Iklan Header

Cara Menggunakan Aplikasi Alight Motion Pemula Buat Tiktok

hanalfa.com: Cara menggunakan aplikasi Alight Motion pemula supaya menghasilkan foto bergerak cocok buat Tiktok. Plus bisa tutorial transisi Alight Motion pake lagu. Biasanya diatur cara transisi alight motion. Serta pentingnya cara membuat alight motion pro dan preset.

Sebelum masuk cara menggunakan aplikasi Alight Motion untuk pemula. Sekilas informasi tentang Alight Motion merupakan sebuah aplikasi yang tengah viral dikalangan warga net. Kamu yang suka untuk mengedit foto dan menjadikannya slide foto keren maka kamu wajib mencoba aplikasi yang satu ini. 

Cara Menggunakan Aplikasi Alight Motion Pemula Buat Tiktok

Apalagi saat ini memang sedang ramai-ramainya orang untuk mengupdate foto terbaru supaya kelihatan lebih bagus dengan efek-efek. Mah aplikasi yang satu ini menawarkan banyak sekali efek yang menarik untuk dicoba. Kita juga bisa menyandingkan hasil editan pada Alight Motion dan menguploadnya ke Tiktok dengan ditambahi lagu-lagu pastinya akan menambah menarik foto yang kita upload di media sosial. 

Aplikasi yang satu ini memang memilki keunggulan dalam hal membuat slide foto yang keren. Pada dasarnya aplikasi light motion memang kebanyakan lebih menekankan kepada pembuatan slide foto dengan fitur efek yang bisa digunakan dan bisa dipilih sesuai kebutuhan dan kreatifitas. 

Baca juga: Cara Ganti Background Foto, Jadi Merah atau Biru

Selain itu aplikasi yang satu ini juga bisa digunakan untuk membuat animasi. Banyak efek yang dapat digunakan untuk membuat light motion anda. 

Namun pada unggahan kali ini kita akan membahas penggunaan efek Zoomin dan Zoom out, karena efek ini terbilang cukup menarik dan banyak digunakan. Setelah anda bisa mengeditnya dengan baik ,maka akan mudah untuk mengkreasikan dengan efek lainnya. Cara menggunakan aplikasi Alight Motion untuk pemula, transisi, dan pake lagu

1. Download aplikasi Light Motion

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mendownload aplikasinya. Jika kamu menggunakan android kamu bisa mendownload di playstore, dan jika kamu pengguna Ios bisa di download di appstore.

2. Membuat Proyek Baru di Light Motion

Langkah selanjutnya adalah membuka aplikasi yang sudah terinstall. Kamu akan disuguhkan laman awal seperti menghubungkan akun atau mengisi profil. 

Setelah langkah tersebut selesai, kamu dapat meng klik tanda “+” yang berada pada bagian bawah paling tengah layar (membuat proyek baru). Untuk pemula kamu bisa menyetting ukuran 1:1, dengan resolusi 1080p, frame rate 30 fps, backgroud grey. Atau kamu juga bisa menyesuaikan kebutuhan kamu dengan membuat sendiri ukurannya pada panel create project. 

3. Memasukkan Foto yang ingin di edit 

Pilih foto dari galeri anda, pastikan untuk memilih lebih dari 1 foto anda bisa memasukkan 2 atau 3 foto. Otomatis pada bagian bawah yang menunjukkan waktu durasi menjadi dua detik, rubah menjadi 1 detik  lakukan hal yang sama pada foto berikutnya.

4. Menyesuaikan foto pada bingkai

Klik foto foto anda kemudian perbesar dengan cara menekan kedua sisinya (mencubit), bisa untuk memperbesar maupun memperkecil. Pastikan foto anda ukurannya telah sama dengan layar (tidak lebih dan kurang). 

5. Memasukkan efek miror 

Kemudian anda juga dapat mempercantik dan menambah tampilan dengan menambahkan efek miror. Klik ikon efek yang terletak pada bagian pojok bawah kemudian add effek dan distorsion /wap kemudian cari efek tiles . Aktifkan Mirornya dan lakukan berulang pada foto berikutnya. 

6. Memasukkan efek zoomin

Langkah berikutnya adalh menambahkan efek zoom in dengan klik foto anda kemudian klik move dan transform yang terletak pada bagian bawah pojok kiri lalu klik size untuk memilih ukuran besar atau kecil pada foto.

7. Menambahkan zoom di bagian akhir 

Klik gambar diamond “+”  yang terletak dibagian awal layar sebelah kiri, kemudian tambahkan pada bagian akhir gambar. Kemudian Zoom berdasarkan keinginan anda  geser ke bagian kiri untuk melakukan zoom.

8. Klik sintag untuk memperhalus foto

Sintag adalah grafik, yang dapat ditarik untuk memperhalus gambar. Tekan bagian tengah dengan kursor pada tampilan kemudian klik sintag yang berada diawah diamond, kemudian sesuaikan.

9. Untuk mempercantik anda bisa menambahkan efek blur (tambahan) 

Klik foto pertama kemudian pilih efect , klik blur dan pilih motion blur. Hal ini akan menambah estetika editan anda supaya lebih cantik lagi.

Baca juga: Cara Menghapus Background Foto dengan 1 Klik

Nah sekarang foto anda sudah berhasil menjadi foto dengan slide bergerak tambahan efek zoomin. Anda bisa mengkreasikan foto-foto lainnya dengan menambahkan efek-efek yang lain. Itulah tadi cara membuat foto slide untuk pemula menggunakan light Motion. Pastikan anda terus berinovasi sehingga hasil akan lebih memuaskan. 

Itula penjelasan cara menggunakan aplikasi Alight Motion pemula supaya menghasilkan foto bergerak cocok buat Tiktok. Jadi bisa transisi Alight Motion pakek lagu. Lalu juga suda terbiasa mengatur  transisi alight motion pro dan preset (Penulis: Rocky Irfan).

Belum ada Komentar untuk "Cara Menggunakan Aplikasi Alight Motion Pemula Buat Tiktok"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel