Iklan Header

Cara Mencari Proxy Universitas di Indonesia

hanalfa.com:  List proxy universitas di Indonesia kini banyak yang membutuhkannya. Padahal cara mencari proxy universitas yang ada di Indonesia sangatlah mudah. Daftar proxy universitas Indonesia 2020 ini tujuannya untuk mahasiswa mendapatkan trik internet gratis server proxy dari universitas. Tentu juga perlu script server proxy universitasnya.

Sebelum masuk ke langkah-langkah cara mencari fre server proxy universitas perlu berbagai bahan-bahannnya. Tidak ribet cuman perlu berbagai hal yang akan dijelaskan.  Supaya dapat lancar dan berhasil menemukan list proxy di Indonesia.
Cara Mencari List Proxy Universitas di Indonesia

Inilah hal-hal yang harus dipersiapkan untuk mencari fre proxy universitas, sebagai berikut:

1. Cari Daftar Nama-Nama Kampus

Langkah pertama menyiapkan nama-nama kampus, seperti universitas, politeknik, institut, atau setara sekolah tinggi yang ada di Indonesia. Caranya tingga search saja di google, pasti akan banyak yang muncul. Serta namanya benar-benar lengkap dan detil nama universitasnya.

2.  Situs zoomeye.org 

Kedua, sudah buka tab baru, yaitu zoomaye.org/component untuk bahan mencari proxy universitas. Biarkan terbuka saja, sebelum digunakan. Supaya nanti saat sudah masuk tahap-tahap atau langkah-langkah mencari proxy universitasnya mudah.

3. Situs ping.eu

Ketiga, siapkan juga sudah tab baru lagi, yaitu caranya copy paste ke search google link ini ping.eu/proxy . Kegunaanya untuk mengecek tes proxy aktif atau tidak nantinya.

4. Script

Nah ini bagian penting juga ini script untuk proxynya, yaitu:

+app:"MikroTik http proxy"
+service:"http-proxy" +country:"ID"
+ASN:"Isi AS Disini"

Setelah menyiapkan bahan-bahannya tinggal masuk ke tahap-tahap atau langkah-langkah mencari proxy universitasnya yang ada di Indonesia.

A. Nama Universitas  dan Whois

Setelah mendapatkan nama-nama universitas, politeknik, institut, atau sekolah tinggi setara kuliah. Silahkah ke pencarian google tinggal tulis nama lengkap universitasnya dan tulis whois.

Contohnya tulis saja seperti ini di google: Universitas Jaya Whois. Nanti akan muncul Whois IP nya/

Setelah itu akan mendapatkan Whois IP biasanya diawali dengan huruf AS dan 5 angka. Contohnya ASxxxx . Harap di catat setelah mendapatkannya untuk masuk tahap B.

B. Buka Situs  zoomaye.org/component

Saat sudah membuka situ,  zoomaye.org/component. Tinggal masukan bahan scrip di atas di kolom zoomaye.org/compenentnya. 

+app:"MikroTik http proxy"
+service:"http-proxy" +country:"ID"
+ASN:"Isi AS di sini"

Masukan scrip tersebut namun diubah kalimat "Isi AS di sini" diganti dengan Whois IP yang pada tahap pertama. Lalu enter.

C. Dapat  Proxy Universitasnya

Saat menunggu sebantar akan muncul proxy universitasnya. Proxy universitas itu letaknya di sebalah kiri. Tepatnya proxy ada di atas 8080/http-proxy dan ada bendera negara plus daerah universitasnya.

D. Cek Aktif  Proxy Universitas

Tahap D ini boleh dilewatkan. Namun bila ingin lebih yakin, proxy universitas yang didapatkan itu aktif bisa di cek di ping.eu/proxy.  Cara cek proxy aktif ini tinggal buka halaman tersebut.

Lalu, tinggal masukan proxynya di kolomnya dan port numbernya 8080. Lalu enter cek, bila tulisannya open is proxy dan warna hijau artinya itu aktif proxynya.

Namun, bila tulisannya merah is not proxy menandakan itu proxy tidak aktif.

Nah itulah cara mencari proxy universitas yang ada di Indonesia. Tentu lebih ribet bila mencari sendiri memang, tapi kalau meminta-memenita atau mencari di group-group malah terkadang tidak aktif karena diganti-ganti kode proxynya. Oleh sebab itu lebih baik cari daftar proxy universitasnya. Sebab tidak ribet dan sangat mudah supaya mendapatkan tips trik gratis internetnya (Penulis: Alfanny Pratama).

Belum ada Komentar untuk "Cara Mencari Proxy Universitas di Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel