Contoh Jawaban Pertanyaan Sebutkan Kelebihan dan Kekurangan Diri Sendiri Saya Saat Interview Wawancara Kerja Oleh HRD

Hanalfa.com- Silahkan gulir sampai akhir ada 3 contoh jawaban pertanyaan sebutkan kelebihan dan kekurangan diri sendiri saat interview wawancara kerja oleh HRD.

Ketika kalian melamar pekerjaan diberbagai perusahaan pastinya akan melalui salah satu proses yaitu sesi interview wawancara. Pertanyaan yang sering muncul adalah apa kelebihan dan kekurangan diri anda?
3 Contoh Jawaban Pertanyaan Sebutkan Kelebihan dan Kekurangan Diri Sendiri Saya Saat Interview Wawancara Kerja Oleh HRD
Hal ini dikarenakan melalui interview perusahan bisa melihat mengenai kepribadian kalian, mulai dari perilaku sampai kepribadian anda saat menjawab pertanyaan yang sudah diajukan.

Oleh karena itu sebelum kalian menghadapi wawancara interview maka harus mempersiapkan diri terlebih dahulu. Karena dengan persiapan matang akan sangat membantu kalian menghadapi berbagai pertanyaan yang diajukan oleh HRD.

Biasanya pertanyaan mengenai kelebihan dan kekurangan diri sendiri selalu menjadi salah satu pertanyaan yang sering ditanyakan HRD Baik pekerjaan perusahaan, admin , bank , staff keuangan , pengelola medsos , teller dan lainnya.

Nah, supaya kalian tidak kebingungan ketika ditanya bisa lihat 3 contoh yang sudah kami sediakan dibawah ini.

Berikanlah jawaban yang jujur dan pastinya berkulitas, karena jawaban yang kalian lontarkan akan menjadi cerminan dari karakter diri.

Mengenai kelebihan dan kekurangan yang ada pada diri tentu saja kalian sendiri yang tahu jawabannya, oleh karena itu harus teliti dan fokus saat memberi jawaban.

Inilah 3 contoh jawaban pertanyaan sebutkan kelebihan dan kekurangan diri sendiri saya saat interview wawancara:

A. Contoh jawaban pertanyaan Kelebihan diri sendiri anda:

1. Memiliki komitmen tinggi terhadap pekerjaan

Saat memberi jawaban ini pastikan bahwa tidak kalian buat-buat, berikan jawaban apa adanya mengenai diri kalian. Oleh karena itu pastikan kalian sudah memahami mengenai diri kalian.

Jangan sampai kalian memberi jawaban terlalu meninggi, karena nanti bisa dinilai bahwa diri kalian sombong. Kalian bisa berikan jawaban misalnya mampu untuk menjalin kerja sama yang baik dengan tim, ataupun juga memiliki daya fokus yang tinggi saat bekerja.

2. Percaya diri 

Kalian juag bisa sebut hal ini menjadi kelebihan, karena percaya diri adalah salah satu hal penting yang harus dimiliki seseorang terlebih lagi menjadi seorang pemimpin.

Misalnya bisa sebut bahwa memiliki rasa percaya diri terhadap hasil pekerjaan yang kalian buat. Karena setiap pekerjaan sudah yakin dilakukan dengan maksimal.

3. Mampu menjalin komunikasi yang baik

Komunikasi yang baik bisa menjadi salah satu aspek yang dinilai, karena dalam perusahan tidak mungkin hanya bekerja sendiri. Oleh karena itu kemapuan komunikasi yang baik bisa disebut salah satu hal penting.

Kalian bisa katakan dengan komunikasi yang baik bisa menjadi cara kalian dalam menyelesaikan pekerjaan. Hal ini juga bisa kalian tunjukan dengan cara memberi jawaban yang tidak bertele-tele, lugas, dan jelas.

4. Sebutkan kemampuan Anda miliki dan relevan dengan pekerjaan yang dilamar

Setelah menjelaskan personal. Maka wajib pula kemampuan kalian bisa sebutkan. Akan lebih baik menunjukan hal yang konkret tidak hanya omongan doang.

Bisa berupa karya kalian, pengalaman, prestasi atau lainnya. Hal ini untuk memperkuat. Jadi lengkap personal ada dan kemampuan anda juga turut disebut sesuai bagian kerjaan yang anda lamar.

Misal saya lamar menjadi jurnalis maka upayakan tunjukan karya jurnalistik kalian.

B. Contoh jawaban pertanyaan kekurangan diri sendiri:

1. Kurang bisa memberi kepercayaan langsung pada orang baru kenal

Jawaban ini bisa menjadi salah satu jawaban kelemahan, namun kalian perlu sampaikan secara berhati-hati jangan sampai orang lain menilai negatif dengan jawaban yang anda lontarkan.

Melaui jawaban ini bisa menjadi salah satu penilaian bahwa kalian tipe orang yang sangat berhati-hati, itu pula jika kalian berhasil menyampaikan maksud yang tepat.

2. Belum memiliki bekal kemampuan yang banyak

Dengan jawaban ini kalian bisa jabarkan tahapan apa yang kalian inginkan kedepannya, karena pengelaman merupakan salah satu guru terbaik untuk pembelajaran dan tentunya tidak pernah merasa cukup dengan pengalaman.

Oleh karena itu bekal pengalam merupakan salah satau hal yang bisa kalian sebut sebagai kelemahan, dikarenakan kalian akan selalu membutuhkan setiap pengalaman baru.

3. Belum bisa mengontrol rasa ketidaksabaran

Kalian bisa jelaskan bahwa salah stau kelemahan kalian yaitu belum bisa mengontrol rasa ketidaksabaran. Misalnya dalam hal pekerjaan kalian selalu ingin cepat menyelesaikannya atau bisa disebut kalian paling tidak suka menunda.

Perlu digaris bawahi bahwa dalam setiap penyampaian kalian tidak boleh terburu-buru supaya bisa ditelaah dengan baik oleh HRD yang sedang mewawancarai.

Cukup sekian 3 contoh jawaban pertanyaan sebutkan kelebihan dan kekurangan diri sendiri saat interview wawancara kerja oleh HRD.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Jawaban Pertanyaan Sebutkan Kelebihan dan Kekurangan Diri Sendiri Saya Saat Interview Wawancara Kerja Oleh HRD"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel