Kirim File Sekaligus, Pakai Fitur Berbagi Ruang di HP Android

hanalfa.com: Cara pakai fitur berbagi ruang di HP android sangat sederhana. Akan dijelaskan langkah-langkah cara aktifkan dan memakai berbagi ruang di HP khusus android. Supaya dapat mengirim file sekaligus dan memiliki kelebihan dibandingkan mengirim file pakai bluetooth.

Bagi para pengguna android kini dipermudah dengan adanya fitur berbagi langsung pada android. Fitur ini memungkinkan pengguna android untuk saling berbagi ruang tanpa perlu menandai terlebih dahulu satu persatu file yang akan dikirim. 
Kirim FIle Sekaligus, Pakai Fitur Berbagi Ruang di HP Android
Fitur ini memungkinkan kita untuk mengakses ruang penyimpanan termasuk galeri dan juga berkas-berkas yang ada di smartphone teman yang akan kita ajak berbagi ruang. Fitur yang satu ini akan mempermudah proses pengiriman, karena kita bebas memilih dan menelusuri ruang dengan sendirinya. 

Tentu saja untuk mengaktifkan fitur ini ada syarat-syarat yang harus dipenuhi seperti jarak untuk melakukannya tidak boleh lebih dari 300 meter. Nah inilah langkah-langkah cara pakai atau mengoperasikan fitur berbagi ruang di HP Android adalah sebagai berikut:
 

1. Membuka Setelan

Langkah yang pertama adalah membuka setelan pada smartphonemu. Buka tab menu, kemudian pilih setelan atau pengaturan kemudian klik

2. Klik Perangkat Terhubung

Lagkah selanjutnya adalah dengan mencari “perangkat terhubung” gulirkan pada menu setelan sampai anda menemukan pernagkat terhubung kemudian klik. 

3. Pilih Berbagi Langsung

Kemudian cari opsi untuk berbagi langsung yang ada pada setelan menu perangkat terhubung yang anda buka tadi. 

4. Aktifkan

Pada tuas non aktif tersebut, klik uuntuk mengaktifkannya. 

5. Pilih Perangkat

Anda akan dihadapkan pada beberapa nama perangkat yang ada, biasanya nama berupa email atau admin pengguna dari Hp tersebut, yang juga disebut type dan merek HP nya. Sandingkan dengan perangkat yang anda pilih. 

6. Mengganti Nama Perangkat

Anda juga dapat mengganti nama perangkat yang anda gunakan sebagai identitas perangkat milik anda dengan menekan “nama perangkat” kemudian mengubahnya seperti yang anda inginkan. 

7. Memberikan pengaturan Visibilitas

Anda juga dapat mengatur apa hal yang dapat diakses dari perangkat anda saat perangkat anda akan mengaktifkan ruang terhubung ini. Anda bisa membatasi perangkat yang masuk serta apasaja hal dapat dan tidak dapat ia kirim bahkan lihat dari perangkat anda. 

Dimuai dari kontak yang anda miliki, anda dapat membatasi perangkat lain melihat kontak yang anda milki seperti semua kontak, beberapa kontak terpilih saja kemudian tersembunyi hanya perangkat yang diijinkan. 

8. Pengaturan Data 

Klik Penggunaan data untuk mengatur daa anda dapat digunakan saat proses bagi ruang atau tidak, pasalnya ketika kita mengaktifkan mode ini berarti kita juga memberikan akses terhadap perangkat yang masuk termasuk internet. Anda mungkin akan memerlukan data untuk mengirim sesuatu mungkin juga tidak, dan apabila file dapat dikirim hanya melalui oflane berarti tidak akan ada data yang digunakan. 

Anda perlu memastikan beberapa hal berikut menggunakan mde berbagi ruang membutuhkan wifi aktif, hotspot dan juga bluetot yang tersambung. Jadi ketiga hal tersebut harus selalu aktif dan disandingkan apabila ingin menggunakan fitur ini. 

Selain itu termasuk didalamnya beberapa aplikasi lain yang mengizinkan berbagi ruang dapat digunakan untuk langsung bebagi tanpa perlu pesetujuan kembali saat membuka aplikasi contohnya mengirim file melalui google foto akan dapat langsung digunakan. 

Demikian penjelasan cara pakai fitur berbagi ruang di HP Android. Dengna begitu dapat mengirim file sekaligus (Penulis: Rocky Irfan).

Belum ada Komentar untuk "Kirim File Sekaligus, Pakai Fitur Berbagi Ruang di HP Android "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel