Cek Jadwal Cair KJP Plus Tahap 2 Bulan November 2021 Ini Info Pencairan SD SMP SMA dan SMK

Hanalfa.com- Pada artikel ini kalian bisa cek jadwal cair KJP Plus tahap 2 bulan November 2021 ini info pencairan SD SMP SMA dan SMK.

Kalian para penerima KJP Plus tentu sudah tidak sabar menanti jadwal pencairan untuk tahap 2 di tahun ini 2021.
Cek Jadwal Cair KJP Plus Tahap 2 Bulan November 2021 Ini Info Pencairan SD SMP SMA dan SMK
Sebagai informasi bahwa KJP Plus merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mengatasi masalah yang berkaitan dengan pendidikan khususnya wilayah DKI Jakarta.

Bantuan KJP Plus ditujukan untuk pelajar mulai dari jenjang SD SMP SMA sampai SMK. Pelajar yang terpilih sebagai penerima pastinya sudah memenuhi ketentuan yang sudah ditetapkan. KJP Plus bisa diikuti oleh pelajar dari usia 6 tahun hingga 21 tahun. Artinya mulai dari kelas 1 SD sampai jenjang SMA atau SMK.

Dengan adanya bantuan KJP Plus pastinya untuk membantu perekonomian masyarakat yang mungkin mengakibatkan anaknya harus putus sekolah. Seperti yang kita tahu bahwa hampir setiap tahun banyak sekali anak usia sekolah, terpaksa harus putus pendidikannya karena orang tua kurang mampu.

Bahkan banyak juga anak-anak remaja yang seharusnya masih duduk di bangku sekolah namun harus rela mengabiskan waktunya untuk mencari nafkah. Nah, oleh karena itulah untuk mengurangi beban keluarga maka pemerintah memberi bantuan KJP Plus supaya anaknya masih bisa terus sekolah.

Perlu kalian ketahui bahwa bantuan KJP Plus hanya boleh digunakan untuk kepentingan yang berkaitan dengan pendidikan. Jangan sampai bantuan KJP Plus digunakan untuk kepentingan pribadi salah satunya digunakan untuk jalan-jalan ataupun membeli barang yang kurang bermanfaat.

Berikut ini uang besaran bantuan KJP Plus:

1. Jenjang  SD/ MI/SDLB : 250.000
2. Jenjang SMP/ MTs/ SMPLB: 300.000
3. Jenjang SMA/ MA/ SMALB: 420.000
4. Jenjang SMK: 450.000

Informasi jadwal pencairan KJP Plus tahap 2 akan direncanakan bulan November mulai dicairkan pada minggu keempat tepatnya mulai tanggal 21 November 2020.

Jadi, kemungkinan untuk jadwal pencairan KJP Plus tahap 2 tahun 2021 juga tidak jauh berbeda dengan sebelumnya. Catatan jadwal bisa sewaktu-waktu berubah maka kalau belum cair tanggal tersebut harap bersabar karena proses pencairan secara bertahap. Perlu diingat bahwa pasti akan cair KJP Plus tahap 2 tahun 2021

Cukup sekian info untuk cek jadwal cair KJP Plus tahap 2 bulan November 2021 ini info pencairan SD SMP SMA dan SMK.

Belum ada Komentar untuk "Cek Jadwal Cair KJP Plus Tahap 2 Bulan November 2021 Ini Info Pencairan SD SMP SMA dan SMK"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel