Iklan Header

Tragedi Luffy Hampir Mati di Loguetown

Hampir beberapa chapter belakangan ini cerita One Piece selalu memunculkan karakter-karakter kuat di setiap Minggunya. Begitupun dengan perkembangan Luffy, saat ini dia sudah menguasai kenbunshoku tingkat tinggi juga houshoku tingkat tinggi. Jadi ada tragedi ternyata Luffy pernah hampir saja mati saat berada di Loguetown.

Saat itu kru mugiwara tengah berlabuh disebuah pulau, Loguetown atau kota permulaan. Di sinilah rupanya bajak laut Gold D Roger dilahirkan dan harus memenuhi hukuman mati. Saat itu Roger sudah menjadi raja bajak laut, karena sudah mengitari seluruh lautan di dunia One Piece.
Tragedi Luffy Hampir Mati di Loguetown

Ada yang menarik dari tertangkapnya Roger oleh angkatan laut, rupanya ini hanyalah isu atau kebohongan. Alih-alih tertangkap rupanya Roger menyerahkan diri, hal ini dipicu umur Roger yang semakin dekat.

Baca juga: Kisah Rock D Zebec, Bajak Laut Pernah Kuasai Lutan

Diketahui Roger memiliki penyakit langka yang tidak dapat disembuhkan. Hal itulah yang memicunya untuk menyerahkan diri kepada angkatan laut.

Saat di undakan eksekusi Roger mengatakan, rahasia tentang hartanya yakni One Piece yang kita ketahui sekarang berada Raftel atau Laughtel. Serta sejarah dunia dan abad kekosongan yang katanya ada disana.

Sontak pernyataan Roger ini memicu orang berbondong-bondong untuk menuju lautan mencari harta karun bernama One Piece.Luffy sendiri tiba di Loguetown adalah untuk melihat tempat eksekusi Gol D Roger, pada chapter 048 yang berjudul “Kota Awal dan Kota Akhir”. Disana pulalah Luffy dan juga krunya bertemu dengan bajak laut Buggy yang memang pernah berurusan mereka. 

Buggy beserta Alvida yang kini sudah menjadi cantik karena memakan buah tipe paramecia Sube-Sube no Mi yang memungkin Alvida untuk menjadi licin. Dia berubah bentuk dari Alvida yang jelek dan gendut berkat buah iblisnya menjadi cantik dan langsing. Alvida dan Buggy bersatu untuk mengalahkan Luffy. Saat itu Luffy yang sudah terdesak dipegang kepalanya oleh Buggy di papan eksekusi.

Sesaat sebelum pedang yang dipegang Buggy mengenai lehernya Luffy mengucapkan salam perpisahan sambil tersenyum, tidak ada ekspresi sedih sedikitpun dari raut muka Luffy persis seperti Gol D Roger saat akan di eksekusi dia tersenyum, mendadak langit berubah menjadi hitam, dan muncul petir yang kemudian menyambar Buggy dan menyelamatkan nyawa Luffy.

Baca juga: Terbongkar, Penyebab Luka Pada Bawah Mata Kiri Luffy

Di sini pulalah Luffy pertamakali bertemu dengan angkatan laut pengguna Logia yang saat itu tidak bisa disentuh Luffy, dia adalah Smoker, pemakan buah iblis Moku-Moku No Mi, yang berarti asap.

Smoker merupakan lawan yang cukup tangguh bagi Luffy karena saat itu Luffy belum menguasai haki yang memungkinkan dia bertarung dengan pengguna logia. Beruntungnya saat itu Luffy bertemu dengan ayahnya tang merupakan Ketua Revolusioner Army Monkey D dragon yang menyelamatkan nya dari cengkraman Smoker.

Itulah momen Luffy hampir mati ditangan Buggy. Beruntungnya tidak, kalau tidak bisa membuat kesedihan bagi para pecinta anime One Piece bila benar-benar Luffy mati.

Penulis: Rocky Irfan

Belum ada Komentar untuk "Tragedi Luffy Hampir Mati di Loguetown"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel