Cara Menghapus Akun Google di HP yang Hilang

hanalfa.com: Cara menghapus akun Google di HP yang hilang itulah sangat penting. Hampir sama cara mengeluarkan akun Google di HP jenis Xiomi, Samsung, Vivo, Oppo, Realme, dan lainnya. Hal itu penting karena akun Google banyak hal privacy di dalamnya.

Akun google saat ini dimiiki hampir oleh setiap orang di masing-masing kalangan. Akun google bisa dikatakan amat penting mengingat akun ini dapat digunakan untuk keperluan apapun yang kaitannya dengan internet. Bisa bidang usaha, pendidikan, ekonomi, hukum dan lainnya. 
Cara Menghapus Akun Google di HP yang Hilang
Akun google biasanya berupa akun google mail yang banyak digunakan dan dimiliki. Setiap orang bisa menyimpan file maupun keperluan lainnya melalui google mail, akun ini sangat berharga karena bisa jadi merupakan akses ke kehidupan pribadi seseorang yang amat penting nilainya. 

Namun adakalanya kita menyambung kebanyak perangkat karena ada keperluan yang mendesak menggunakan google mail kita, dan lupa untuk log out. Hal ini tentunya akan berbahaya apabila akun tersebut, digunakan untuk mengakses data-data penting milik kita dan menyebarkannya. 

Di bawah ini, langkah-langkah cara  menghapus  akun Google di HP yang hilang:

1. Membuka browser 

Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah dengan membuka browser milik anda, anda dapak menggunakan google chrome atau safari dan lainnya. Kemudian pada kolom pencarian yang berada di atas klik atau tuliskan myaccount. google.com.

2. Masuk/ Login ke akun

Langkah berikutnya adalah login pada akun anda, yang anda rasa lupa anda keluarkan pada perangkat lainnya. 

3. Login dan keamanan 

Kemudian cari login dan keamanan dan pilih opsi untuk masuk ke aktivitas dan peristiwa keamanan perangkat yang berada pada bagian bawah. Lalu tinjau perangkat. 

Di sana kamu akan melihat beberapa perangkat berikut statusnya apakah masih aktif atau tidak aktif yang tersambung dengan akun google mail yang kamu miliki. Pilih pada perangkat yang aktif (kamu juga bisa menghapus semuanya) yang masih tersambung dengan akun google mail milikmu.

4. Keluarkan dan hapus perangkat yang tersambung

Pada perangkat yang sudah tidak kamu gunakan atau sudah hilang, klik akun tersebut hingga muncul akses akun dan kemudian pilih hapus. Setelah kamu menghapus perangkat yang tidak lagi kamu gunakan. 


Maka akan muncul pop up yang menginformasikan bahwa akses telah dihapus, yang berarti akunmu pada perangkatt tersebut tidak lagi bisa di akses apabila tidak melakukan login atau proses masuk ulang. Kamu bisa mengecek ulang apakah akun yangsudah kamu hapus masih tersambung atau tidak dengan melihat tanda pada perangkat yang ada dibrowsermu ada pemberitahuan diatasnya akses dihapus

Setelah melakukan proses tersebut maka perangkat yang pernah tersambung dengan akun google mail milikmu telah terputus aksesnya. Maka seseorang yang akan membukanya tidak akan bisa terbuka tanpa dia melakukan proses login ulang dan memasukkan password. 

Kamu juga bisa sekaligus menghapus Akses ke seluruh perangkat dengan menekan hapus akses semua yang ada pada tampilan browsermu, namun termasuk akun Google mail yangt kamu pakai di perangkatmu sekarang harus kamu login ulang. Akun Google yang tidak segera dikeluarkan akan banyak kerugian, jika digunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, kamu bisa mengantisipasinya dengan langkah-langkah di atas.

Nah itulah cara menghapus akun Google di HP yang hilang. Intinya hampir sama cara mengeluarkan akun Google di HP jenis Xiomi, Samsung, Vivo, Oppo, Realme, dan lainnya. Hal itu penting karena akun Google banyak hal privacy di dalamnya (Penulis: Rocky Irfan).

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghapus Akun Google di HP yang Hilang "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel