Info Apa Arti Kode 354 Aja Viral di TikTok Ini Maksud Artinya Jokam

Hanalfa.com- info jawaban apa arti kode 354 Aja viral di TikTok ini maksud arti Jokam.

Belakangan ini di tengah bulan Ramadhan banyak yang menggunakan kode 354 dan disatukan dengan istilah Jokam.
Info Apa Arti Kode 354 Viral di TikTok Ini Maksud Artinya Jokam
Hal tersebut terlihat dari sejumlah unggahan para pengguna TikTok, misalnya berupa tagar jokamhits354, ldii354, jokammedan, jokam354 ngaji, dan masih banyak yang lainnya.

Serta istilah Jokam juga banyak yang disebutkan bersamaan dengan daerah, misalnya dari kolom komentar ada yang menyebut "salken jokam Tuban", "jokam Wonogiri", "Salam jokam dari kediri", dan lainnya.

Paling mencolok konten video yakni dengan tulisan dan suara "gua ga munafik, gua mandang cewe atau cowo dari agamanya lalu muncul tulisan 354 ajaaa".

Selanjutnya istilah ataupun berupa tagar banyak dipakai untuk melengkapi unggahan video yang mereka bagikan.

Video yang ditampilkan juga beragam, mulai dari kegiatan bela diri, ngaji bersama, hingga video santai dengan tulisan "gue gak munafik gue mandang cowok dari agamanya, 354 aja".

Dikutip dari berbagai sumber menyebutkan bahwa kode jokam 354 berkaitan dengan organisasi LDII yang memiliki anggota dengan solidaritas tinggi.

Kode 354 adalah sebagai angka peneguh hati dalam berjamaah (jamaah LDII).Dalam tiga angka tersebut memiliki masing-masing makna artinya.

Berikut arti kode 354:

  • Diawali angka 3 artinya sebagai lambang bahwa warga LDII itu taat kepada Allah SWT, Rosul dan Ulil Amri.
  • Sedangkan pada angka 5 artinya dalam mensyiarkan Islam ada konsep lima bab diantaranya, yaitu mengaji Al-Quran dan Al-Hadits, mengamalkan ilmu Al-Quran dan Al-Hadits setelah ilmu didapatkan, membela yang didasari Al-Quran dan Al-Hadits di jalan agama Allah SWT contohnya pembelaan dengan diri apabila masjid jokam mau dicor semua orang jokam dilokasi itu bergotong-royong mengecor masjid tersebut, sambung berjamaah menaati peraturan yang ada di Al-Quran dan Al-Hadits serta kegiatan yang telah dimusyawarahkan seperti jadwal ngaji, serta taat kepada Allah dan Rosul.
  • Terakhir angkat 4 mempunya makna bahwa berdoa, bersyukur, bersungguh, dan mengagungkan atau menghormati/takjim.
Sementara itu LDII juga memakai istilah lain yakni jakom artinya jamaah sebagai panggilan untuk sesama mereka yang tergabung di LDII. Tulisan ini bersumber dari website blog LDII Taman Mini Indonesia Jaktim dengan link http://ldiitmii.blogspot.com/2014/12/arti-354.html.

Demikian pembahasan mengenai info apa arti kode 354 viral di TikTok ini maksud arti Jokam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel