Cara Ubah Tampilan Dark Mode Facebook di HP

Tampilan dark mode alias mode gelap kini tersedia juga di media sosial Facebook Handphone (HP). Seperti halnya aplikasi lain yang juga menyediakan fitur ini. Cara mengubah tampilan dark mode di Facebook HP juga sangatlah mudah.

Sebab, pengaturannya sudah ada di menu pilihan di aplikasi. Mode gelap digunakan biasanya oleh pengguna yang kurang menyukai layar yang terlalu terang.
Cara Ubah Tampilan Dark Mode Facebook di HP

Hal tersebut disebabkan karena keadaan mata yang sudah terganggu suatu penyakit. Selain itu, dapat pula disebabkan karena faktor kebiasaan melihat layar yang redup.

Baca juga: Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen

Tampilan dark mode ini hanya dapat dinikmati bagi pengguna yang mengakses Facebook melalui aplikasi.  Berikut adalah cara mengubah tampilan dark mode pada Facebook
Lite.

1. Buka aplikasi Facebook Lite

Langkah pertama tentu saja membuka aplikasi Facebook Lite. Bila pengguna belum login, maka masukkan email/nomor telepon dan kata sandi akun Facebook.

Setelah masuk, akan muncul tampilan beranda Facebook. Diantaranya berisi kolom posting status, cerita yang dibagikan pengguna Facebook, dan postingan teman dan grup Facebook.

Baca juga: Cara Atur 3 Fitur Facebook Bantu Move On

2. Klik icon menu

Cari icon menu yang ada di pojok kanan atas. Letaknya ada di bawah icon kamera. Setelah ketemu, klik icon tersebut.

3. Cari pengaturan Mode Gelap

Selanjutnya scroll ke bawah sampai ada pilihan pengaturan mode gelap. Geser atau klik pilihan tersebut dan tampilan Facebook pun akan berubah menjadi dark mode.

Baca juga: Cara dan Fungsi Tambah Kontak Pewaris Facebook

4. Selesai

Facebook sudah berubah tampilannya menjadi gelap.

Facebook HP merupakan aplikasi yang ramah pada semua tipe android. Sebab, aplikasi ini tidak mengambil banyak ruang pada internal HP. Bahkan, pada HP zadul sebelum android muncul dan berkembang pun, Facebook Lite sudah dapat dinikmati.

Kini, Facebook HP menjadi favorit para pengguna untuk mengakses media sosial favori mereka. Fitur yang ada di Facebook pun semakin lama semakin menarik, salah satunya mengubah tampilan menjadi dark mode ini.

Tak ayal memang membuat terus ramai pengguna Facebook. Mereka selalu berinovasi yang diketuai oleh Mark Zukuerberg sesuai kebutuhan masyarakat saat ini.

Kalau tidak Facebook akan tertelan oleh zaman. Sebab, semakin banyak media sosial yang hadir.

Misalnya, instagram, telegram, zoom, dan masih banyak lainnya. Cukup istimewa memang Facebook bisa bertahan di tengah gempuran banyak produk lainnya.

Kalangan mudah, tua, anak-anak juga masih doyan pakai facebook. Dengan hadir fitur ini juga membuat kekinian tampilan Facebook.

Supaya mata tidak sakit karena terpapar cahaya dari handphone terus. Apalagi, fitur-fitur lainnya semakin lengkap.

Nah pentingnya lagi, facebook bukanya tidak lelet dan berat di HP. Lalu, lumayan tidak boros menyedot kuota paket data internet pelanggan.

Sekian cara mengubah tampilan dark mode pada Facebook HP. Bagi pengguna baru, cara ini dapat berguna untuk lebih memahami pengaturan tampilan pada Facebook.  (Penulis: Hanisaul Khoiriyah)

Belum ada Komentar untuk "Cara Ubah Tampilan Dark Mode Facebook di HP"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel