Cara Mengganti Nomor HP di Kartu Prakerja

hanalfa.com: Cara mengganti nomor handphone (HP) di kartu Prakerja sangatlah gampang. Nomor HP di kartu Prakerja menjadi penting untuk untuk verifikasi identitas asli dan benar orangnya daftar kartu Prakerja.

Pada awalnya mengganti nomor HP dikartu Prakerja banyak dikeluhkan oleh banyak orang, pasalnya tidak mudah untuk mengganti nomor HP di Kartu Prakerja milik kita. Sedangkan  nomor HP ini sangat berguna untuk membuat e Wallet pada kartu Prakerja dan pencairan uang. 
Cara Mengganti Nomor HP di Kartu Prakerja

Masalahnya banyak dari para peserta prakerja yang salah menuliskan nomor HP ataupun yang memiliki problem lain seperti HP yang hilang ingin mengganti nomor HP miliknya. Peserta sempat kebingungan lantaran pada saat mendaftar kartu prakerja sendiribaik identitas dan lain sebagainya termasuk nomor HP yang sudah dikirim tidak bisa diubah kembali. 

Namun bagi anda yang memiliki permasalahan seperti yang disebutkan di atas, saat ini kita sudah bisa mengganti nomor HP yang dimasukkan untuk mendaftar kartu parakerja.

Cara mengganti nomor HP di Kartu Prakerja adalah sebagai berikut:

1. Login

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan melekukan login pada akun milikmu. Caranya adalah dengan membuka situs prakerja.go.id, setelah halaman terbuka kamu akan melihat opsi untuk login. Masukkan email dan juga pasword pada akun milikmu.

2. Mengganti nomor HP

Pada tampilan menu setelah kamu login, klik bagian profil hingga terbuka. Cari opsi untuk mengganti nomor HP, klik opsi tersebut. Masukkan nomor HP terbaru yang akan kamu gunakan. 

Pastikan nomor HP yang baru yang telah kamu masukkan adalah nomor HP yang benar karena verifikasi tidak akan bisa dilakukan apabila kamu tidak mendapatkan pesan nomor verifikasi atau kode OTP pada kotak masuk pesan milkmu. 

3. Memasukkan kode OTP untuk memverifikasi

Kembali ke home pada smartphone mu kemudian cari kotak masuk pada pesan di perangkatmu yang telah dikirimkan oleh pusat prakerja. Langkah selanjutnya masuk kembali kehalaman prakerja kemudian masukkan kode OTP untuk memverifikasi akun yang kamu miliki. Setelah nomor terverifikasi berarti kamu telah berhasil untuk mengubah nomor HP yang akan kamu gunakan. 

4. Masalah yang timbul 

Jika kamu akan menyambungkan dengan e wallet, maka lakukanlah setelaah nomor berhasil terverifikasi dan pastikan untuk langsung dilakukan jika nomor sudah diganti.  Ada beberapa permasalahan ketika akan mengganti nomor HP. 


Biasanya ada beberapa kasus yang membuat nomor HP tidak bisa untuk diubah hal ini dikarenakan akun/ nomor HP yang anda miliki sudah terlebih dahulu tersambung dengan e wallet pada transaksi sebelumnya sehingga anda  perlu untuk memutus rekening pada e wallet terlebih dahulu agar proses untuk mengubah nomor HP dapat dilangsungkan. Nomor HP yang telah terlebih dahulu tersambung pada e wallet tidak akan bisa diubah sebelum diputus terlebih dahulu sambungannya.

Cara ini dapat dilakukan untuk mengubah no HP pada kartu prakerja yang anda miliki, dengan ketentuan yang telah disebutkan di atas. Penuhi syarat-syaratnya agar proses perubahan nomor HP dapat dilangsungkan. Anda juga perlu berhati-hati apabila memasukkan nomor HP, anda harus memastikan nomor yang digunakan benar dan tidak melakukan kesalahan berulang ulang. Apabila ada permasalahan berulang yang terjadi saat anda mengganti nomor HP ada kemungkinan server belum stabil atau down karena banyak yang mengakses. 

Nah itulah penjelasan cara mengganti nomor handphone (HP) di kartu Prakerja. Supaya bisa terhubung dengan akun E Wallet pribadi untuk pencairan dana (Penulis: Rocky Irfan).

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengganti Nomor HP di Kartu Prakerja"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel