4 Cara Membuat Logo Secara Online HP Gratis dan Mudah

hanalfa.com: Ada 4 cara dalam membuat logo secara online via handphone atau HP android dan Iphone. Cara ini juga gratis, mudah, dan keren hasilnya. Supaya logo bisa digunakan untuk menjadi identitas suatu brand entah itu makanan, minuman, perlengkapan sehari-hari maupun sebuah perusahaan atau instansi. 

Penggunaan logo bisa dikatakkan sangat penting, mengingat logo adalah bagaimana orang lain mengenali produk yang kamu tawarkan. Biaya pembuatan logo atau pemesanannya sekalipun cukup mahal apabila dikerjakan oleh tangan-tangan profesional.
4 Cara Membuat Logo Secara Online HP Gratis dan Mudah
Masalahnya bagi para pelaku bisnis kelas menengah, apalagi bagi yang baru mulai membuka usaha pastinya ingin menghemat modal yang digunakan untuk membuka usaha tersebut. 

Sebenarnya membuat logo itu bisa dilakukan sendiri, dan saat ini bahkan bisa dikerjakan secara online sehingga aksesnya mudah tanpa perlu mendownload terlebih dahulu aplikasinya. 

Nah inilah 4 cara membuat logo secara online via HP gratis dan mudah sebagai berikut:


1. Cara membuat logo secara online melalui canva adalah sebagai berikut. 


Kita mungkin cukup familiar mendengar aplikasi yang satu ini, selain tersedia aplikasinya canva juga bisa dibuka melaui situs online. Terlebih aplikasi yang satu ini juga mudah dan praktis untuk digunakan, tersedia beberapa template yang sudah disediakan untuk membantu progressmu membuat logo. 

Caranya buka situsnya secara online, kemudian pilih dan gulirkan sampai kebawah template logo yang kamu anggap paling menarik untuk digunakan. Pada laman bagian atas dari desain yang kamu kerjakan, kamu dapat merubah dan mempercantik logo yang tengah kamu buat seperti mengganti warna, teks maupun objek yang akan kamu tambahkan pada logo. 

Klik simpan apabila sudah selesai (ikon panah yang berada di pojok kanan atas lembar kerja) maka secara otomatis logomu akan tersimpan.

2. Cara membuat logo secara online melalui Maker Plus adalah sebagai berikut.


Selain dengan cara online kita juga dapat mendownload aplikasinya langsung, untuk saat ini pembuatan logo juga bisa dikerjakan melalui smartphone anda sendiri, salah satunya menggunakan Maker Plus. 

Aplikasi yang satu ini memang diperuntukkan sebagai aplikasi pembuatan logo. Selain itu, menggunakan maker plus juga bisa untuk mengubah latar belakang dari logo yang kamu buat sehingga akan terlihat berbeda dari logo biasa lainnya. 

Cara menggunakannya adalah dengan mendownload aplikasi yang satu ini terlebih dahulu melalui playstore. Kemudian tunggu hingga proses download selesai, install ke smartphone milikmu. Buka aplikasi maker plus dan tambahkan proyek baru dengan cara mengklik add new ikon kemudian pilih yang menarik bagi anda. 

Saat proses pengerjaan berlangsung anda juga dapat menambahkan komponen lain seperti tulisan, atau merubah dari logonya sendiri bentuk dan tata letaknya kemudian klik simpan (centang) apabila anda sudah selesai. Lalu pilih ikon persen dan pilih download dengan format JPG jika akan didownload dengan latar belakang dan PNG tanpa latar belakang.

3. Cara membuat logo secara online melalui Pixel Lab adalah sebagai berikut.


Ada lagi alternatif untuk membuat seperti logo Itera PNG melalui smartphonemu menggunakan Pixel lab. Berbeda dari aplikasi-aplikasi lainnya aplikasi yang satu ini memungkinmu membuat sebuah logo timbul atau tiga dimensi sehingga logo yang kamu buat akan berbeda dengan logo lain yang dibuat oleh kebanyakan orang. 

Tentu saja menggunakan aplikasi ini juga kamu harus kreatif sehingga hasilnya akan baik dan memuaskan. Caranya adalah dengan mendownload melalui playstore kemudian sama seperti aplikasi lainnya saat sudah diinstal ke smartphone mu kamu bisa buka dan tambahkan proyek baru dengan mengklik opsi add new, kemudian buat objek yang akan kamu jadikan sebagai logo menggunakan tools yang ada pada menu, atau cara lebih simpelnya bisa dengan terlebih dahulu memasukkan gambar yang sudah ada dengan add gambar pada galeri. 

Kemudian kamu tinggal memodifikasi dengan menambahkan latar belakang, warna teks yang akan kamu tambahkan dengan memilih tools yang tersedia klik opsi grup apabila kamu sudah selesai kemudian klik grafik atau kualitas yang akan kamu gunakan dengan mengisinya pada specular hardnes kemudian simpan.

4. Cara membuat logo secara online melalui Logo Shop adalah sebagai berikut.


Aplikasi Logo Shop hanya dikhususkan untuk pengguna iphone, bahkan karena sangat mudah dan praktis aplikasi yang satu ini sangat popular dan sering digunakan untuk logo game, maupun kelompok pemain game juga ada. 

Cara membuat logo dengan aplikasi ini adalah dengan buka aplikasi, kemudian create new hingga tampilan berubah menjadi canvas kosong. Lalu pilih gambar yang akan dijadikan sebagai latar belakang, kemudian atur posisinya dengan menyesuaikan sudut yang diinginkan. 

Kemudian tambahkan komponen lain seperti teks dan lainnya yang ada pada tampilan diatas canvas yang sedang dikerjakan kemudian klik simpan. Atau jika ingin lebih mudah anda bisa memilih template yang telah disediakan terlebih dahulu baru mengaturnya kemudian save dan pilih export small sixe JPG. 

Membuat logo bisa dikatakan susah susah gampang, namun dengan menggunakan aplikasi-aplikasi sederhana yang bahkan bisa diakses melalui smartphone anda, tentu saja akan mempermudah anda dalam membuat logo tersebut. Terlebih kebanyakan aplikasi gratis yang disebutkan diatas sudah memiliki banyak template yang bisa dicoba dan dapat digunakan. 

Demikian penjelasan 4 cara dalam membuat logo secara online via handphone atau HP android dan Iphone. Jangan lewatkan sebab gratis, mudah, dan keren hasilnya. Supaya logo bisa digunakan untuk menjadi identitas suatu brand entah itu makanan, minuman, perlengkapan sehari-hari maupun sebuah perusahaan atau instansi (Penulis: Rocky Irfan). 

Belum ada Komentar untuk "4 Cara Membuat Logo Secara Online HP Gratis dan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel