Iklan Header

Kisah Rock D Zebec, Bajak Laut Pernah Kuasai Lutan

Tepat sebelum era Roger dimulai ada bajak laut yang begitu terkenal dan menjadi bajak laut terkuat yang menguasai seluruh lautan, kalau saat ini di dunia One Piece lautan dikuasai oleh 4 orang Yonkou atau kaisar yang memegang tiap wilayah kekuasaan. Maka pada era sebelum Roger ada seorang kapten bajak laut yang menguasai seluruh lautan yakni bajak laut Rock.

Bajak laut Rock adalah bajak laut kuat yang ingin menguasai dunia dan sangat disegani. Bajak laut Rock sendiri memiliki kapten bernama Rock dan kru-kru yangh saat ini memagang dunia baru, seperti Sirohige (Edward Newgate), Charlote Lin-lin ( Big Mom), Kaido, dan juga Shiki. Mereka semua rata-rata menjadi seorang Yonkou dan punya andil besar di dunia baru. Maka tak heran ketika masa kejayaan bajak laut Rock sendiri sangat ditakuti. Mengingat kapten Rock mampu mengepalai para monster ini.
Kisah Rock D Zebec, Bajak Laut Pernah Kuasai  Lutan

Legenda Bajak Laut Rock sendiri muncul setelah diterimanya kabar oleh angkatan laut terkait Aliansi 2 Yonkou Big Mom dan Kaido yang tentu saja membuat pemerintah dunia kalang kabut. Bagaimana tidak aliansi keduanya dipastikan akan membuat baik pemerintah dunia maupun angkatan laut kesulitan untuk mengantisipasinya karena salah satu Yonkou saja bisa sampai membuat Marinford hancur yang merupakan markas pasukan angkatan laut Kala armada tempur Bajak Laut Sirohige mengamuk untuk menyelamatkan Ace.

Baca juga: Yonkou Kaido Tak Bisa Mati Ternyata Memiliki Anak

Meskipun pada saat itu pemerintah duni amemenangkan pertempuran yang menyebabkan tumbangnya Sirohige serta komandan divisi 2 Portgas D Ace. Hal ini tentu saja tetap berdampak buruk pada angkatan laut mengingat tidak sedikit pasukan angkatan laut yang tumbang. Selain itu kekacauan di Marinford sendiri berakibat lepasnya tahanan level 6 penjara Impel down lewat apa yang dilakukan oleh Kurohige.

Menambah besar kerugian angkatan laut dan rusaknya citra angkatan laut dimasyarakat . Meskipun kenyataan ini ditutupi oleh Akainu selaku Admiral yang menjabat saat ini.

Bajak laut Rock sendiri akhirnya bubar atau terpecah akibat tragedy di God Valey sebuah tragedi yang melibatkan angkatan Laut yang kala itu dipimpin oleh Sengoku dan Garp waktu muda dan bajak Laut Gol D Roger. Pada pertempuran di God Valey sendiri akhirnya bajak Laut Rock dapat dikalahkan karena Garp bekerja sama dengan Roger kala itu untuk menumbangkan Kapten Rock D Zebec, setelah pertempuran itu nama Garp melambung menjadi pahlawan angkatan laut karna diklaim mampu nmengalahkan Rock D Zebec dan secara misterius pulau God Valey pun menghilang dari peta.

Baca juga: Musuh Terakhir Luffy Demi Mendapatkan One Piece

Keikutsertaan Roger dalam mengalahkan Rock sendiri beritanya juga ditutup tutupi oleh pemerintah dunia hal ini untuk membuat citra pemerintah baik dan bajak laut selalu buruk di masyarakat. Itulah kisah Rock D Zebec yang pernah menjadi bajak laut menguasai seluruh lautan dalam kosah One Piece.

Penulis: Rocky Irfan

Belum ada Komentar untuk "Kisah Rock D Zebec, Bajak Laut Pernah Kuasai Lutan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel