untuk anak-anak kalian akan dibawa berkeliling skytropolis namun dengan jalur rel yang tidak terlalu panjang karena berbentuk seperti kereta atau mobil mini pengawasan orang tua juga tetap diperlukan dan untuk bisa menikmati wahana ini syaratnya untuk anak-anak harus memiliki tinggi badan 90 cm sampai dengan 122 cm.

• jumping spurs
Untuk jumping spurs sendiri itu seperti sebuah menara loncat mini dimana kalian akan dibawa naik bolak balik ke atas kebawah melesat namun tetap dalam pengawasan orang tua dan syaratnya untuk anak-anak harus memiliki tinggi antara 92 cm hingga tinggi 122 cm.

• boo boo bump
Wahana yang tidak kalah seru selanjutnya masih dalam level sensasi rendah yaitu boo boo bump ini seperti kalian bermain bombomkart di mana mobil mobil ini bisa diisi oleh dua orang yaitu kalian bisa naik mobil hampir tabrak tabrakan biasanya ya kalau bermain bom-bom car ini tetap dalam pengawasan orang tua dan untuk anak-anak atau untuk turis yang ingin naik harus memiliki tinggi badan 105 cm hingga 140 cm

• ride em around
untuk wahana selanjutnya yang cocok untuk wahana anak masih bersensasi rendah yaitu ride em around ini adalah komedi putar komedi putar ini dirancang dengan kursi yang dapat bergerak naik turun namun tetap dengan kenyamanan, nah komedi putar mini ini didesain untuk anak-anak, ada yang bergambar gajah ada yang bergambar harimau dan tetap dalam pengawasan orang tua di mana dengan syarat tinggi badan 90 cm hingga 122 cm untuk kamu bisa menikmati wahana ride em around.

Family Rides Alias Wahana Keluarga Medium Thrill atau tingkat ketegangan sedang
Selanjutnya adalah wahana keluarga dengan level sensasi sedang terbagi atas beberapa wahana permainan yaitu :

• Skycraper
Skycraper merupakan bianglala dengan gondola yang berwarna merah serta putaran gondola yang berwarna hijau dan biru menyala dan ketika kalian naik kalian akan melihat pemandangan yang indah di sekitar skytropolis fundland yang tentunya cocok untuk seluruh keluarga, syaratnya adalah tinggi badan antara 90 cm sampai dengan 122 cm, dimana untuk naik wahana tersebut memang harus didampingi oleh orangtua maupun pendamping dan pengawas yang berusia 16 tahun keatas tentunya dengan gelang atau tiket yang resmi.

• tea cups
Untuk selanjutnya ada wahana teh gelas, wahana ini cukup warna-warni yaitu di mana di dalamnya ada gelas gelas besar yang bisa kalian naiki, disana gelasnya akan berputar-putar, untuk syaratnya tinggi badan antara 105 cm hingga 130 cm dengan pendampingan pengawas.

Royal Carousel
Selanjutnya adalah royal carousel yaitu sama dengan komedi putar namun disini berlevel 2 tentunya cocok untuk keluarga karena tetap ama. Nah disini komedi putarnya yang kalian nanti berbentuk udah nah kuda-kuda tersebut dan kereta-kereta tersebut akan berputar-putar, syarat untuk bisa naik wahana royal carousel yaitu tinggi badan antara 80 sampai dengan 122 cm dengan pendampingan dari orangtua dan juga pendamping pengawas

• copper express
selanjutnya ada juga arena bermain copper express masih dengan sensasi sedang, di sini kalian akan bermain wahana perjalanan kereta api yang tentunya terbuka dan ada relnya juga ramah anak dan tikungan ataupun lerengnya pun landai, di sini setiap kereta bisa ditempati sampai dengan 4 orang, dengan syarat anak-anak tinggi badannya 80 hingga 122 cm namun tetap naik bersama dengan orang tua atau pendamping

• space cadets
Masih dalam level family dengan sensasi sedang, wahana selanjutnya yaitu space cadets, di sini kalian akan naik seperti pesawat dengan gerakan terbang yang berputar dan terkendali naik turun, bisa diisi oleh 2 orang dalam satu pesawat untuk tinggi badan 80 cm hingga 122 cm untuk bisa menikmati wahana ini.

• baloon race
kemudian ada juga wahana bermain balapan balon masih dengan sensasi sedang, di sini kalian akan dibawa naik dengan balon udara yang berputar-putar dengan gerakan yang cukup cepat, kalian akan dibawa naik turun dan berputar-putar dengan balon udara yang penuh dengan cahaya lampu lampu, syarat untuk bisa naik balloon race ini tinggi badan anak-anak antara 80 hingga 122 cm dengan pendampingan orang tua yang mengenakan gelang atau tiket yang resmi

• soaring ships
Selanjutnya masih dalam bagian family dengan sensasi sedang ada yang namanya wahana soaring ships, dimana kalian akan dibawa berkeliling melihat pemandangan taman, tentunya cocok untuk seluruh anggota keluarga, di mana syaratnya anak-anak dengan tinggi badan antara 80 hingga 122 cm masih dengan pendampingan orang tua

• Chariot Cruise
untuk wahana terakhir di bagian family dengan sensasi sedang, ada wahana dengan nama chariot cruise disini kalian bisa naik sebuah pelayaran terbang yang ramah keluarga untuk mengelilingi taman skytropolis funland, untuk anak-anak syarat tinggi badan antara 110 hingga 122 cm masih dengan pendampingan dan pengawasan orang tua.

Thrill Rides Alias Wahana Menegangkan High Thrill atau tingkat ketegangan tinggi
Terakhir yaitu bagian wahana yang menegangkan dengan level sensasi tinggi :

• music express
yang pertama yaitu musik express kalian akan menaiki wahana Ini dibawa melonjak kemudian berputar-putar dalam perjalanan turbulensi yang berputar cukup cepat dengan kemiringan mendadak dan juga dia bisa bergerak mundur, untuk anak-anak disarankan dengan tinggi badan antara 130 hingga 140 cm dengan pengawasan dan pendampingan dari orang tua yang mengenakan gelang atau tiket yang masih berlaku

• bumper boss
Selanjutnya ada bumper boss ini sendiri mirip dengan bombomkart namun dengan level yang lebih tinggi di mana yang bisa naik wahana ini dengan anak-anak tinggi badan 120 hingga 130 cm.

• power surge
nah untuk uji nyali selanjutnya pada wahana menegangkan untuk level sensasi tinggi ini, ada yang namanya lonjakan listrik atau power surge disini kalian akan dibawa terbang tinggi dengan gerakan berputar yang benar-benar mengagetkan dan bisa juga terbalik, jadi benar-benar memacu adrenalin, tamu dengan tinggi badan yang di bawah 122 cm dilarang untuk naik wahana yang satu ini.

• sky towers
wahana menegangkan selanjutnya dengan level sensasi tinggi yaitu menara langit atau sky towers, disini kalian akan bersama-sama dengan anggota yang lainnya duduk berputar kemudian naik wahana ini dari bawah kalian akan dibawa melesat ke menara atas kemudian akan dibawa jatuh merosot ke bawah dengan kecepatan yang begitu tinggi sehingga membuat kalian kaget, untuk syaratnya yaitu anak-anak dengan tinggi badan antara 105 hingga 122 cm

• disco
wahana selanjutnya adalah disco di mana kalian akan menaiki sebuah kaset besar yang menyala-nyala, di sana kalian akan dibawa berputar dan bergerak dengan kecepatan yang perlahan semakin tinggi, kalian akan dibawa berayun maju mundur, dan juga gerakan yang begitu cepat yang benar-benar memacu adrenalin kalian hingga kalian bisa berteriak-teriak, dan untuk syaratnya tamu dengan tinggi badan di bawah 122 cm tidak diizinkan naik ya

• spin crazy
wahana selanjutnya yang tidak kalah ekstrim yaitu spin crazy atau putar gila di mana kalian akan duduk berkeliling kemudian kalian akan melesat dari bawah ke atas dan berputar dengan putaran 360 derajat di udara. Wah benar-benar ekstrem ya, syaratnya untuk tamu dengan tinggi di bawah 130 cm dan tamu di atas 195 cm tidak diperbolehkan untuk naik wahana ini.

Untuk menikmati wahana skytropolis funland ini kalian tidak perlu bingung, karena disana ada peta taman dan juga peta wahana, serta peta tempat makan yang bisa kalian pelajari ketika kalian menikmati bermain di skytropolis funland. Peta taman tersebut dapat berupa papan di setiap area di sana dan ada juga yang berupa peta kertas yang kalian bisa bawa kemana-mana. Jangan khawatir juga jika kalian lelah dan ingin duduk, atau jika kalian lapar karena disini ada juga beberapa kios makanan dan minuman di area skytropolis funland.

Kamu juga bisa memperoleh fasilitas kereta bayi atau kursi roda di konter Layanan Pelanggan yang terletak di SkyAvenue, Level 1 dengan biaya terpisah berlaku. 

Untuk dapat menuju skytropolis fundland indoor, kalian bisa naik Awana SkyWay ke SkyAvenue Station dan naik ke Level 1 dan setelah kalian membayar tiket, kalian tidak diizinkan melepas gelang yang diberikan. 

Gelang harus dipakai untuk mendapatkan akses ke atraksi. Pelepasan atau kerusakan gelang akan membuatnya tidak berlaku. Demi keselamatan kamu dan keluarga, beberapa wahana di Skytropolis Indoor Theme Park mengharuskan tamu memiliki tinggi badan tertentu. (Penulis: Rahmi Dwi Alyani)

Belum ada Komentar untuk "Skytropolis Fundland Wahana Bermain Indoor Theme Park Seru di Genting Highlands Malaysia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel