4 Cara Melacak HP yang Hilang Keadaan Mati/Hidup

hanalfa.com: Ada 4 cara melacak Handphone (HP) yang hilang. Walaupun HP android atau iphone nya masih hidup (on) atau sudah dalam keadaan mati (off). Keempat cara lacak HP yang hilang itu diantaranya menggunakan email, imei, find my device atau ADM manager, dan google maps yang akan dijelaskan langkah-langkahnya.

Hp adalah barang berharga yang selalu bisa dipastikan kita bawa kemana saja, selain berharga, fungsinya yang sangat banyak membuat kita tidak mungkin terlepas daari benda yang satu ini. 
4 Cara Melacak HP yang Hilang Keadaan Mati dan Hidup
Namun adakalanya ketika kita membawa HP bisa jadi HP tersebut jatuh atau tertinggal disuatu tempat hingga membuat kita panik sekaligus bingung. 

Apalagi jika HP yang kita miliki sedang mode silent (diam) sehingga ketika dalam panggilan nada deringnya tidak berdering. Bahkan ada kemungkinan HP milik kita sudah ditemukan atau dibawa orang tidak dikenal.  

Penjelasan 4 cara melacak Handphone (HP) yang hilang dalam keadaan mati atau hidup sebagai berikut:

1. Mengetahui Posisinya dari Email

Langkah pertama yang bisa kita lakukan adalah mengeceknya melalui email, email adalah salah satu identitas milik kita yang telah tersambung melalui HP, sebagai prasyarat sebelum HP akan diaktifkan atau digunakan.  Jadi memungkinkan untuk kita untuk melacaknya melalui email. 

Caranya dengan memasukkan akun email kita yang juga tersambung dengan HP, kemudian masukkan kata sandi untuk login. Setelah anda bisa masuk ke akun milik anda kemudian anda alihkan menjadi tampilan gmail versi web. Pada bagian atas sebelah kanan klik ikon titik tiga hingga memunculkan opsi lainnya kemudian cari masuk akun google gulir sampai kebawah hingga menemukan opsi untuk temukan ponsel anda. 

Di sana anda akan menemukan beberapa perangkat yang terkoneksi dengan gmail anda (apabila ada lainnya) pilih HP anda yang hilang lalu anda diminta untuk memasukkan sandi kembali klik temukan. Setelah beberapa saat maka akan muncul google map kemudian lakukan refresh. Hp yang anda cari akan dimunculkan di tampilan layar.

2. Menggunakan aplikasi Google Maps

Langkah yang kedua yag dapat juga menjadi alternatif pilihan adalah menggunakan aplikais google maps. Selain digunakan sebagai aplikasi penunjuk arah aplikasi google maps juga dapat digunakan sebagai alat untuk mengetahui posisi HP yang dicari atau hilang. 

Cara untuk menggunakan fitur ini adalah dengan cara membuka google maps, kemudian pada tampilan utama google maps pilih setting google maps. Setelah memunculkan beberapa opsi pilih dan tekan bagikan lokasi dan mulai pada pojok atas sebelah kiri. Kemudian anda diminta untuk mengaktifkan fitur pelacakan bisa 1 jam , dst hingga HP terakhir di aktifkan. 

Langkah berikutnya masukkan pengguna dan alamat email yang akan diketahui posisinya pilih bagikan, maka akan muncul lokasi dari HP yang akan anda cari selama 24 jam. 

3. Menggunakan Find My Device dan ADM Manager 

Cara yang satu ini tergolong cukup mudah dan dapat dilakukan dengan cepat, yaitu menggunakan sebuah aplikasi find my device. Aplikasi yang satu ini memang diperuntukkan sebagai alat untuk mengetahui perangkat milik anda. 

Caranya adalah dengan mendownload aplikasi yang satu ini melalui playstore atau app store kemudian pasangkan kepada HP anda tunggu hingga proses selesai kemudian pada tampilan utama pilih login.

Masukkan email yang anda pakai pada hp yang hilang dan anda akan menemukan lokasi HP tersebut.selain find my device anda juga bisa menggunakan ADM manager dan memasangnya pada HP anda. Selain melalui HP anda juga dapat mengaktifkan dan melacaknya melalui Laptop.

4. Solusi Lacak HP yang OFF/Keadaan Mati

Karena hilang dalam waktu yang cukup lama, ada kemungkinan HP anda sudah mati saat akan dicari. Oleh karena itu opsi terakhir yang dapat anda lakukan adalah melalui google maps. 

Ya, aplikasi yang satu ini juga dapat melacak HP jika kondisinya mati, yaitu dengan cara ketika anda masuk aplikasi google maps maka anda akan menemukan ikon tiga yang berada di atas layar anda klik kemudian pilih add account lalu klik ikon hamburger lalu pilih timline. Jika Hp anda sudah cukup lama hilang bahkan dalam kategori Hari anda dapat menambahkan keterangannya melalui kalender.

Mencari HP yang hilang saat ini sudah bisa dilakukan terutama apabila HP anda selalu mengaktifkan fitur lokasi. Hal ini akan memudahkan proses pencarian walaupun HP menjadi cepat panas.

Namun memang kita juga harus lebih teliti dan waspada, selain karena Harganya, data-data penting yang kita miliki di dalam ponsel tersebut juga pastinya sangat berbahaya apabila disebarluaskan dan digunakan untuk hal yang negatif.

Nah itulah  4 cara melacak Handphone (HP) yang hilang dalam kondisi masih hidup (on) atau sudah dalam keadaan mati (off). Pembaca dapat memilih keempat cara lacak HP android atau iphone yang hilang itu diantaranya menggunakan email, imei, find my device atau ADM manager, dan google maps (Penulis: Rocky Irfan).

Belum ada Komentar untuk " 4 Cara Melacak HP yang Hilang Keadaan Mati/Hidup"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel