First World Hotel Genting Highlands Penginapan Raksasa Sekaligus Mall Mewah di Kuala Lumpur Malaysia

Hanalfa.com-- Nah setelah sebelumnya kita sharing mengenai wisata kuliner dan oleh-oleh di Kuala Lumpur yang berlokasi di Central Market Kuala Lumpur, kali ini kita akan berbagi informasi mengenai penginapan di Genting Highlands.

Jika kamu memiliki rencana untuk berkunjung ke Malaysia terutama ke Kuala lumpur, ada beberapa destinasi wisata maupun tempat penginapan yang sebaiknya tidak kamu lewatkan, kamu bisa membuat rencana untuk berkunjung ke Genting Highlands.

Juga yang nggak ketinggalan yaitu wisata alamnya yang tentunya memang bersuhu yang dingin ya bisa mencapai 11° Celcius, sampai dengan mall atau pusat perbelanjaan yang didalamnya juga ada taman bermain. Jadi sepertinya memang sayang kalau kamu melewatkan untuk berkunjung ke Genting Highland.

Di Genting Highlands, kamu bisa menemui beberapa hotel yang bisa kamu pilih sebagai tempat penginapan, wahana bermain casino, resort, kuil atau wisata rohani, kemudian restoran dengan berbagai macam kuliner dari berbagai negara maupun lokal.

Nah yang akan aku share kali ini yaitu salah satu penginapan yang ada di Genting Highlands yaitu First World Hotel. Oiya Genting Highlands ini salah satu hotelnya yaitu First World Hotel merupakan hotel terbesar di dunia, namun selang beberapa tahun, disalip urutannya oleh hotel di Arab Saudi. 

Pada tahun 2018, Genting Highlands tengah membangun dan mereka memiliki rencana untuk memecahkan kembali rekor sebagai hotel terbesar di dunia. Jadi First World Hotel ingin mendapatkan kembali peringkat mereka yang pernah disalip oleh Hotel yang ada di Arab Saudi.

Hotel ini begitu unik dengan warna bangunan yang berwarna-warni dimana menjulang dua buah gedung raksasa. Kamar hotel terbagi atas beberapa tipe yaitu Deluxe type, Superior type, dan World Club type. Secara umum, First World Hotel dilengkapi fasilitas kipas angin, televisi, meja, minum, dan kamar mandi untuk seluruh kamar tamunya. Fasilitas pelengkap lainnya untuk memanjakan para turis yaitu adalah kafe yang terdiri atas Lobby Cafe, ada juga Starbucks, kemudian First World Cafe) dan juga World Club Lounge.

Letak kamar disana memang dirancang menghadap ke arah taman bermain outdoor. First World Hotel ini berada di atas First World Plaza atau mall, merupakan sebuah pusat belanja sekaligus memiliki taman bermain indoor dalam ruangan mall dan berbagi resto untuk memudahkan para turis berekreasi cukup dalam satu wilayah yang terkoneksi satu sama lain.

Nah First World Hotel memiliki sekitar 7 ribuan kamar di mana hotel tersebut memang merupakan sebuah hotel bintang lima. Kalau jumlahnya digabung dengan hotel-hotel lainnya itu bisa total ada 10 ribuan kamar, dimana mereka juga memiliki 60 tempat restoran, fasilitas tempat bermain golf, dan juga wahana bermain indoor dan outdoor yang seru banget yang bisa menampung hampir puluhan juta pelanggan atau turis yang berkunjung setiap tahunnya.

Untuk cerita pertama, kita akan membahas gimana caranya untuk kamu bisa menuju ke Genting Highlands. Genting Highlands sendiri merupakan suatu wilayah perbukitan dataran tinggi atau ya bisa disebut sebagai wilayah pegunungan yang kurang lebih jaraknya 51 km dari kota Kuala lumpur Malaysia. 

Daerah ini merupakan wilayah yang cukup luas, untuk bisa sampai ke Genting Highlands, salah satu caranya yaitu naik express bus, nah ini sebenarnya lumayan ekonomis ya, karena kurang lebih untuk sekali jalan untuk dewasa senilai 7 setengah Ringgit Malaysia dan untuk anak-anak kurang lebih 5,8 atau hampir 6 Ringgit untuk harga per tiket.

Sebenarnya alternatif lain itu bisa kamu tempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi, namun tetap saja kamu harus menggunakan awana skyway untuk melanjutkan perjalanan kamu ke Genting Highlands. Awana skyway itu sendiri merupakan kereta gantung yang digunakan untuk menuju ke sana.

Nah ketika kamu turun dari awana skyway atau gondola, biasanya kamu akan ditawarkan foto dan juga cetak foto oleh beberapa fotografer atau penjual jasa foto disana. 

Memang kamu harus membayar lebih untuk memperoleh cetak foto ketika kamu ada di dalam gondola itu, tapi sebanding sih dengan pengalaman kamu yang tentunya memang kamu pengen punya kenang-kenangan ketika naik awana skyway. 

Saat kamu naik awana skyway, ketika melihat kebawah, kalian akan disajikan dengan pemandangan hamparan hutan hijau yang benar-benar menakjubkan, karena gondola itu semuanya kaca transparan jadi dari bawah samping atas setiap sisi kalian benar-benar bisa melihat sekeliling pemandangan.

Kemudian ketika kalian turun, kalian langsung bisa langsung menuju ke lobby First World Hotel, nanti kalian jangan takut tersasar karena akan ada papan penunjuk arah yang tersedia di beberapa area disana, karena memang First World Hotel ini terkoneksi dengan tempat turunnya cable-car stasiun gondola tadi.

Sesampainya di lobby hotel, kalian bakal nggak nyangka kalau hotelnya itu memang besar banget, di mana kalian bisa langsung menuju ke resepsionis untuk melakukan check-in kamar hotel dan juga untuk mengambil kunci kamar. Di sana petugas resepsionis tentunya dituntut untuk bekerja ekstra cepat untuk melayani para turis sehingga perlu mengantri cukup panjang.

Namun karena memang padatnya tamu di sana, juga ada yang namanya self check-in dengan mesin, jadi kamu bisa checkin kamar, atau sekadar memperoleh informasi mengenai ketersediaan kamar. Kemudian hati-hati juga untuk barang bawaan dan juga anak-anak. 

Kalian harus tetap bersama dalam rombongan karena memang hotel yang terkoneksi dengan wahana bermain itu membuat lalu-lalang orang-orang yang cukup sibuk dan kita akan kesulitan jika memantau ada anggota tur yang terpisah. Jadi pastikan untuk tetap bersama rombongan tur.

Nah untuk review kamar, menurut aku sudah cukup bagus dan nyaman, ditambah lagi kita menggunakan lift untuk menuju ke lantai atas maupun ke lobi, karena untuk wahana bermain itu ada di lantai bawah. 

Kemudian untuk menu sarapan sendiri itu dibatasi untuk satu kamar yaitu 2 orang di mana akan tersaji beberapa makanan dari lokal hingga mancanegara jadi benar-benar fasilitas yang diberikan tidak setengah-setengah. Kamu bisa mengambil sesuka hati kamu mulai dari makanan menu pembuka, menu utama, hingga menu penutup. Tersedia juga erbagai jenis minuman.

Waktu itu aku memilih duduk bersama keluarga di dekat jendela kaca, di mana kita bisa sambil melihat pemandangan di sekeliling bawah yang benar-benar menakjubkan. Namun untuk sarapan juga sebaiknya disarankan kamu agak pagi karena walaupun tempat makan atau restonya begitu luas namun yang mengantri banyak dan bisa saja sampai-sampai kamu tidak mendapat tempat duduk maupun meja.

Tak perlu khawatir dalam pemilihan kamar, karena mulai dari kamar dengan budget yang paling mahal hingga kamar dengan budget yang paling murah sekalipun tersedia di First World Hotel berbintang tiga ini. Hotel ini benar-benar mengutamakan kualitas demi kenyamanan para tamu yang ingin menikmati waktu bersantai bersama keluarga sekaligus orang terkasih. 

Sekian sharing mengenai penginapan First World Hotel yang ada di Genting Highlands, semoga kamu tertarik dan menjadikan First World Hotel Genting Highlands sebagai pilihan tempat penginapanmu yang nyaman dan menyenangkan bersama keluarga dan orang terkasih. Have a wonderful holiday (Penulis: Rahmi Dwi Alyani).

Belum ada Komentar untuk " First World Hotel Genting Highlands Penginapan Raksasa Sekaligus Mall Mewah di Kuala Lumpur Malaysia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel