Cara Membuat Akun iCloud Baru di Iphone dan Hapus iCloud Lama

hanalfa.com: Cara membuat akun iCloud baru di Iphone cukuplah mudah. Abis itu ada juga cara menghapus iCloud yang lamanya.

Iphone merupakan  smartphone yang cukup populer ketimbang smartphone kebanyakan. Berbeda dengan android memiliki banyak jenis dan tipe Merk HP, Apple adalah satu-satunya perangkat smartphone yang berdiri sendiri dengan tipe HP nya yaitu Iphone. 
Cara Membuat Akun iCloud Baru Iphone dan Hapus iCloud Lama
Karena perbedaan itulah banyak sistem yang berbeda antara  android dan juga Ios/apple dalam mengembangkan kelebihannya masing-masing. Salah satunya adalah pengatauran iCloud/ penyimpanan perangkat antara Ios/ Iphone dengan Android

Untukpenyimpanan perangkat atau dalam Iphone disebut Icloud di android biasanya kita akan langsung terhubung ke dalam penyimpanan internal tanpa perlu pasword ataupun menghapus akun apabila ada dua akun yang terkoneksi dengan cloud. Agar saat ada pembaharuan/ update proses update dapat berjalan. 

Sedangkan untuk iphone kita perlu menghapus akun yang lain pada icloud atau memasukkan pasword untuk setiap akun yang tersimpan di icloud milik kita sebelum bisa melakukan update. Sebelum melakukan penghapusan Icloud pada Iphone. 

Inilah  cara membuat akun iCloud baru di Iphone.

1. Melalui Appstore

Appstore merupakan toko belanja aplikasi yang dimiliki Ios atau Iphone, kita bisa beralih melalui Appstore, caranya terlebih dahulu buka appstore, kemudian pada tampilan layar appstore tersebut pilih opsi featured.

2. Log Out

Selanjutnya adalah Log Out, anda bisa melakukan log Out atau keluar dari akun tersebut  dengan pilih ikon keluar/ Log Out yang terdapat pada pojok kiri bagian bawah dar layar. 

3. Masuk/ Login

Jika kamu sudah berhasil keluar, maka kamu sudah dapat untuk memasukkan akun iCloud milikmu yang baru, caranya sama dengan pada saat Log Out bagian tersebut akan berubah menjadi Login, klik kemudian kamu akan diminta untuk memasukkan username dan juga pasword/ sandi jika telah berhasil klik simpan dan akun barumu otomatis akan menjadi iCloud yang baru. 

Permasalahan yang ditimbulkan seperti yang telah disebutkan di atas iCloud yang lama tidaka akan hilang begitu saja setelah ada iCloud yang baru dia akan tetap tersimpan ke dalam perangkat. Hal ini akan menjadi masalah karena Iphone tidak bisa melakukan update apabila kedua iCloud yang ada di Iphone tersebut harus memasukkan sandi terlebih dahulu apabila akan update. 

Berikut cara untuk menghapus akun iCloud lama di Iphone. 

1. Masuk ke Pegaturan

Langkah pertama adalah masuk ke bagian pengaturan jika tidak ketemu pilih dibagian pencarian kemudian klik setting.

2. Masuk ke Profil/ iCloud

Kemudian pilih opsi ke profil anda, yang terletak pada bagian atas biasanya memiliki foto anda atau avatar diri anda kemudian pilih untuk Log Out. 

3. Hapus dari Perangkat

Langkah berikutnya adalah menghapus, pada bagian bawah setelah anda Log Out anda bisa menghapus akun tersebut dengan klik delete.

Dengan melakukan Hapus dari perangkat maka anda tidak perlu lagi untuk memasukkan pasword apabila akan melakukan update. Hal ini tentunya berfungsi apabila anda membeli HP dari orang lain atau anda bukan pemilik HP tersebut sejak awal sehingga sulit untuk mengetahui pasword dari akun terdahulu. 

Itulah cara membuat akun iCloud baru di Iphone cukuplah mudah. Sudah bisa juga cara menghapus iCloud yang lamanya (Penulis: Rocky Irfan).

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Akun iCloud Baru di Iphone dan Hapus iCloud Lama "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel