Cara Ubah Kuota Belajar Jadi Kuota Internet

hanalfa.com: Cara ubah kuota belajar jadi kuota internet perkara mudah. Baik pengguna provider tri, smartfren, xl, telkomsel, exis, atau indosat semua bisa.

Kuota belajar diubah menjadi kuota lokal internet ini diperlukan untuk leluasa menggunakan hal lain. Biasanya kuota belajar hanya bisa digunakan untuk membuka beragam aplikasi belajar seperti ruang guru, zoom ataupun beragam aplikasi lainnya yang diperuntukkan untuk belajar. Kuota belajar tidak bisa digunakan untuk membuka media sosial maupun game online. 
Cara Ubah Kuota Belajar Jadi Kuota Internet
Sedangkan sebenarnya kuota belajar yang dibagikan jumlahnya sangat banyak dan tidak setiap saat kita memerlukan kuota belajar tersebut. Jumlah kuota belajar yang tidak sedikit tersebut rasanya sangat sayang apabila tidak terpakai dan akan hangus di akhir bulan. Berikut adalah cara untuk mengubah kuota belajar menjadi kuota Internet.

Cara ubah kuota belajar jadi kuota internet pengguna provider tri, smartfren, xl, telkomsel, exis, atau indosat semua bisa.

1. Membuka situs raka-id. xyz

Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah dengan membuka situs melalui browser milik anda raka-id.xyz sius ini adalah situs yang diperuntukkan sebagai tempat yang nantinya bisa untuk mendownload config http injector yang bisa dipasangkan melalui injector aplikasi injector pada smartphone anda. Intinya situs ini memberikan akses file download untuk mengubah setting kuota belajar milik anda menjadi kuota internet. 


Setelah situs terbuka maka akan muncul tanggal yang tertera pada tampilan layar dibawah beranda. Klik angka tersebut yang paling atas/ tanggal terbaru. 

2. Download http config injector all operator

Langkah berikutnya adalah mencari opsi atau title config all operator pada bagian tampilan menu, klik berdasarkan provider yang anda gunakan. Misalnya kartu anda telkomsel maka cari sub telkomsel kemudian pilih paket chat.

3. Melakukan download file

Setelah melakukan langkah di atas maka anda akan membuka tab baru, yang langsung menuju tampilan untuk mendownload klik tanda panah kebawah (chat) dan lakukan hingga file benar-benar ke download. tunggu hingga file selesai didownload (biasanya tidak lama)

4. Mendownload HTTP Injector

Berikutnya adalah mendownload aplikasi HTTP Injector, anda dapat mendownload aplikasi ini melalui playstore bagi pengguna android dan appstore bagi pengguna Ios. Tunggu hingga proses download selesai, kemudian install aplikasi tersebut ke smartphone anda dan setujui semua persyaratan yang diajukan. 

5. Menyambungkan Injector

Langkah yang terakhir adalah menyambungkan injector, pada layar tampilan aplikasi injector pilih ikon kertas yang berada dipojok kanan atas halaman. Kemudian pilih ekspor konfig, setelah anda memilih opsi tersebut otomatis anda akan ada di file manager perangkat.


Pilih penyimpanan internal kemudian pada opsi download lalu pilih file yang sebelumnya anda download tunggu beberapa saat hingga file terenkripsi kemudian klik sambungkan/configurasikan. Jika anda berhasil tersambung pada tampilan belakang layar maka akan ada pemberitahuan bahwa perangkat anda sudah tersambung selayaknya anda menyambung ke VPN atau Hotspot. 

Cara ini dapat dilakukan untuk mengubah kuota belajar menjadi kuota internet pada provider anda. Anda juga dapat mengubah kuota lainnya dengan mendownload yang berbeda provider menyesuaikan provider yang anda gunakan. Namun sayangnya HTTP Injector hanya mampu menyambungkan perangkatanda selama 24 jam, artinya internet anda tidak akan menggunakan kuota belajar lagi dan akan beralih ke mode normal apabila waktunya habis. 

Namun tenang saja, anda dapat tersambung kembali dengan melakukan hal yang sama menggunakan kode yang berbeda, karena configurasi yang dibagikan akan terus direfresh setiap harinya.  Kemudian saat anda melakukan cara ini pastikan kuota utama sudah terpakai, karena kuota belajar baru akan aktif apabila kuota utama sudah habis. 

Nah itulah cara ubah kuota belajar jadi kuota internet pengguna provider tri, smartfren, xl, telkomsel, exis, atau indosat semua bisa. Harap lebih teliti saat mengikuti langkah-langkahnya (Penulis: Rocky Irfan).

Belum ada Komentar untuk " Cara Ubah Kuota Belajar Jadi Kuota Internet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel