Iklan Header

2 Cara Isi Saldo LinkAja dengan Mudah

Isi saldo LinkAja bisa dilakukan dengan dua cara dengan mudah. Cara ini dilakukan pada saat awal pembuatan akun LinkAja dan ketika saldo kosong.

LinkAja memang menjadi layanan untuk transaksi melalui uang elektronik yang menggunakan aplikasi dengan secara nontunai. LinkAja ini membuat segalanya menjadi mudah dan praktis.
2 Cara Isi Saldo LinkAja dengan Mudah

Selain itu, saat berbelanja jadi tak memikirkan uang hilang atau nyelip yang membuat kesal karena merugi. LinkAja ini semakin banyak digunakan oleh kalangan masyarakat.

Bagi pengguna baru memang masih bingung cara isi saldonya. Berikut adalah dua cara isi saldo LinkAja. Pertama, isi saldo melalui kartu ATM.

Baca juga: Cara Cek Tulisan Artikel Plagiat Pakai Smallseotools

A. Melalui kartu ATM

1. Masukkan Kartu ATM ke dalam mesin
2. Pilih bahasa yang diinginkan
3. Masukkan PIN ATM
4. Sesuaikan dengan Bank ATM


a.  Pada ATM Mandiri, pilih Uang Elektronik > LinkAja. Lalu masukkan nomor HP yang terdaftar LinkAja. Berikutnya, tulis nominal saldo, lalu konfirmasi.

b. Pada ATM BNI, pilih Menu Lain > Uang Elektronik > LinkAja. Berikutnya, masukkan nomor HP LinkAJa > tulis nominal saldo > Konfirmasi.

c. Pada ATM BRI, pilih Menu lainnya > Pembayaran/Pembelian > Top Up LinkAja. Kemudian masukkan nomor HP dan nominal saldo yang diisi. Terakhir, konfirmasi dan pilih jenis sumber dana.

d. Pada ATM BTN, pilih menu Uang Elektronik > LinkAja. Ketikkan nomor HP > Konfirmasi data > Masukkan nominal saldo. Berikutnya, pilih sumber rekening > Konfirmasi.

e. Pada ATM BCA, pilih Transaksi Lainnya > Transfer > BCA virtual account. Lalu, masukkan kode perusahaan LinkAja beserta no HP, kodenya yaitu 09110. Jadi ditulis 09110+No.HP. Kemudian masukkan nominal saldo > konfirmasi data dengan tekan YA. Selesaikan transaksi.

B. Melalui minimarket
Cara kedua yaitu melalui minimarket, diantaranya Indomaret dan Alfamart yang banyak tersedia di desa maupun di kota. Cara isi saldonya sebagai berikut.

1. Datang ke Indomaret/Alfamart terdekat.
2. Buka aplikasi LinkAja
3. Pilih token di halaman menu bayar dan masukkan PIN
4. Tunggu hingga aplikasi menampilkan kode token yaitu dalam Barcode, QR dan angka.
5. Tunjukkan token tersebut ke kasir untuk discan.

Baca juga: Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi

Selain Indomaret dan Alfamart, ada pula ritel modern lain yang menjadi partner LinkAja. Diantaranya Alfamidi, Circle K, Dan+Dan, FamilyMart, Pegadaian, Kantor Pos, dan Mitra LinkAja lainnya.

Itulah dua cara isi saldo LinkAja, yaitu melalui ATM dan minimarket. Mengisi saldo LinkAja bisa digunakan di berbagai transaksi non tunai. Oleh karena itu, penting untuk selalu mengisi saldo agar tidak kosong bila hendak digunakan.

Penulis: Hanisaul Khoiriyah

Belum ada Komentar untuk "2 Cara Isi Saldo LinkAja dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel