Contoh Cara Chat Dosen Minta untuk Bertemu dan Bertanya yang Sopan Baik serta Benar

Hanalfa.com- Kali ini kami berikan contoh cara chat dosen minta untuk bertemu dan bertanya yang sopan baik serta benar. Bertemu ini biasanya berbagai tujuan ingin bimbingan, konsultasi atau ada permasalahan sehingga ingin menghadap ke dosen.

Info berkaitan dengan cara menghubungi dosen melalui pesan chat WA merupakan salah satu hal penting. Bahkan tidak jarang sering dicari para mahasiswa untuk ingin janjian bertemu.
Contoh Cara Chat Dosen Minta untuk Bertemu dan Bertanya yang Sopan Baik serta Benar
Hal tersebut dikarenakan sering kebingungan dan bisa juga karena takut salah karena menghubungi dosen tergolong sangat sensitif dan beresiko.

Jika mahasiswa salah bicara atau ketik di WhatsApp ketika chat dosen, maka kemungkinan besar akan kesulitan untuk menyampaikan maksud dan tujuan.

Selain itu bisa juga mahasiswa tersebut akan canggung bahkan takut untuk menghubungi kembali. 

Maka oleh sebab itu sebelum kalian chat dosen sebaiknya pahami telebih dahulu karakternya. Kemudian jangan lupa untuk perhatikan etika menghubungi.

Jika kalian sudah sesuai etika saat menghubungi dosen dan menyampikan dengan hati-hati maka tidak mungkin takut untuk salah.

Mahasiswa menghubungi dosen terkadang karena beberapa tujuan. Misalnya chat WA dosen minta kesempatan untuk perbaikan nilai, bahkan juga bisa minta waktu untuk bertemu.

Pada tulisan ini sudah kami sediakan contoh cara chat dosen minta bertemu dan bertanya yang sopan baik serta benar, jangan lupa langsung lihat dibawah yah.

Berikut contoh cara chat dosen minta untuk bertemu dan bertanya yang sopan baik serta benar:

Assalamulaikum Wr Wb (jika dosen muslim)
Selamat pagi Bapak Irawan mohon maaf mengganggu waktunya.
Perkenalkan saya Awan Kirana mahasiswa jurusan (Teknik Elektro) angkatan 2017 NPM 1700608871.

Mohon izin pak sebelumnya, saya bermaksud menghubungi bapak dikarenakan membutuhkan tanda tangan Pak Irawan selaku Pembimbing Akademik Saya. Maaf pak sekiranya bapak berkenan dapat ditemui kapan pak? (ditambah emot tangan memohon).

Terima kasih banyak sebelumnya Pak Irawan Wassalamulaikum Wr Wb.

Kalian hanya perlu untuk mengganti bagian kata yang di bold yah).

Demikian informasi mengenai contoh cara chat WA dosen minta untuk bertemu dan bertanya yang sopan baik serta benar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel