Cara Membuat Polling di Telegram

hanalfa.com: Selain bisa membuat soal, quiz, absen, dan daftar hadir di telegram. Ternyata bisa juga  cara membuat polling di telegram. 

Telegram merupakan aplikasi media sosial berbentuk chat termasuk yang terlaris dan juga banyak digunakan di Indonesia selain whatsapp dan messenger dari Facebook. Namun telegram terlebih dahulu sudah memiliki fitur untuk membuat polling. 
Cara Membuat Polling di Telegram
Polling adalah jejak pendapat yang dapat dilakukan untuk membuat orang lain menentukan pilihan atas jejak pendapat yang kita lakukan. Hebatnya fitur ini akan membuat polling tanpa orang lain yang mengikutinya mengetahui jawaban orang lain, sehingga privasinya lebih terjaga. 

Hanya yang membuat polling tersebut yang akan tahu. Fitur ini saat ini sedang banyak digunakan diakun platform lain seperti instagram dan messenger sehingga menggunakannya lewat aplikasi chat telegram tentunya juga akan menarik karena aplikasi yang satu ini memang banyak diguanakan sebagai aplikasi untuk chatingan. 

Bisa saja dengan menggunakan fitur Polling kita membuat orang yang diam diam menyukai kita bisa jujur dengan adanya polling yang kita berikan dan berlanjut pada chattingan. Selain itu untuk memanfaatkan Telegram tak hanya buat quiz, soal, absen, atau daftar hadir saja, tapi buat polling juga.

Cara  membuat polling di telegram adalah sebagi berikut. 

1. Membuka Aplikasi Telegram

Selayaknya apikasi chatingan pada umumnya, aplikasi yang satu ini mudah untuk digunakan. Apabila anda belum memilikinya anda dapat mendownloadnya melalui playstore bagi pengguna android dan appstore bagi pengguna Ios. 

Kemudian buka aplikasi telegram dengan mengisi bagian profil seperti nama, bio dan lainnya. karena aplikasi yang satu ini tersambung dengan kontak dan nomor HP secara otomatis orang yang menggunakan telegram yang ada dikontak anda juga langsung akan menjadi teman anda ditelegram tanpa perlu anda tambahkan. 

2. Buka Percakapan

Langkah berikutnya adalah membuka percakapan, anda dapat membuka percakapan baik secara grup maupun personal caranya adalah dengan mengklik kontak anda pilih salah satu nama. Jika ingin membuka percakapan secara personal dan apabila secara grup pertama anda pilih grup dan buka apabila sudah memilikinya dan jika belum buat terlebih dahulu pada kolom kontak dan add grup isi kolom-kolom kosong pada pembuatan grup.

3. Tekan Tombol Poll

Setelah anda membuka percakapan, kemudian klik poll. Jika anda tidak menemukannya, update telegram anda ke versi terbaru terlebih dahulu. Kemungkinan telegram anda masih versi lawas sehingga belum menambahkan fitur polling. 

4. Mengisi Pertanyaan / Jejak Pendapat
Setelah anda mengklik poll kemudiantampilan layar akan berganti menjadi kolom kolom pertanyaan yang dapat anda tambahkan. Anda dapat membuat poll tentang beberapa pertanyaan yang dapat anda masukkan pada kolom kolom yang telah disediakan, masukkan juga pilihan-pilihan dari pertanyaan yang anda buat. Tentukan tema dari pertanyaan anda sehingga sinkron dengan pertanyaan lainnya. 

5. Tekan Tanda Simpan/ Centang

Langkah terakhir adalah menyimpan polling yang telah anda buat dengan klik centang/ simpan.

Pada fitur polling ini anda dapat membagikannya bukan hanya pada satu peserta percakapan yang anda buat saja, melainkan juga bisa dilakukan pada beberapa grup. Cara melakukannya adalah dengan meneruskannya (forward) ke grup-grup atau orang-orang yang akan anda berikan polling. 

Setelah kamu mendapatkan hasil yang kamu inginkan kamu juga dapat memberhenntikan polling tersebut bahkan menghapusnya.  Fitur polling ini telaah tersedia untuk versi 5.1, jadi pastikan untuk memperbaharui telegram anda terlebih dahulu sebelum menggunakannya. 

Akhirnya tak hanya jago bisa membuat soal, quiz, absen, dan daftar hadi di telegram. Akan tapi bisa juga  cara membuat polling di telegram (Penulis: Rocky Irfan).

Belum ada Komentar untuk " Cara Membuat Polling di Telegram"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel